Casio Pro Trek WSD-F20S, Smartwatch Casio Berfitur Premium

Detekno.com – Pada hari ini Casio kembali merilis sebuah smartwatch bernama Casio Pro Trek WSD-F20S. Ia merupakan versi tertinggi dari Casio Pro Trek WSD-F20 yang dirilis pada awal tahun 2017. Dimana ia sudah berjalan pada sistem operasi android wear 2.0  dan memiliki sertifikat MIL-STD-810G yang bisa membuatnya tahan dalam kondisi cuaca yang keras sekalipun.

Casio Pro Trek WSD-F20S merupakan Smartwatch android buatan Casio yang dijual secara terbatas. Perusahaan berencana akan memproduksi smartwatch ini sebanyak 500 unit saja. Pada dasarnya, jam tangan pintar ini memiliki bentuk yang serupa dengan versi WSD-F20. Hanya saja ia ditambahkan dengan beberapa fitur canggih yang bisa mengakomordir kebutuhan smartwatch para penggunanya lebih banyak. Jelas peningkatan ini, akan berdampak dengan kenaikan harga Casio Pro Trek WSD-F20S dipasaran nantinya.

Casio Pro Trek WSD-F20S, Smartwatch Casio Berfitur Premium

Casio Pro Trek WSD-F20S, Smartwatch Casio Berfitur Premium

Dilansir dari halaman Gizmochina, Casio Pro Trek WSD-F20S tampil dengan desain berwarna hitam yang sudah dihiasi dengan beberapa elemen menarik yang bernuansa premium. Menariknya, smartwatch ini sudah menggunakan layar kaca safir, jadi sobat deteknokers tidak perlu merasa khawatir layar jam tangan pintar ini mudah tergores. Ia juga memiliki plating ion dan sebuah tali yang tampil dengan semi glossy. Dari segi penampilan luarnya, Smartwatch ini memang cukup mengesankan tidak hanya berkesan mewah tapi juga berkesan kuat cocok untuk sobat yang hobi berpetualang.

Sama seperti model sebelumnya, Casio Pro Trek WSD-F20S memiliki dimensi layar 1,32 inci dual layer dengan mode warna dan mode monokrom. Jika nantinya baterai akan habis, mode monokrom akan aktif dan bisa menghemat konsumsi daya baterai Pro Trek WSD-F20S. Ia juga dilengkapi dengan sensor tekanan, kompas, gyrometer dan accelerometer. Smartwatch ini bisa tahan air dan tidak akan rusak jika terendam di air di kedalaman 50 meter.

Casio Pro Trek WSD-F20S juga memiliki fitur GPS yang bisa difungsikan secara offline agar konsumsi daya baterainya lebih hemat. Karena sistem operasi yang didukungnya sudah versi 2.0 maka ia sudah kompatibel dengan ponsel android yang berjalan pada versi android 4.3 Jelly Bean ke atas. Tidak hanya itu saja, perangkat jam pintar ini juga kompatibel dengan iPhone yang memiliki versi iOS 9 ke atas. Dimensi bodinya memiliki ukuran 61,7 x 57,7 x 15,1 MM dan beratnya hanya 105 gram saja.


Advertisement