Coolpad Conjr : Dibekali Body Metal Dan Processor Standar

Detekno.com – Coolpad menjadi salah satu vendor smartphone yang naik daun di tahun 2016/2017 ini. Beberapa seri smartphone Coolpad yang dirilis tahun lalu memang menuai kesuksesan di pasar Global. Dilansir dari GSMArena (6/1/2016) Coolpad merilis smartphone baru bernama Coolpad Conjr. Dari segi desain Coolpad Conjr tampil impresive dengan body metal pada bagian belakang. Sedangkan dari sisi depan Coolpad Conjr dibekali 2.5D glass sehingga tampil elegan dipandang mata.

Sajian utama layar 5 inch beresolusi HD 720p siap menjadi andalan menjalani berbagai aktivitas. Walau soal resolusi bukan yang tertinggi namun berkat teknologi IPS layarnya nyaman dipandang dari berbagai sisi. Untuk soal rasio layar sendiri memiliki 70.6% terhadap body jadi masih tergolong oke. Pada bagian bawah layar terdapat 3 buah tombol capacitive sebagai navigasi utama. Menariknya pada bagina belakang tersemat sensor fingerprint sehingga sisi keamanan smartphone lebih baik.

Coolpad Conjr

Coolpad Conjr

Coolpad Conjr memang dibekali dengan desain yang elegan, sayang nya soal performa dapur pacu dapat dinilai standar. Smartphone ini hanya dibekali processor quad-core (Cortex-A53) dengan clock speed 1GHz. KInerja yang disajikan memang kurang maksimal untuk menangani aplikasi maupun game berat. Uniknya dari sisi multitasking justru mumpuni karena dibekali RAM sebesar 3 GB.

Memang cukup tak masuk akal dari sisi RAM yang besar hanya mendapat processor apa adanya. Kemudian dari sisi media penyimpanan internal dibekali 16 GB dan dapat diperluas melalui slot Micro SD. Sistem operasi sudah menggunakan Android 6.0 Marhmallow dengan tampilan Cool UI 8.0 yang menawarkan pengalaman berbeda saat mengoperasikan smartphone.

Coolpad Conjr memiliki slot SIM Hybrid jadi sobat harus memilih antara menggunakan SIM 2 atau Micro SD. Menariknya sisi konektifitas sudah dibekali dual-SIM yang support 4G LTE (150Mbps) jadi akses data mobile lebih cepat. Kemudian sisi baterai yang disajikan berdaya 2,500mAh yang performanya dirasa cukup optimal karena menghasilkan 9 Jam Talk time pada jaringan 3G.

Spesifikasi Coolpad Conjr

Spesifikasi Coolpad Conjr

Sisi fotografi dapat dinilai mumpuni karena mengusung kamera utama 13MP berfitur OIS. Sedangkan kamera depan dibekali 8 MP yang oke untuk selfie maupun video call. Baik kamera belakang dan depan memiliki aperture f/2.2 serta LED flash sehingga foto yang dihasilkan lebih berkualitas. Coolpad Conjr dibandrol dengan harga $180 atau sekitar 2,4 jutaan jadi cukup menarik untuk dimiliki. Sampai saat ini belum ada informasi mengenai tanggal rilis smartphone ini namun kabarnya versi Gold akan rilis di US melalui beberapa carrier.