Chipset Snapdragon 801 SoC Perkuat OnePlus X

Detekno.com – Setelah sukses akan marketing penjualan dari Oneplus One, kali ini pabrikan tersebut dikabarkan tengah mempersiapakan produk yang dijadikannya sebagai generasi penerus, dengan kemampuan terbilang mumpuni. Dilansir dari laman Phonearena, berbeda halnya dibanding pendahulunya yang menawarkan performa pada urutan paling atas, tetapi untuk generasi penerus yang di beri nama Oneplus X diketahui lebih mementingkan desain dengan mengiikuti fashion terbaru ketimbang performa.

Desain OnePlus X | Sumber : Phonearena, GIZMOCHINA

Desain OnePlus X | Sumber : Phonearena, GIZMOCHINA

Kabar tersebut bukanlah hoak semata, karena dipertegas oleh pendiri OnePlus yaitu Carl Pei, yang pada suatu waktu di singgung soal keberadaaan dari generasi penerus tersebut, dengan pernyataan seperti yang kami katakan di atas. Tapi meski mengacuhkan akan performa yang akan dibawakan terhadap OnePlus X, tapi ternyata masih menyisakan kinerja powerfull dari dalam ruang pacu, karena OnePlus sendiri membekali perangkat terbarunya dengan chipset dari Qualcomm serie Snapdragon 801.

Bila benar demikian, tidak menutup kemungkinan nantinya OnePlus X akan memiliki empat inti processor berkecepatan 2.5 GHz, yang di padukan bersama Adreno 330 pada posisi olah grafis, yang dengan perpaduan tersebut OnePlus X dapat menyuguhkan kualitas grafik 3D lebih bagus diatas layar dan bisa menjalankan gmae-game high class tanpa ada hambatan berarti. Terelbih untuk chipset tersebut telah mendukung adanya fitur Quck Charger 2.0, yang bisa mempersingkat waktu charge baterai pada OnePlus X dengan estimasi 30 menit untuk pengisian sebesar 60%.

Sedangkan pada sisi fotografi, OnePlus X akan menegenakan resolusi kamera tinggi sebanyak dua buah. Menariknya lagi, sistem kemanan tertinggi berupa pemindai sidik jari, juga bakal dibawa oleh OnePlus X. Dengan demikian para pengguna dapat meninggalkan smartphone miliknya tanpa mengkhawatirkan akan adanya orang jahil. Karena cuma sobat sebagai pemilik sah, dan yang melakukan registrasi pemindai sidik jari lah, yang bisa membuka akses lock screen dari OnePlus X.

Selebihnya, untuk spesifikasi lain belum ada keterangan lebih lanjut, kcuali prakiraan harga OnePlus X, yang dikabarkan bakal meluncur dengan nilai budget sekitar USD 249, atau jika kita jadikan ke dalam kurs rupiah menjadi 3,6 jutaan. Menariknya lagi, menurut kabar yang berhembus, OnePlus X direncanakan bakal di rilis pada bulan ini, namun sayangnya untuk kepastian tanggal belum ada, dan lebih jelasnya lagi, sobat dapat pantau terus laman berita selanjutnya.


Advertisement