Simak Berikut Tips Cara Screenshot Panjang dengan Mudah dan Cepat

Detekno.com – Terkadang pengguna mebutuhkan untuk dapat menyimpan sebuah informasi seperti berita, artikel, atau percakapan di jejaring sosial dengan cara screenshot. Namun yang mampu dihasilkan oleh perangkat (ponsel atau tablet) hanya sebagian saja yang tertampil pada layar. Berbeda perangkat gadget memiliki kombinasi tombol yang berbeda untuk melakukan proses screenshot contohnya ada yang menggunakan tombol power + volume bawah atau juga bisa dengan cara menekan power + home. Lalu bagaimana cara untuk screenshot agar tampilan pada satu halaman penuh dapat tersimpan? Berikut Detekno akan memberikan tips cara screenshot panjang dengan mudah, simak informasi dibawah ini :

 

2 Aplikasi Tips Cara Screenshot Panjang dengan Mudah dan Cepat

 

  1. Aplikasi Scroll Capture

Bagi pengguna yang sering browsing dan sangat gemar menyimpan sebuah berita, tips- tips, artikel ataupun juga percakapan di media sosial dengan teks yang cukup panjang mungkin aplikasi ini akan sangat dapat membantu. Dengan menggunakan aplikasi Scroll Capture ini pengguna dapat melakukan proses screenshot di satu halaman penuh mulai dari atas hingga bawah. Caranya pun juga cukup mudah, unduh aplikasi terlebih dahulu lalu install. Setelah itu buka aplikasi dan tekan button screenshot yang ada dibagian bawah, jika sudah selesai klik simpan. Hasil capture akan secara otomatis tersimpan digaleri. Unduh aplikasi Scroll Capture disini.

Simak Berikut Tips Cara Screenshot Panjang dengan Mudah dan Cepat

Aplikasi Scroll Capture

  1. Aplikasi Stitch & Share

Aplikasi screenshot selanjutnya yakni Stitch & Share yang sangat mudah digunakan dan juga telah banyak diunduh oleh berbagai kalangan. Aplikasi Stitch & Share ini sangat cocok digunkan untuk menyimpan screenshot contohnya pada saat digunakan untuk capture percakapan di aplikasi BBM, Line,  WhatsApp, Facebook, maupun juga Instagram dengan sangta mudah. Cara kerja aplikasi Stitch & Share ini dengan cara menggabungkan beberapa hasil screenshot dan kemudian akan dijadikan satu file. Tertarik dengan aplikasi ini? Unduh aplikasi Stitch & Share disini.

Simak Berikut Tips Cara Screenshot Panjang dengan Mudah dan Cepat

Aplikasi Stitch & Share

Baca Juga : Simak! Berikut 3 Tips Memperbaiki Sdcard yang Rusak

Demikian informasi mengenai cara screenshot panjang dengan mudah dan cepat. Semoga informasi ini dapat membantu para pembaca dalam melakukan capture berbagai informasi.