Cathay Tri-Tech XC01Q, Smartphone Windows 10 Asal Jepang

Banner

Detekno.com – Cathay Tri-Tech XC01Q bukanlah smrtphone Windows 10 dari China, Eropa, atau Amerika, melainkan smartphone buatan Jepang. Perangkat ini menawarkan spesifikasi cukup lumayan, yang mana didalamnya sudah ada sistem operasi Windows 10 Mobile yang menawarkan fungsionalitas sangat lengkap, dan didukung komponen hardware kelas menengah. Dimana untuk dapur pacunya akan ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 410 yang terintegrasi pada processor Quad Core 1.2 Ghz Cortex-A53.

Cathay Tri-Tech XC01Q

Cathay Tri-Tech XC01Q

Performa dapur pacunya cukup cepat, dan memiliki kinerja multitasking responsif berkat pemakaian Ram berkapasitas 2GB. Menariknya lagi, Cathay Tri-Tech XC01Q memiliki memori internal berkapasitas 32GB dan slot memori ekternal yang bisa menampung microSD hingga kapasitas 64GB. Alhasil sobat deteknokers bisa menginstal berbagai aplikasi dan game yang dikhususkan untuk smartphone berbasis Windows, serta menyimpan banyak file tanpa perlu takut kehabisa media penyimpanan.

Smartphone Windows 10 ini memiliki layar berukuran 5.5 inci dengan resolusi HD 720 x 1280 pixels yang nantinya akan menampilkan setiap objek visual dengan kualitas gambar lebih detail, karena kepadatan layarnya mencapai 267 pixel per inci. Selain itu, Cathay Tri-Tech XC01Q juga memiliki desain elegan dengan ukuran dimensi panjang 154.8 mm, lebar 78.6 mm, dan ketebalan 7.6 mm. Sedangkan untuk bobotnya mencapai 137 gram, dan didalamnya sudah terpasang baterai berkapasitas 2.600 mah.

Smartphone ini hanya memiliki satu slot sim card berbentuk micro-sim, dan sudah bisa mengakses internet pada jaringan 3G HSPA dan 4G LTE. Selain itu, tersedia pula konektivitas pendukung yang terdiri dari Bluetooth v4.0, A-GPS, Wi-Fi, dan port MicroUSB, seperti yang kami lansir dari cathay.jp. Selanjutnya untuk sektor kamera, kabarnya sudah ada kamera depan 5 Megapixel dan kamera belakang 13 Megapixel yang dibarengi fitur autofocus, LED Flash, dan berbagai fitur fotografi lainnya.

Sayangnya smartphone berbasis Windows 10 mobile ini hanya tersedia di pasar Jepang, dan saat ini belum ada informasi mengenai harganya. Kemungkinan harga Cathay Tri-Tech XC01Q akan dibanderol cukup murah, karena smartphone ini dipasarkan untuk kelas menengah kebawah, dan membawa spesifikasi menengah yang mengintegrasikan Chipset Snapdragon 410 dengan processor Quad Core 1.2 Ghz, Ram 2GB, dan GPU Adreno 306. Selain itu, tersedia pula memori internal 32GB dan didukung kamera beresolusi 13 MP serta 5 MP.


Advertisement