Chuwi HiBook, Tablet Hybrid Dengan Dual OS dan Ram 4GB

Banner

Detekno.com – Satu lagi tablet Dual OS yang berjalan pada sistem operasi Windows 10 dan Android, yaitu Chuwi HiBook. Tablet ini menawarkan dual OS yang bisa sobat deteknokers manfaatkan untuk mempermudah pekerjaan melalui sistem operasi Windows 10, dan dipakai untuk bermain game, melalaui OS Android Lollipop 5.1 yang ada didalamnya. Performanya juga sangat cepat, karena digawangi memori Ram berkapasitas 4GB dan didukung processor Intel Cherry Trail Z8300 yang memiliki kecepatan Quad Core 1.44 Ghz.

Tablet Chuwi HiBook

Tablet Chuwi HiBook

Pengolahan grafis Intel HD Graphics generasi kedelapan akan mengoptimalkan kinerja tablet ini saat dipakai bermain game. Terlebih didalamnya sudaha ada Ram 4GB, sehingga semakin optimalkan saat mengeksekusi berbagai konten multimedia dan aplikasi Windows ataupun Android yang terinstal didalamnya. Menariknya lagi, tablet Chuwi HiBook memiliki layar IPS berbentang 10.1 inci dan mengusung resolusi Full HD 1920 x 1200 pixels. Sayangnya pada paket penjualan tablet ini tidak dilengkapi keyboard, dan harus dibeli secara terpisah.

Tablet hybrid dengan sistem dual boot ini telah dibekai baterai berdaya 6.600 mAh yang cukup awet dalam memenuhi kebutuhan komputasi penggunanya. Sobat tinggal menambahkan keyboard, maka Chuwi HiBook bisa berubah layaknya sebuah laptop. Yang tak kalah menarik, tablet ini memiliki bentuk tipis dengan dimensi panjang 262, lebar 167.5, dan ketebalan 8.5 mm. Sedangkan untuk bobotnya mencapai 550 gram, dan akan dipasarkan dalam Gray dan Gold. Sayangnya konektivitasnya belum mendukung jaringan seluler dan hanya tersedi Wi-Fi.

Di sisi lain, tablet Chuwi HiBook juga dilengkapi memori internal berukuran 64GB dan dapat diperluas dengan memori ekternal berdaya tampung mencapai 64GB. Kemudian untuk konektivitas pendukungnya, sudah ada Wi-Fi, port micro HDMI, dan konektor USB Type-C. Konektivitasnya memang cukup lengkap, namun koneksi internet tablet ini hanya sebatas Wi-Fi, atau mungkin sobat bisa memakai modem ekternal yang akan terkoneksi pada port USB Type-C yang ada dibawah tablet ini.

Nah untuk mendapatkan tablet Hybrid ini, sobat deteknokers bisa melakukan pre order melalui situs gearbest.com. Adapun harga Chuwi HiBook mencapai USD$235 atau setara Rp. 3.1 Jutaan. Sedangkan harga keyboard ekternalnya dibanderol sebesar USD$42 atau setara 560 Ribuan. Harga tablet Dual Boot ini cukup terjangkau, dan pastinya memiliki spesifikasi yang tergolong mumpuni, berkat Ram 4GB dan processor Intel yang ada didalamnya.


Advertisement