Concept Phone Nokia 9 Sajikan Bezel Tipis & Dual Kamera

Detekno.com – HMD Global merupakan vendor yang pertama kali merilis flagship dari Nokia yaitu Nokia 8. Spesifikasi yang disajikan smartphone ini mantap karena didukung dengan chipset high end Snapdragon 835. Selain itu Nokia 8 didukung dengan dual kamera dari Carl Zeiss yang menyajikan hasil gambar berkualitas. Fitur dan spesifikasi memang oke punya, sayangnya desain Nokia 8 memang kurang spektakuler jika dibandingkan dengan seri flagship lain seperti iPhone 7 Series maupun Galaxy S8 Series.

Kekecewaan juga harus dihadapi Nokia Fans karena Nokia 8 diklaim mirip dengan seri mid range Nokia 6, Nokia 5 bahkan Nokia 3 yang hanya berbeda pada dual kamera setup. Nampaknya kekecewaan Nokia Fans dapat terobati dengan hadirnya Nokia 9 yang kabarnya akan menjadi seri flagship berikutnya dari Nokia. Memang untuk melihat secara langsung Nokia 9 masih jauh dari angan angan karena flagship sebelumnya Nokia 8 belum rilis dan dijual di pasar Internasional.

Concept Phone Nokia 9

Concept Phone Nokia 9

Namun bocoran konsep Nokia 9 terlebih dahulu bocor melalui video yang diunggah channel youtube Concept Creators. Desain smartphone ini mengusung thin bezel alias bezel yang tipis sehingga menyajikan kesan elegan. Tentunya seri Nokia ini mengikuti trend smartphone bezel less yang banyak disajikan vendor smartphone masa kini. Desain curved glass memberikan sisi lengkung pada smartphone ini sehingga membuatnya tampil mewah. Nokia 9 tampil dengan on screen button karena tak dijumpai tombol fisik dibagian depan nya.

Tombol fisik semuanya terletak pada bagian kanan sehingga mudah untuk dijangkau. Kemungkinan besar Nokia 9 akan menggunakan dual kamera dari Carl Zeiss. Desain dual kamera belakang ini tampak vertikal seperti seri Nokia sebelumnya, disamping itu kemampuan Dual kamera 13 MP mampu menyajikan performa optimal. Disamping itu dukungan dual-tone LED flash juga dapat memaksimalkan pengambilan gambar dalam keadaan low light.

Selain itu penampakan headphone jack 3.5mm terdapat pada bagian atas yang mudah digunakan saat ponsel diletakkan disaku. Sedangkan pada bagian bawah terlihat USB Type-C yang menyajikan performa transfer data dan charging cepat. Sayangnya sampai saat ini spesifikasi detail Nokia 9 belum terungkap dengan jelas, untuk sobat yang penasaran simak video konsepnya DISINI.