Chuwi Hi12, Tablet 3 Jutaan Dengan Windows 10 Ram 4GB

Banner

Detekno.com – Inilah penantang Samsung Galaxy TabPro dari China, yakni tablet Windows 10 bernama Chuwi Hi12. Tablet ini menawarkan spesifikasi hampir mirip dengan Galaxy TabPro S, karena sama-sama dibekali layar berukuran 12 inci dengan resolusi 2160 x 1440 pixel yang nantinya akan menghasilkan kepadatan layar mencapai 210 ppi. Menariknya, Chuwi Hi12 juga memiliki bodi metal yang dipadukan warna putih dan emas, sehingga terkesan lebih premium meski harganya cuma 3 Jutaan.

Tablet Chuwi Hi12

Tablet Chuwi Hi12 | Foto : geekbuying.com

Harga Chuwi Hi12 jauh lebih murah dibandingkan Samsung Galaxy TabPro S yang mencapai 15 Jutaan. Yah, kedua tablet ini memang berbeda kasta, dan sudah terlihat dari pemakaian spesifikasi hardware keduanya. Apabila Galaxy TabPro S telah dilengkapi processor Intel Skylake, maka Chuwi Hi12 masih mengandalkan processor Intel Atom Cherry-Trail Z8300 yang memiliki kecepatan Quad Core 1.84 Ghz dan dipadukan GPU HD Graphics 12EU. Namun menariknya, kedua tablet ini sama-sama dibekali Ram berkapasitas 4GB.

Perpaduan Ram 4GB dan processor Intel Atom Z8300 mampu memberikan performa maksimal saat ini Chuwi Hi12 menjalankan berbagai aplikasi Windows yang mendukung produktivitas, seperti Office, photoshop, dan berbagai aplikasi lainnya. Selain itu, tablet Windows 10 ini juga dibekali memori internal 64GB yang bisa diperluas mencapai 128GB. Sayangnya, jenis memori yang dipakainya bukanlan SSD seperti yang dimiliki Galaxy TabPro S, sehingga akan membutuhkan waktu booting lebih lama.

Harga Chuwi Hi12 memang murah, namun sobat harus puas dengan konektivitas yang dibawanya. Dimana tablet ini belum mendukung konektivitas seluler, sehingga sobat harus mengandalkan jaringan Wi-Fi apabila mengakses internet memakai tablet ini. Kemudian untuk konektivitas pendukungnya, sudah ada Bluetooth, OTG, Wi-Fi, dan port HDMI. Selain itu, disediakan pula Docking port yang nantinya dipakai untuk menghubungkan Chuwi Hi12 dengan keyboard ekternal.

Tablet ini memiliki ketebalan 8.9 mm, dan beratnya 852 gram. Tentunya sobat akan sedikit kesusahan apabila memegang tablet ini, mengingat bobotnya hampir satu kilogram. Nah beralih kebagian kamera, sudah tertanam sensor kamera 2 Megapixel menghadap kedepan, dan 5 Megapixel menghadap kebelakang. Kedua kamera tersebut memiliki resolusi cukup kecil, namun sudah lebih dari cukup untuk memenuhi kebutuhan fotografi standard, dan dipakai video call melalui skype.

Tablet Chuwi Hi12

Chuwi Hi12 | Foto : geekbuying.com

Lebih hebatnya lagi, tablet Windows 10 Chuwi Hi12 telah dilengkapi baterai berdaya 11.000 mah yang menjamin masa aktif lebih lama ketika sobat pakai menonton film, ataupun kebutuhan multimedia lainnya. Selanjutnya untuk masalah harga, tablet ini dipasarkan melalui situs geekbuying.com dengan harga USD$250 atau setara Rp. 3.4 Jutaan. Tentunya sobat setuju apabila harga Chuwi Hi12 tergolong murah, mengingat tablet ini menawarkan layar 12 inci dengan resolusi Quad HD, serta dibekali dapur pacu Ram 4GB.


Advertisement