Cara Root Hp Asus Semua Tipe Gunakan Zenfone KingRoot!

Cara Root Hp Asus – Perusahaan asal Taiwan yakni Asus menjadi produk smartphone yang paling laris dan paling banyak diminati, termasuk juga di Indonesia. Produk buatan Asus masuk dalam daftar top smartphone jenis Android. Contoh beberpa perangkat yang cukup sukses di pasaran adalah Zenfone 4 Series, Zenfone 5 Series, Zenfone Max Series, Zenfone ROG dan masih banyak lagi yang lainnya. Dikenal karena memiliki performa yang unggul serta daya tahannya yang cukup lama membuat penggunanya ponsel Asus melakukan root untuk memodifikasi sistem agar kinerja ponsel yang digunakan semakin gesit.

Jika sobat Detekno melakukan root pada HP Asus, maka sobat akan dapat menginstal custom ROM yang didasarkan pada versi Android yang lebih baru sehingga ponsel akan memiliki lebih banyak fitur dan pilihan kustomisasi. Rooting juga dapat memungkinkan sobat untuk menghapus aplikasi yang tidak diinginkan yang diinstal oleh carrier atau oleh produsen.

Tidak hanya itu saja kelebihan dari proses root, karena sobat juga dapat melakukan Flash custom ROM untuk personalisasi smartphone atau tablet Asus. Hal tersebut akan mengelola auto-run untuk mempercepat sistem pada perangkat Asus. Disisi lain sobat dapat melakukan uninstall aplikasi bawaan pada ponsel yang sobat gunakan untuk membuat ruang penyimpanan lebih banyak dan kinerja prosesor akan menjadi lebih ringan dan hal ini tidak akan membuat ponsel cepat panas.

Proses root bisa dilakukan pada semua jenis smartphone Android, namun jika bootloadernya telah berhasil di buka (unlock). Biasanya proses unlock bootloader ini dilakukan menggunakan PC, tapi bagi sobat Detekno yang tidak memiliki PC jangan khawatir karena ada cara lain untuk root namun tidak menggunakan PC. Berikut Cara Root Hp Asus semua tipe yang bisa dilakukan dengan mudah dan cepat.

 

Cara Root Hp Asus Semua Tipe Mudah dan Cepat! Menggunakan Zenfone KingRoot

 

Sebenarnya banyak sekali jenis aplikasi root Android yang bisa sobat temui, misalnya seperti Framaroot, Towelroot, dan juga KingRoot. Namun aplikasi root tersebut tidak semua dapat digunakan untuk melakukan proses root pada ponsel ASUS ZenFone. Bagi sobat Detekno yang ingin melakukan root pada ponsel Asus jangan khawatir, masih ada beberapa cara yang mudah untuk melakukan root yang bisa digunakan pada Asus series ZenFone 2, ZenFone 4, ZenFone 5, dan juga ZenFone 6. Simak berikut langkah-langkahnya :

  1. Langkah pertama pastikan untuk membackup seluruh data yang ada di memori internal HP ASUS Terutama data seperti kontak, foto, video, aplikasi, chat, dan juga SMS bila diperlukan.
  2. Persiapkan beberapa file yang dibutuhkan, download bahan-bahan seperti Zenfone RootKit, Intel Android Device USB Driver, dan juga Asus Android USB Driver.

    Cara Root Hp Asus

    Cara Root Hp Asus

  3. Install “Intel Android Device USB Driver” seperti proses instal aplikasi biasanya.
  4. Sedangkan untuk Asus Android USB Driver, ikuti tutorial instalasinya di bawah ini :
  • Ekstrak file zip ASUS Android USB Driver yang tadi sudah sobat
  • Buka Device Manager di PC atau Laptop.
  • Selanjutnya sobat klik Action – Add Hardware, tunggu sebentar dan jika muncul kotak dialog, lanjutkan dengan klik Next.

    Cara Root Hp Asus

    Cara Root Hp Asus

  • Pada kotak dialog berikutnya, sobat bisa memilih “Install hardware manually”. Kemudian lanjutk dengan klik Next.

    Cara Root Hp Asus

    Cara Root Hp Asus

  • Pilih “Show All Devices”, klik Next.

    Cara Root Hp Asus

    Cara Root Hp Asus

  • Pilih “Have Disk”, lalu klik “Browse”, dan cari file “android_winusb.inf”. Klik Open.

    Cara Root Hp Asus

    Cara Root Hp Asus

  • Lanjutkan prosesnya sampai benar-benar
  • Langkah selanjutnya restart PC atau laptop yang sobat gunakan.

 

5. Aktifkan fitur USB Debugging di HP ASUS ZenFone

Hal ini penting untuk dilakukan agar proses root ZenFone yang sobat Detekno lakukan dapat berjalan dengan baik. Caranya cukup mudah, sobat hanya perlu masuk ke “Setting”“Developer Options”, dan centang pada tulisan “USB Debugging”.

Cara Root Hp Asus

Cara Root Hp Asus

6. Sambungkan HP Android ASUS ZenFone ke PC dengan Kabel USB

Langkah selanjutnya sambungkan HP Android ASUS ZenFone yang sobat gunakan ke PC / laptop menggunakan kabel USB. Usahakan untuk menggunakan kabel USB bawaan dari ASUS atau yang kualitasnya bagus. Hal tersebut bertujuan agar proses root pada HP Asus berjalan lancar dan tidak ada masalah.

7. Proses Root ZenFone Menggunakan ZenFone Root Kit

  • Ekstrak file zip ZenFoneRootKit yang tadi sudah sobat download tadi.
  • Lanjutkan dengan klik 2 kali pada file “Root.bat”

    Cara Root Hp Asus

    Cara Root Hp Asus

  • Tunggu prosesnya hingga benar-benar selesai. Sebaiknya, dalam proses root ZenFone ini, usahakan untuk tidak melakukan hal apa pun pada HP ASUS dan juga pada laptop atau PC yang digunakan. Proses root ini hanya berlangsung sebentar saja dan tidak akan memakan waktu lama.

 

8. HP ASUS ZenFone sudah berhasil di-root dan setelah HP ASUS berhasil di-root, maka sekarang sobat dapat melakukan modifikasi supaya kinerja dan performa ponsel yang sobat gunakan semakin optimal dan maksimal.

Cara Root Hp Asus

Cara Root Hp Asus

Cara root yang telah Detekno rangkumkan ternyata tak serumit yang dibayangkan bukan? Melalui proses rooting menggunakan aplikasi Zenfone Kingroot ini, sobat Detekno bisa menikmati kinerja HP Asus yang lebih optimal. Demikian informasi mengenai Cara Root Hp Asus yang telah Detekno rangkumkan dan cara ini bisa dilakukan dengan mudah agar sobat dapat melakukan custom sistem pada HP Asus yang sobat gunakan. Semoga informasi ini dapat bermanfaat dan dapat dijadikan referensi bagi para pembaca yang ingin mengetahui bagaimana Cara Root Hp Asus dengan mudah dan cepat. Selamat mencoba Sobat, semoga berhasil!