Coolpad Fancy 3 Akhirnya Resmi Hadir Di Indonesia

Detekno.com – Coolpad tampaknya tidak ingin kalah dengan Oppo, Vivo dan Infinix. Yang sudah meluncurkan beberapa produk smartphone terbarunya ke Indonesia. Vendor asal China ini baru saja meluncurkan Coolpad Fancy 3 yang memang sudah dikabarkan akan masuk ke pasar Indonesia dalam waktu dekat ini. Smartphone ini hadir untuk menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia yang gemar selfie.

Pasalnya seperti dilansir dari halaman Detik Net, Coolpad Fancy 3 membawa spesifikasi kamera yang tidak kalah dengan Hp selfie Oppo dan Vivo. Dimana jagoan Coolpad ini bermodal kamera selfie bersensor 8 MP dengan aperture f/2.2. Kamera inipun juga mempunyai sudut pandang yang luas hingga 80,1 derajat jadi sobat deteknokers bisa melakukan selfie ramai-ramai dengan Coolpad Fancy 3. Sobat juga masih tetap bisa eksis selfie walau berada dalam ruangan yang minim cahaya. Karena pada bagian kamera depannya, Coolpad Fancy 3 sudah mempunyai LED Flash.

Coolpad Fancy 3 Akhirnya Resmi Hadir Di Indonesia

Coolpad Fancy 3 Akhirnya Resmi Hadir Di Indonesia

Lalu untuk bagian kamera belakangnya sendiri juga turut membawa kamera kelas kakap beresolusi 13 MP dan mempunyai aperture yang sama seperti kamera depannya yakni f/2.2. Ditambah dengan fitur autofocus serta LED Flash yang memang sudah biasa hadir di smartphone kelas bawah. Hal yang menurut kami menarik dari kamera belakang smartphone ini adalah ia mampu membuat gambar berformat gif. Pada Coolpad Fancy 3 Sobat bisa membuat sebuah animasi atau gambar yang bergerak melalui kamera Coolpad Fancy 3.

Selain itu, Hp Coolpad Fancy 3 juga dibekali sensor sidik jari yang ditempatkan pada bagian bawah kamera belakangnya. Tidak hanya difungsikan untuk membuka layar, sensor sidik jari ini juga bisa digunakan untuk tombol shutter alias mengambil foto. Jadi sobat deteknokers bisa menaruh jari sobat pada sensor tersebut nantinya sensor ini akan otomatis mengambil foto yang ingin sobat ambil.

Bicara mengenai jeroannya, Coolpad Fancy 3 mempunyai prosesor Quad Core dari chipset MediaTek MT67355 yang berkecepatan 1.0 Ghz. Pada bagian grafisnya, Fancy 3 mengandalkan GPU ARM Mali-450. Untuk memperlancar multitasking alias berpindah dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya tanpa menutup aplikasi sebelumnya ia memakai RAM berkapasitas 2 GB. Media penyimpanan internalnya mencapai 16 GB yang masih bisa diperluas lagi hingga 64 GB lewat microsd. Layarnya berukuran 5 inci beresolusi HD dan mempunyai baterai 2500 mAh. Ponsel yang sudah mendukung konektivitas 4G serta Dual SIM ini akan tersedia dalam 2 varian warna yakni warna gray dan gold. Harga Coolpad Fancy 3 direncanakan akan sekitar Rp 2,5 Jutaan saja, hampir sama dengan harga Infinix Note 3 Pro.