CHUWI Vi8 Plus, Tablet Windows 10 Berfitur USB Type-C


Detekno.com – Satu lagi tablet menarik yang pantas sobat miliki, yaitu CHUWI Vi8 Plus. Tablet ini merupakan tablet Windows 10 yang dibekali layar 8 inci beresolusi HD 1280 x 800 pixels, serta memiliki 10 titik sentuhan pada layar. Tak hanya itu saja, kemampuan layar CHUWI Vi8 Plus juga diperkuat oleh panel IPS Display dengan kedalam warna mencapai 16 juta, sehingga ketajaman layarnya bisa sobat andalkan untuk menampilkan setiap konten multimedia degan kualitas gambar sangat jernih.

CHUWI Vi8 Plus

CHUWI Vi8 Plus Windows 10

Adapun spesifikasinya, CHUWI Vi8 Plus megandalkan chipset Intel Cherry Trail X5 Z8300 dengan kecepatan processor Quad Core 1.84 GHz, serta didukung pengolahan grafis bertipe Intel HD Graphics 12EU GEN8LP. Tak sampai disitu saja, tablet berlayar 8 inci tersebut juga dibekali Ram berkapasitas 2GB DDR3 dan memiliki memori internal mencapai 32GB, jadi peformanya akan sangat cepat, meski harganya dibanderol sangat murah.

Yah inilah kelebihan tablet asal Tiongkok tersebut, namun sayangnya tablet ini belum dibekali konektivitas celluler, sehingga untuk kebutuhan mengakses internet harus mengandalkan Wi-Fi 802.11b/g/n. Owh yah, tablet Windows 10 ini juga dilengakai fitur Bluetooth v4.0, dan memiliki slot memori ekternal dengna daya tampung mencapai 64GB. Menariknya lagi, tablet ini telah dibekali port HDMI dan port USB Type-C yang membuatnya terasa semakin canggih, padahal harganya cuma 1 Jutaan.

CHUWI Vi8 Plus menjadi tablet Windows 10 pertama didunia yang mengadopsi konektor USB Type-C. Teknologi ini akan membuat pengisian baterai berdaya 4.000 mah semakin cepat, dan mengoptimalkan kecepatan pengiriman file dari komputer. Lalu untuk sektor kamera, sobat deteknokers akan menjumpai kamera utama 2 Megapixel dan kamera depan 2 Megapixel untuk video call. Resolusi kameranya memang rendah, namun sudah sebanding dengan harga CHUWI Vi8 Plus yang murah.

Perusahaan teknologi asal Tiongkok ini memang masih asing diteling masyarakat Indonesia. Pasalnya mereka belum melakukan ekspansi penjualan ke negera kita tercinta. Namun bagi sobat yang tertarik membeli CHUWI Vi8 Plus Windows 10, sobat bisa mendapatkannya dengan membeli secara online melalui situs geekbuying.com dengan harga USD$97 atau apabila kita rupiahkan harganya sekitara Rp. 1.3 Jutaan. Sangat murah bukan harganya ?, namun didalamnya sudah ada dapur pacu canggih dan dukungan fitur USB Type-C.


Advertisement