Coolpad Rogue, Ponsel LTE Murah Harga 700 Ribuan, Mau ?

Detekno.com – Coolpad resmi merilis smartphone terbarunya bernama Coolpad Rogue. Ponsel ini hadir untuk mengisi segmen entry level, karena dipasarkan dengan harga sangat murah. Seperti yang kami lansir dari GSMArena, harga Coolpad Rogue hanya dibanderol sebesar USD$50 atau setara dengan Rp. 700 Ribuan. Walaupun harganya sangat murah, namun yang menarik dari smartphone ini adalah telah didukung teknologi akses internet pada jaringan 4G LTE.

Tidak salah apabila kami menyebut Coolpad Rogue sebagai smartphone 4G LTE termurah saat ini. Namun tidak hanya itu saja daya tarik yang ditawarkan Coolpad pada perangat terbarunya, karena masih ada dapur pacu canggih yang mengandalkan processor Snadragon  Dual Core 1.1GHz dan Ram berkapasitas 1GB. Selain itu, tersedia pula sistem operasi Android Lollipop 5.1 dengan pengolahan grafis Adreno 304 untuk mengoptimalkan kinerja mulitasking dan mobile gaming Coolpad Rogue.

Coolpad Rogue

Coolpad Rogue (Foto : GSMarena)

Sementara untuk layarnya, smartphone ini memiliki layar berdiagonal 4 inci dengan resolusi 800 x 480 pixels. Ukuran layarnya memang tergolong kecil dan memiliki resolusi standard layaknya Smartfren Andromax Es dan Andromax Ec yang memiliki kerapatan layar -233 ppi. Beralih ke bagian belakang, sudah ada kamera 2 Megapixel untuk memenuhi kebutuhan fotografi dan merekam video, namun dengan kualitas ala kadarnya mengingat resolusi kameranya masih sangat kecil.

Berlanjut ke bagian depan, sudah ada kamera berlensa VGA untuk befoto selfie dan video call. Untuk menyimpan foto selfie yang dihasilkan kamera depan dan belakang Coolpad Rogue, telah disediakan memori internal sebesar 8GB yang bisa diperluas dengan memori microSD mencapai 32GB. Walaupun mengusung spesifikasi hardware yang tergolon standard, namun hadirnya sistem operasi Android Lollipop bisa meningkatkan peforma ponsel ini secara signifikan.

Dibalik keterbatasan spesifikasi hardware dan resolusi layar yang kecil. Coolpad menawarkan konektivitas internet 4G LTE yang menjamin deteknokers bisa lebih lancar mengakses beragam konten yang terhubung ke jaringan internet. Sayangnya smartphone ini baru akan dijual secara online pada tanggal 30 september 2015 lewat operator T-Mobile, dan kami belum tahu apakah nantinya Coolpad Rogue juga dirilis secara global, termasuk ke Indonesia.