Chipset Exynos 7870 Bakal Perkuat Samsung Galaxy J7 (2016)


Detekno.com – Buat yang lagi nungguin perangkat ponsel cerdas terbaru dari Samsung, ada kabar yang cukup menarik nih datang dari salah satu pendatang baru dunia smartphone, yang akan mengisi kekosongan / celah sempit ditengah-tengah persaingan ketat para pabrikan smartphone saat ini. Memiliki nama Samsung Galaxy J7 (2016). Seperti yang sobat ketahui, rumor akan kedatangannya sudah banyak menghiasi berbagai beranda media teknologi jagat dunia.

Spesifikasi yang lebih unggul dikarenakan sebagai generasi penerus, membuatnya tampak lebih istimewa dibanding perangkat smartphone lainnya. Dilansir dari laman phonearena, kabarnya Samsung Galaxy J7 (2016) tampil pada lembar spesifikasi GeekBench 3, dimana pada laman tersebut dijelaskan kalau perangkat terbaru dari samsung bakal diperkuat chipset serie terbaru dari Exynos. Dikatakan juga, untuk performa bisa dikatakan lebih dari apa yang bisa dilakukan oleh pendahulunya.

Samsung Galaxy J7 (2016) Versi GeekBench | Sumber : Phonearena

Samsung Galaxy J7 (2016) Versi GeekBench | Sumber : Phonearena

Hal itu disebabkan, Samsung Galaxy J7 (2016) yang disebut memiliki kode nama SM-J710FN ini menggunakan Exynos 7870 dengan delapan core processor, yang mampu berlari kencang hingga nilai clock speed maksimal 1,7 GHz. Dan bila kita setarakan dengan chipset dari Qualcomm, sobat bisa samakan dengan kinerja yang dihasilkan oleh Snapdragon 615. Tapi tentunya dengan power dan arsitektur lebih fresh dikarenakan dirinya hadir dalam nuansa baru.

Tidak hanya sampai disitu saja, pada lembar uji GeekBench tampak RAM yang akan digunakan oleh Galaxy J7 (2016), yakni RAM sebesar 2GB. Meski lebih kecil yang ditunjukan pada spesifikasi dari GFXbench, tapi paling tidak untuk performa tidak berbeda jauh dengan RAM 3GB yang diuji dengan Snapdragon 615 pada GFXBench, yang tentunya adanya spesifikasi sedemikian, multitasking serta menjalankan berbagai bentuk aplikasi dan fitur yang ada, bisa dilakukan oleh smartphone ini secara lancar.

Menariknya lagi, pada generasi terbaru dari versi Galaxy J7. Samsung tidak lagi mempercayakan sistem operasi yang ada pada OS Android v5.1 (Lollipop), melainkan pada Android OS v6.0.1 aka Marshmallow, yang diharapkan bakal membawa perubahan dari segi tampilan menjadi lebih baru, terutama pada bagian ikon dan fungsi menu yang ada. Sehingga pengguna bisa merasakan suasana berbeda dari apa yang pernah dimiliki Samsung Galady J7 versi terdahulu.

Terlebih, dukungan juga didatangkan dari sisi visual layar, dengan panel yang sudah mendukung kualitas gambar Full HD, serta ditopang daya dengan besar kapasitas mencapai angka 3000 mAh, yang akan memberikan waktu lebih lama terhadap pengguna, dan pastinya sobat deteknokers sebeagai calon pengguna nantinya dapat menikmati berbagai koneten multimedia diatas layar Samsung Galaxy J7 (2016) secara jelas dan tajam hingga detail pixel terkecil.


Advertisement