Chipset Samsung Galaxy S7 Diproduksi Desember 2015

Banner

Detekno.com – Chipset Samsung Galaxy S7 dikabarkan akan mulai diproduksi secara masal pada bulan Desember 2015. Laporan terbaru ini datang dari negri asalnya, Korea Selatan dimana chipset tersebut akan mulai dibuat di Giheung, Provinsi Gyeonggi Korea Selatan. Walau sudah dikabarkan seperti ini, Samsung yang berperan sebagai pembuatnya menolak untuk mengomentari hal tersebut.

Model Chipset Samsung Galaxy S7 ini dikabarkan akan menjadi model chipset Exynos pertama Samsung yang akan memakai prosessor custom. Hal ini dilakukan agar performa Chipset yang akan diberi nama Samsung Exynos 8890 ini akan lebih meningkat dari chipset sebelumnya dan mampu mengalahkan pesaingnya yakni Qualcomm Snapdragon 820. Tindakan custom CPU ini sebenarnya sudah dilakukan oleh Intel, Apple, Qualcomm, AMD dan ARM dimana mereka sudah memakai desain CPU mereka sendiri.

Chipset Samsung Galaxy S7 Diproduksi Desember 2015

Chipset Samsung Galaxy S7 Diproduksi Desember 2015 | Sumber : Koreaherald

Seperti detekno.com lansir dari koreaherald (28/10/2015) model terbaru Exynos 8890 ini akan memiliki clock speed mencapai 2.3 Gighertz dan akan mampu meraih score bencmark di single core sebesar 6,908 point. Performa chipset ini jauh lebih baik dari chipset Apple A9 karena chipset A9 yang dipakai Apple iPhone 6s hanya meraih point 6,817.

Dengan memakai chipset buatan sendiri, Samsung akan lebih mengurangi ongkos produksi dan nantinya akan berdampak pada keuntungan penjualan Samsung Galaxy S7 jika sudah dirilis dan dijual secara resmi. Untuk deteknokers ketahui bahwa chipset Exynos 8890 juga memiliki nama kode sebagai M1 atau Mongoose.

Walau sudah dirumorkan akan memproduksi chipset Samsung Galaxy S7 namun pihak Samsung belum mengatakan apakah Samsung Galaxy S7 akan dilaunching pada Quartal pertama tahun 2016. Yang jelas kehadiran Smartphone Flagship ini akan membawa nuansa yang berbeda lagi karena sebelumnya Samsung juga telah menjual Samsung Galaxy S6 Edge Plus yang memiliki desain surved edge screen yang cukup membuat banyak orang untuk tertarik membelinya.

Berbicara masalah performa Samsung Galaxy S7 nantinya pasti Smartphone ini akan mampu menembus skor antutu benchmark yang tinggi mengalahkan seri-seri Smartphone Flagship dari Samsung sendiri yang sebelumnya sudah di rilis baik Samsung Galaxy Note 5 maupun Samsung Galaxy S6 Edge Plus. Lalu bagaimana dengan sobat deteknokers? apakah sobat yang sudah memiliki Galaxy Note 5 atau Galaxy S6 Edge Plus nantinya akan mengganti Smartphone tersebut dengan seri Galaxy S7 ? mengingat Galaxy Note 5 dan Galaxy S6 Edge Plus juga baru dijual di Indonesia 😀 belum 1 tahun loh sob hehehehe.


Advertisement