Cara Menonaktifkan Notifikasi Galaxy Apps

Banner

Detekno.com – Pada ulasan kali ini, kami akan memberitahukan bagaimana cara menonaktifkan notifikasi Samsung Galaxy Apps yang dirasa sangat mengganggu. Tutorial ini dikhususkan untuk pengguna Samsung Galaxy S Series dan Samsung Galaxy Note Series. Kadang kita sering jengkel jika banyak notifikasi yang muncul di Smartphone kita yang tidak kita perlukan informasinya.

Salah satunya yang mungkin anda anggap mengganggu adalah notifikasi Galaxy Apps yang cukup sering muncul iklan dan promo aplikasi. Kalau yang belum tahu apa itu Samsung Galaxy Apps, ia merupakan toko aplikasi yang dibuat oleh Samsung untuk para pengguna Smartphone Android nya. Hadirnya Samsung Galaxy Apps ini juga merupakan sebuah ekosistem dimana Samsung ingin meningkatkan jumlah populasi Aplikasi yang didukung oleh perangkatnya sehingga mereka tidak terlalu mengandalkan Google Play Store.

Cara Menonaktifkan Notifikasi Galaxy Apps

Cara Menonaktifkan Notifikasi Galaxy Apps

Alih-alih ingin membangun ekosistem di Samsung Galaxy Apps, Samsung malah mempromosikan kepada pengguna HP Samsungnya dengan promo dan barang unggulannya di Samsung Galaxy Apps. Hal ini tentu dirasa mengganggu oleh sebagian orang, yang tidak ingin mendapatkan informasi tersebut karena mereka memang tidak memerlukan informasi tersebut. Secara default, Samsung Galaxy Apps memang dirancang untuk memberitahukan promosi aplikasi tapi kita bisa menonaktifkan notifikasi tersebut.

Cara menonaktifkan notifikasi Samsung Galaxy Apps yang pertama adalah sobat deteknokers ke menu APP Drawer lalu cari aplikasi yang bernama Samsung Galaxy Apps. Selanjutnya sobat akan ditampilkan beragam aplikasi yang ada di Samsung Galaxy Apps dan sobat pilih Lainnya yang terletak pada bagian pojok kanan atas. Setelah itu sobat akan melihat menu Aplikasi Saya dan Pengaturan, sobat pilih pengaturan.

Menu Galaxy Apps

Menu Galaxy Apps

Setelah itu sobat deteknokers akan melihat beragam pengaturan yang bisa sobat atur sesuai dengan keinginan sobat sendiri. Untuk notifikasi sobat bisa menonaktifkan pengaturan tampilkan pembaruan dipanel notifikasi dan notifikasi dorong. Dengan menonaktifkan notifikasi tersebut, sobat tidak akan menemui notifikasi spam dan iklan lagi dari Samsung Galaxy Apps.

Non Aktifkan Notifikasi

Non Aktifkan Notifikasi

Hal ini tentu membuat kita lebih nyaman karena tidak terganggu dengan notifikasi yang kita tidak inginkan. Itulah cara menonaktifkan notifikasi Samsung Galaxy Apps yang bisa sobat praktekan sendiri jika sobat memang ingin menonakfikan beberapa notifikasi di Samsung Galaxy Apps. Nantikan tutorial seputar Smartphone dan Gadget lainnya yang akan kami ulas diwebsite kami detekno.com. Dan jika ada tutorial yang menurut sobat pantas dipublikasi di website kami, sobat bisa hubungi kami di menu kontak atau via inbox fans page kami.


Advertisement