Coolpad Cool Play 6 Rilis 20 Agustus, Ini Dia Negara Pertama Yang Di Kunjungi

Detekno.com – Waktu lalu boleh di katakan sebagai rumor, akan tetapi seperti di lansir dari laman GSMarena, yang terbaru dari Coolpad bakal resmi hadir sebagai ponsel unggulan terbaru pada tanggal 20 Agustus. Sayangnya meski tinggal menunggu dalam hitungan jam, sampai dengan saat ini belum ada spesifikasi valid mengenai perangkat smartphone ini. Namun kabar terakhir menyebutkan kalau yang terbaru ini bakal di perkuat chipset Qualcomm Snapdragon 635, dengan Prosesor Octa-core 64 Bit didalamnya.

Meski tidak mengenakan chipset high-end terbaru dari Qualcomm, setidaknya RAM yang dibawanya termasuk besar, yakni dengan 6GB, lalu ada ruang simpan internal dengan daya tampung maksimal mencapai 64 GB, dan tentunya dapat di ekspansi menggunakan microSD. Sistem operasi mengadopsi Android Nougat v7.1.1, sehingga secara tampilan antar muka jelas menarik, dan disamping itu pula dapat mendongkrak performa yang ada, menjadi jauh lebih powerfull, sekalipun aplikasi / game yang di jalankannya terbilang berat.

Waktu Rilis Coolpad Cool Play 6

Waktu Rilis Coolpad Cool Play 6

Kemudian guna menjaga data para pengguna lebih maksimal, yang terbaru dari Coolpad ini tanamkan fingerprint sensor pada sisi belakang. Lalu pada sektor penopang daya, baterai berkapasitas 4060 mAh terpasang didalamnya, yang mana lengkap berikut fitur fast charging, sehingga pengisian daya bakal menjadi jauh lebih cepat. Selanjutnya pada lini konektifitas, apa yang ada padanya termasuk lengkap, mulai dari fitur Dual-SIM, Wi-fi Dual-band, Blutooth v4.1, GPS plus GLONASS / BDS, port USB Type-C dan Support 4G LTE.

Sementara itu pada lini visual, nantiny Cool Play 6 menawarkan panel layar dengan bentang 5.5 inch, resolusi FHD, serta di lengkapi teknologi IPS, dimana dengan bekal tersebut memungkinkan sobat sebagai pengguna dapat melihat apa yang ada di atas layar, khususnya konten multimedia secara jelas dari berbagai sisi. Hanya saja bila melihat bocoran desain terkini, nampak sisa layar hitam begitu jelas pada setiap sisi, alhasil hal tersebu sangat mengurangi nilai pandangan saat mengoprasikan smartphone ini.

Dan bila kita bandingkan dengan salah satu produk smartphone garapan LeEco, muka dari ponsel cerdas ini memiliki tingkat kemiripan begitu tinggi, mungkin hal itu disebabkan LeEco memiliki saham utama dari Coolpad. Tapi apapun itu, sekarang kita hanya bisa menunggu sampai dengan waktu rilis, yang akan di adakan di Dubai.