Connect Watch, Smartwatch Pertama Di Dunia Dengan AsteroidOS

Detekno.com – Mungkin banyak orang yang asing mendengar nama AsteroidOS. Rupanya AsteroidOS merupakan sistem operasi open source yang dirancang sebagai alternatif Android Wear. Sistem operasi ini dibuat secara khusus untuk perangkat jam tangan pintar atau Smartwatch, dan dibuat dengan framefork Qt5. Kita bisa menginstalnya pada beberapa smartwatch berbasis Android Wear, seperti Asus Zenwatch 1, LG G Watch Urabane, LG G Watch, LG G Watch R, Asus Zenwatch 2, Asus Zenwatch 3.

Connect Watch

Connect Watch

Selain itu, kita juga bisa menggunakan sistem operasi AsteroidOS pada Samsung Gear Live dan Sony Smartwatch 3. Nah sekarang ini sudah ada smartwatch yang langsung menggunakan AsteroidOS sebagai sistem operasinya, yaitu “Connect Watch”. Perangkat ini ditenagai processor Mediatek dengan kecepatan Quad Core 1.3 Ghz. Selain itu, tersedia pula opsi Ram 512 MB + Memori Internal 4GB dan Ram 1GB + Memori Internal 8GB. Menariknya lagi, Connect Watch telah dilengkapi kamera beresolusi 2 Megapixel.

Jarang ada smartwatch yang dilengkapi kamera, sehingga Connect Watch semakin menarik untuk dimiliki. Terlebih Connect Watch telah mengadopsi AsteroidOS yang memiliki user interface simple dan dibekali beragam fitur yang tak kalah keren dari Android Wear. Tak hanya itu, Connect Watch juga mendukung jaringan 3G, sehingga kita tak perlu terhubung ke smartphone untuk mengakses internet dan menerima notifikasi pesan ataupun telepon.

Spesifikasi : 

  • Prosesor : Mediatek Quad-Core 1.39 GHz
  • Layar : AMOLED 1.39 inci, 400 x 400 piksel
  • RAM 512MB atau 1GB, ROM 4GB atau 8GB
  • Kamera : 2 Megapiksel
  • Konektivitas : Bluetooth, GPS, slot nano SIM

Smartwatch ini juga dilengkapi aplikasi pemutar musik dan memiliki desain stylish dengan layar berukuran 1.39 inci. Layarnya berbentuk bundar dan beresolusi 400 x 400 pixels, sehingga bisa menampilkan berbagai macam konten dengan kualitas grafis lebih tajam dan detail. Selain itu, Connect Watch bisa digunakan untuk merekam video beresolusi HD 720p dan dilengkapi konektivitas Wi-Fi serta GPS. Sayangnya belum ada informasi mengenai harga Connect Watch, jadi kita harus bersabar untuk membelinya.


Advertisement