Chuwi Hi10 Pro, 2in1 Tablet Dual OS Rilis 15 Agustus

Banner

Detekno.com – Deteknokers tentu masih ingat dengan nama Chuwi dimana beberapa waktu lalu vendor ini menghadirkan seri tablet berspesifikasi mumpuni dengan harga yang jauh lebih terjangkau. Beberapa tablet besutan Chuwi menawarkan fitur menarik seperti Dual OS sehingga sobat dapat merasakan performa 2 buah sistem berbeda.

Dilansir dari GizmoChina (14/8/2016) Chuwi akan merilis seri terbaru bertajuk Chuwi Hi10 Pro pada tanggal 15 Agustus besok di China. Tentunya rilis Chuwi Hi10 Pro membawa angin segar kepada konsumen dunia yang mendambakan tablet berperforma mumpuni dengan harga terjangkau. Chuwi Hi10 Pro kabarnya akan dibandrol dengan harga $ 199 atau sekitar 2,6 jutaan, lebih terjangkau dibanding pesaing beratnya Lenovo Yoga.

Chuwi Hi10 Pro

Chuwi Hi10 Pro

Desain Chuwi Hi10 Pro serasa elegan karena dapat digunakan dalam berbagai mode untuk kebutuhan berbeda. Material terbuat dari bahan full metal sehingga berasa kokoh dan lebih awet dalam pemakaian. Ketebalan yang hanya 8,5 mm membuatnya sangat ramping untuk dimasukkan ke tas bawaan sobat. Adanya docking keyboard membuat produktivitas semakin mudah karena deteknokers dapat memanfaatkannya untuk bekerja.

Sayangnya aksesoris tambahan seperti keyboard dock dan stylus Chuwi HiPen H2 dijual terpisah dan sobat kembali harus merogoh kocek lebih dalam. Tablet ini sendiri mengusung bentang layar lebar 10,1 inci dengan resolusi Full HD 1920 x 1200 piksel. Sisi layar yang lebar akan memperluas area kerja sobat terutama karena aspek rasio 16:10 yang dibawa Chuwi Hi10 Pro.

Spesifikasi utama Chuwi Hi10 Pro mengusung Intel Atom x5 Z8300 dimana soal performanya cukup dapat diandalkan untuk menangani berbagai program. Sisi multitaskingnya sendiri dibekali RAM 4 GB sehingga deteknokers akan lebih leluasa menjalankan beberapa program sekaligus dalam satu waktu. Media penyimpanan internal yang disajikan yaitu 64 GB dinilai memuaskan karena diantara tablet dengan harga sama rata rata hanya maksimal dibekali sampai 32 GB saja.

Kemudian dari sisi baterai disediakan daya 6500 mAh yang mampu bertahan hingga sekitar 6 jam, hal ini dikira wajar karena ukuran layarnya yang memang besar. Tak ketinggalan fitur USB Type-C 3.0 juga hadir untuk memudahkan fitur charging dan transfer data cepat. Fitur fast charging didukung oleh charger 5V / 3A yang mampu mengisi daya dalam secara cepat.

Seperti disebutkan diatas, Chuwi Hi10 Pro memiliki kemampuan dual-boot yaitu Windows 10 dan Remix OS 2.0. Untuk Remix 2.0 OS sendiri berbasis pada Android 5.1 Lollipop sehingga kasarnya deteknokers dapat memilih menggunakan Windows ataupun Android. Untuk range harga 2,6 jutaan Chuwi Hi10 Pro sangat recomended karena membawa fitur dan spesifikasi menarik didalamnya


Advertisement