Cat S60 Ponsel Petualang RAM 3GB, Fitur Thermal Camera

Detekno.com – Merek CAT Alias Caterpillar memang berpengalaman memproduksi smartphone berketahanan terbaik di dunia. Beberapa seri smartphone nya saja berstandar militer sehingga tahan terhadap berbagai kondisi. Kali ini CaT mengeluarkan seri terbaru bertajuk Cat S60 yang membawa ketahanan terbaik, fitur unik serta spesifikasi mumpuni didalamnya.

Cat S60 memiliki kemampuan Waterproof sampai kedalaman 5m selama 60 menit dengan saat cover tertutup atau sampai 2m selama 60 menit dengan cover terbuka. Jarak 1,8m lulus uji Drop resistensi ke material yang solid dan tentunya sertifikat MIL-STD-810G bersertifikat yang tahan terhadap garam, debu, kelembaban, hujan, getaran, radiasi matahari, dan thermal shock resistant.

Cat S60

Cat S60

Soal desain ponsel ini tergolong sangat gahar karena diperkuat Frame Die Cast dengan balutan warna hitam solid. Segi layarnya sendiri memiliki bentang 4.5 inches dengan rasio ~52.0% sehingga nyaman dioperasikan. Kemampuan layarnya sudah HD 720 x 1280 pixels untuk berbagai aktivitas masih tergolong mumpuni.

Proteksi pada bagian layar sudah termasuk Corning Gorilla Glass 4 dengan ketebalan hanya 1mm, oh ya sob Cat S60 juga dapat dioperasikan saat keadaan basah karena didukung fitur Wet finger detection dan Glove support. Spesifikasi utama Cat S60 juga mumpuni karena dukungan Chipset Qualcomm Snapdragon 617 dimana dapur pacunya Octa-core berkecepatan 1.5 GHz Cortex-A53.

Kemapuan untuk gaming masih didukung optimal terlebih dengan hadirnya GPU Adreno 405 merupakan perpaduan yang pas dengan resolusi layar HD yang diusungnya. Hebatnya Cat S60 adalah RAM 3 GB yang dipakai sehingga multitasking dapat berjalan dengan mulus tanpa hambatan sedikitpun.

Dilansir dari GSMArena (19/2/2016) untuk memori internal yang diusung yaitu 32 GB jadi sangat mumpuni untuk menyimpan berbagai file yang sobat miliki. Penyimpanan dapat diperluas dengan microSD hingga mencapai 128 GB jadi lebih optimal bukan performanya. Sedangkan dari sisi operasi sistem sudah didukung seri terbaru Android OS v6.0 Marshmallow sehingga kinerjanya jauh lebih optimal dibanding OS sebelumnya

Thermal Camera Cat S60

Thermal Camera Cat S60

Cat S60 membawa teknologi terbaru yaitu thermal Camera dimana fitur ini mampu mengukur suhu objek dari ketinggian 15m-30m serta dapat melihat dalam keadaan berasap. Fitur kamera ini dapat digunakan oleh petugas pemadam kebakaran untuk mencari orang-orang di sebuah bangunan yang penuh asap.

Sisi kamera utama Cat S60 didukung kemampuan 13 MP berfitur autofocus, dual-LED flash (dual-tone) dan tentunya FLIR thermal camera (Lepton module). Kemampuan rekam videonya dapat mencapai full HD 1080p@30fps serta Thermal Camera Video beresolusi 80 x 60 pixel. Segi kamera depan juga mumpuni sob berkat kemampuan 5 MP yang diusung Cat S60.

Cat S60 juga membawa konektifitas LTE sertaWi-Fi berfitur dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA dan hotspot. Bletooth yang disajikan juga seri terbaru versi 4.1 tak ketinggalan juga ada NFC sob. Konektifitas lainya berupa GPS dan tentunya microUSB v2.0 yang mendukung USB Host.

Sisi baterai Cat S60 didukung oleh Non-removable Li-Ion berdaya 3800 mAh, jika dipakai naik gunung tanpa memakai jaringan seluler tentunya dapat bertahan lama. Cat S60 akan dibandrol mulai $600 atau 8,1 jutaan, memang dirasa tinggi sob namun ketahan, fitur, spesifikasi dan kemampuan smartphone ini memang benar benar unggul. Apakah sobat tertarik membelinya?