Chip Samsung Dengan Teknologi 10nm Finfet Mulai Diproduksi Massal


Detekno.com – Kejadian Samsung menghentikan produksi Samsung Galaxy Note 7 dan memberikan sebuah pernyataan bahwa pengguna Note 7 harus berganti Smartphone lainnya memang menjadi kejadian paling menyakitkan bagi pengguna Note 7 dan Samsung. Bagi pengguna Note 7 tentunya pengalaman ini membuat mereka berpikir lagi saat akan membeli ponsel Samsung lainnya. Lalu untuk Samsung sendiri kejadian ini membuat nama mereka tercoreng serta mengalami banyak kerugian besar. Apalagi Galaxy Note 7 adalah smartphone flagship yang memiliki biaya pengembangan dan produksi yang sangat banyak.

Namun berkat pengalaman Samsung yang sudah tidak bisa kita ragukan lagi. Masalah tersebut tidak menjadikan mereka lupa dengan lini bisnis mereka lainnya. Salah satunya lini bisnis produksi Chip, dimana seperti kami rangkum dari halaman Gsmarena melaporkan bahwa pada hari ini Samsung secara resmi mengatakan bahwa mereka sudah memulai produksi massal produk Chip dengan teknologi 10nm FinFet. Dimana ini menjadikan perusahaan asal Korea Selatan tersebut menjadi perusahaan pertama yang melakukan pembuatan Chip berteknologi 10nm.

Chip Samsung Dengan Teknologi 10nm Finfet Mulai Diproduksi Massal

Chip Samsung Dengan Teknologi 10nm Finfet Mulai Diproduksi Massal

Jong Shik Yoon sebagai Executive Vice President dari Samsung Electronics mengatakan bahwa produksi massal teknologi 10nm Finfet yang dilakukannya ini menjadikan perusahaannya menjadi perusahaan pemimpin industri teknologi 10nm Finfet tersebut. Mereka juga ingin melanjutkan upaya mereka untuk kembali berinovasi di teknologi scaling serta memberikan sebuah solusi secara menyeluruh kepada pelanggan mereka.

Teknologi 10nm FinFet yang baru memang menggunakan struktur transistor 3D yang canggih. Dan bisa disandingkan dengan teknologi 14nm yakni pendahulunya maka kedua teknologi tersebut memiliki banyak perbedaan dari segi proses maupun desainnya. Teknologi 10 nm Finfet memungkinkan penghematan dan efisiensi hingga 30% di kinerja 27% lebih tinggi atau membutuhkan konsumsi daya sebesar 40% lebih rendah dari generasi sebelumnya. Tentunya teknologi ini akan semakin membuat perangkat gadget lebih mempunyai kinerja lebih baik.

Perusahaan Samsung juga mengatakan bahwa Chip dengan proses teknologi 10Nm yang baru akan diluncurkan pada awal tahun 2017 ini. Sedangkan untuk generasi selanjutnya akan ditingkatkan lebih baik dari generasi sebelumnya dan akan mulai diproduksi secara massal pada H2 tahun 2017. Ini artinya Samsung sudah berpikir ke depan akan teknologi Chip tersebut. Karena kita tahu Samsung juga sangat berkonsentrasi terhadap pembuatan Chip untuk dijual atau digunakan sendiri.


Advertisement