Coolpad Note 3 Lite, Ponsel Murah Berfitur Fingerprint

Detekno.com – Coolpad semakin serius merambah pasar smartphone dunia dimana beberapa waktu lalu terdaftar sebagai salah satu peserta dalam ajang CES 2016. Nama Coolpad di Indonesia sendiri sudah mulai dikenal luas semenjak vendor ini terus membuka banyak gerai diberbagai wilayah. Kali ini Coolpad hadir dengan seri terbarunya yaitu Coolpad Note 3 Lite yang memang digadang gadang sebagai versi murah Note 3 sebelumnya.

Dilansir dari situs FoneArena (15/1/2016), ponsel ini memiliki Fingerprint sensor dan spesifikasi yang cukup mumpuni. Dari segi desain memang terlihat mirip dengan seri Coolpad Note 3, namun secara dimensi ternyata lebih kecil sob dengan 40.8 x 70.4 mm. Ketebalan 8.9mm setidaknya cukup nyaman digenggam dan dioperasikan, demikian pula dengan bobot 152gram yang ringan dibawa.

Coolpad Note 3 Lite

Coolpad Note 3 Lite

Coolpad Note 3 Lite dibekali dengan bentang layar 5 inch yang memang berbeda dengan seri Note 3 yang memiliki 5,5 inch. Walau layarnya lebih kecil namun resolusi yang diusung sudah HD 1280 x 720 pixels sob. Performa saat menikmati gambar beresolusi tinggi jauh lebih mantap. Disamping itu panel IPS juga menjadi senjata andalan saat sobat melihat layar dari berbagai sisi.

Soal spesifikasi juga cukup mantap berkat dukungan MediaTek MT6735 berbasis 64-bit processor. Dapur pacu yang disajikan adalah Quad-Core berkecepatan 1.3GHz, wajar sob karena hargan Coolpad Note 3 Lite dibawah 2 jutaan. Selain itu dari segi grafis GPU Mali-T720 mampu mengoptimalkan kinerja layar yang beresolusi HD jadi untuk memainkan game hasilnya jauh lebih smooth.

Yang patut diacungi jempol dari Coolpad Note 3 Lite adalah pemakaian RAM 3GB yang menyebabkan multitasking jauh lebih cepat dan responsif.  Tak hanya RAM yang mumpuni, segi media penyimpanan juga optimal berkat dukungan memori 16GB. Jika deteknokers kurang puas maka masih disajikan memori eksternal MIcro SD yang dapat menampung file sampai 64 GB.

Ciri khas Coolpad adalah pada Cool UI sebagai tampilan utama untuk berbagai aktivitas penggunanya. Untuk Coolpad Note 3 Lite ini sudqah dibekali Cool UI versi 6.0 dimana masih berbasis Android 5.1 Lollipop. Sedangkan soal konektifitasnya juga mengagumkan karena dibekali fitur Dual SIM dimana mendukung 4G LTE. Selain itu Wi-Fi , Bluetooth 4.0, GPS dan USB OTG siap digunakan untuk berbagai keperluan deteknokers.

Dari segi kamera tergolong sejajar dengan vendor lainya karena dibekali kamera utama 13MP berfitur LED Flash. Sedangkan untuk kamera depan dilengkapi 5MP sehingga tergolong masih mumpuni untuk mengambil momen selfie maupun video call. Sedangkan untuk soal baterai hanya dibekali 2500mAh yang memang jika digunakan beraktifitas terlalu sering akan sedikit boros.

Coolpad Note 3 Lite akan hadir dalam 2 varian warna yaitu Black dan White Champagne Putih. Harga resmi ponsel ini di India hanya Rs. 6999 atau jika kurskan ke rupiah mencapai 1,4 jutaan. Wow dengan harga murah ini sobat akan mendapatkan fitur fingerprint dan RAM 3GB. Coolpad Note 3 Lite akan tersedia secara eksklusif Flash sale Amazon mulai tanggal 28 Januari 2016, jadi apakah sobat tertarik jika ponsel ini masuk ke Indonesia?


Advertisement