Cong Shallots Metal, HP Android RAM 3 GB 1 Jutaan

Detekno.com – Nama vendor CONG mungkin masih terdengar asing di telinga sobat deteknokers. Vendor asal China ini memang masih asing namun bukan berarti mereka tidak mampu menciptakan sebuah Smartphone istimewa. Justru sebaliknya CONG baru saja memperkenalkan 2 Smartphone Android unggulan mereka yang bernama Shallots Metal Standart Edition alias Qing Cong Metal Standart dan Shallots Metal Flagship Edition alias Qing Cong Metal Flagship Edition.

Seperti detekno.com lansir via Devicespecification (07/12/2015) bahwa kedua Smartphone CONG tersebut memiliki spesifikasi yang berbeda-beda namun memiliki harga yang sangat murah dikelasnya. Bisa dilihat dari yang pertama Shallots Metal, dimana spesifikasi HP CONG tersebut adalah memakai bodi berbahan metal dan magnesion alloy. Desainnya terlihat lebih cantik lagi berkat penggunaan 3D Glass serta anti Reflective. Ia mengusung layar 5.5 Inches beresolusi Full HD dan sudah memakai prosessor 64bit dari Mediatek berkecepatan Octa Core 1.5 GHz.

Cong Shallots Metal, HP Android RAM 3 GB 1 Jutaan

Cong Shallots Metal, HP Android RAM 3 GB 1 Jutaan

Kemampuan gamingnya ini tidak perlu diragukan lagi karena ia sudah mendukung RAM berkapasitas 3 GB dan memori internal 16/32 GB. Harga Shallots Metal Standart Edition ini dipatok USD 125 jika dirupiahkan menggunakan kurs 13750 maka sekitar 1,7 jutaan sangat murah bukan untuk sebuah HP Android RAM 3 GB ?. Pada jeroan kameranya sudah mendukung kamera berlensa 13 MP dari Samsung dengan aperture f/2.0. Untuk bagian kamera depan 5 MP yang juga memakai lensa dari Samsung. Selain harga murah serta membawai RAM 3 GB,  Qing Cong Metal Standart Edition ini juga dibekali sensor sidik jari yang disematkan pada bagian belakangnya. Dan untuk sektor baterainya sudah berkapasitas 3050 mAh.

Lanjut pada HP Android  CONG lainnya adalah Cong Shallots Metal Flagship Edition. Spesifikasi Smartphone CON Flagship ini terbilang luar biasa apalagi harga Cong Shallots Metal Flagship dikatakan hanya USD 312 dan jika dirupiahkan sekitar 4 Jutaan. Harganya lebih tinggi dari edisi standart tapi ini berbanding lurus dengan spesifikasinya. Ia memiliki layar yang lebih besa yakni 6.0 Inches beresolusi Quad HD dengan desain 2.5 Curved Glass dan memakai material metal.

Pada sektor jeroan memakai prosessor 64 bit buatan Qualcomm Snapdragon seri 810. Dimana ia memiliki kecepatan 2 GHz Octa Core. Kapasitas RAM nya lebih besar yakni 4 GB dengan dukungan internal memori 128 GB. Dan jika ini masih kurang sobat bisa menambahkan slot kartu microsd hingga 128 GB. Pada jeroan kameranya ia memiliki lensa beresolusi 16 MP untuk bagian belakang dan 8 MP pada bagian depan. Baterainya sendiri memiliki kapasitas 5100 mAh. Sama dengan standart Edition, ia juga dibekali sensor sidik jari. Kedua Smartphone CONG tersebut dikatakan akan mulai dijual pada tanggal 12 Desember 2015 di China.


Advertisement