Chuwi LapBook Air, Laptop Slim Dengan Bandrol 5,7 Jutaan

Detekno.com – Nama Chuwi memang cukup dikenal sebagai produsen tablet dan laptop berspesifikasi mumpuni dengan harga murah. Chuwi memperkenalkan seri terbaru bernama Chuwi LapBook Air di event IFA 2017 awal Septermber lalu. Hari ini LapBook Air resmi pre order di beberapa retailer online, bahkan ada kupon diskon hingga $50 (660 ribuan) pada official website Chuwi.

Dengan nama dan tampilan yang hampir hampir dengan MacBook Air, laptop dari Chuwi ini mampu merebut perhatian konsumen kelas menengah. Bodynya begitu tipis dengan ketebalan hanya 6 mm sehingga memaksimalkan mobilitas penggunanya. Sedangkan soal bobotnya hanya 1,3 Kg saja sehingga dari sisi portabilitas begitu optimal. Desain yang disajikan cukup elegan dengan body plastik yang solid dengan kemasan body berwarna putih.

Chuwi LapBook Air

Chuwi LapBook Air

Sajian utama layar 14.1 inch dengan resolusi Full 1920 x 1080 pixel dapat dengan nyaman digunakan dalam berbagai aktivitas seperti mengetik, streaming maupun browsing. Chuwi LapBook Air mengusung panel layar IPS sehingga lebih maksimal dipandang dari berbagai sisi. Keyboard berfitur backlit dan touch pad yang disajikan memiliki tata letak cukup presisi sehingga memudahkan pengguna ketika mengetik.

Bicara soal spesifikasi utama, Chuwi LapBook Air mengandalkan chipset Intel Apollo Lake N3450 yang memiliki kinerja responsif untuk pekerjaan standar sehari hari. Multitasking juga lancar berkat RAM 8 GB jadi tak perlu kawatir terjadi lag, selain itu sistem operasinya sudah didukung dengan Windows 10.

Nilai plus yang dimiliki laptop ini adalah penggunaan SSD dengan kapasitas 128 GB yang mempengaruhi akses data dan file lebih cepat jika dibandingkan Hardisk biasa. Kemudian baterai nya mengusung daya 33.7 Wh yang dapat digunakan maksimal sekitar 4 jam. Fitur andalan lain dari Chuwi LapBook Air adalah stereo speaker dan dual microphone berfitur noise reduction.

Spesifikasi Chuwi LapBook Air

Spesifikasi Chuwi LapBook Air

Chuwi LapBook Air dibandrol dengan harga $429.99 atau sekitar 5,7 jutaan yang dinilai sangat bersaing dengan laptop dari vendor lain. Dengan potongan senilai $50 pembeli akan mendapatkan harga $379.99 atau 5 jutaan hari ini. Chuwi LapBook Air dijadwalkan akan didistribusikan mulai 10 Oktober mendatang, jadi apakah deteknokers tertarik untuk memilikinya?


Advertisement