Coolpad Power Resmi Di Indonesia, dan Ini Dia Harganya

Detekno.com – Beberapa waktu lalu kami sempat katakan bahwa spesifikasi dan detail lengkap dari ponsel terbaru Coolpad telah ada di website resmi, hanya saja waktu itu mengenai harga tidak disebutkan sama sekali, nah kini buat sobat deteknokers yang penasaran dan pengen dapetin coolpad power, bisa ketahui harga pastinya, dimana ponsel terbaru besutan Coolpad ini hadir di negri kita ini dengan membawa banderol Rp.1.699.000, bagaimana menurut sobat soal harga Coolpad Power tersebut ?

Kalau menurut kami, jika melihat akan bagian penopang daya atau baterai, harga tersebut cukup sepadan, terlebih colpad tanamkan baterai berkapasitas 4000 mAh dari Li-po berfitur non-removable, yang tak bisa dilepas dan melekat pada bagian bodi (Unibody). Dengan kapasitas sebesar itu, sudah barang tentu Coolpad Power dapat bertahan dalam rentan masa pakai yang lama pada sekali charger. Terlebih chipset Mediatek MT6735P dengan Prosesor Quad-core 1.0GHz Cortex-A53 (64Bit) turut mengisi bagian dapur pacu.

Harga Coolpad Power

Harga Coolpad Power

Berkat chipset yang berjalan dalam arsitektur 64Bit, dimana kita ketahui bersama, arsitketur tersebut diklaim lebih mampu menekan pemakaian baterai menjadi lebih efisien, bahkan bisa di bilang ramah terhadap daya baterai, sehingga sekalipun proses kerja yang di lakukan oleh chipset ini berat, akan tetapi dirinya dapat memanage daya baterai agar tetap irit. Alhasil dengan baterai sebesar itu, bisa jadi smartphone garapan terabru dari Coolpad, dapat bertahan lebih dari satu hari penuh dengan pemakaian normal.

Tapi sangat disayangkan, dengan harga yang lebih dari Rp.1,5 jutaan, ram yang dibawanya hanya sebatas 1GB, ukuran yang terbilang kurang, apalagi kalau kita bandingkan dengan ponsel besutan Xiaomi, dengan harga seperti itu bisa dapatkan spesifikasi lebih tinggi dari apa yang di punya oleh Coolpad. Tetapi menangnya disini, Coolpad sudah resmi ada di negri kita ini, sehingga jika terjadai cacat produk ataupun kerusakan, bisa langsung samperin ke gerai coolpad terdekat yang tersebar di berbagai kota di Indonesia.

Sementara itu disektor pengolah grafis, coolpad melengkapinya dengan pengolah grafis Mali-T720 MP2, dan untuk mengoptimalkan performa yang ada, produsen smartphone asal tiongkok tersebut jalankan semuanya dengan berdasar OS Android v6.0 (Marshmallow), tak hanya membuat tampilan antar muka terlihat menarik, apalagi dipadukannya bersama Cool UI khas coolpad, akan tetapi performa terasa jauh lebih powerfull. Adapun lini penyimpanan, pengguna diberikan ruang luas 16GB di sisi internal, yang bisa di ekspansi menggunakan microSD up to 32GB.

Dan satu lagi yang disayangkan, harga yang dibawanya ternyata mengharuskan para pengguna puas dengan akses koneksi internet sebatas 3G, bukan 4G LTE. Sedangkan konektifitas lain, terbilang standard, terdiri dari Wi-fi, Blutooth v4.0, GPS dan port microUSB v2.0 (USB On-the-go). Lalu disektor layar ada panel 5.0 inch resolusi HD, dan fotografi yang dilengkapi dua kamera terbagi atas bagian depan + belakang, masing-masing memiliki ukuran 8MP & 2MP.