4 Cara Mengisi Daya Baterai Smartphone Lebih Cepat

Banner

Cara Mengisi Daya Baterai Smartphone – Tahun 2016 mungkin menjadi puncak kenaikan pengguna smartphone. Hal ini mengacu dari penjualan smartphone dari berbagai vendor yang terus meningkat. Trend peningkatan pengguna smartphone ini juga diklaim akan terus naik dari tahun ke tahun. Seiring kebutuhan smartphone yang tidak hanya untuk social media maupun gaming saja, melainkan juga untuk mengambil gambar, menonton video atau film, lalu mendukung kegiatan pekerjaan maupun tugas sekolah.

Dari banyaknya kegiatan yang didukung oleh smartphone. Tentu para penggunanya akan sering melakukan pengisian daya baterai smartphonenya. Mengingat aktifitas tersebut dilakukan karena daya baterainya cepat habis. Walau daya baterainya besar, tapi aktifitas mengisi daya baterai smartphone ini tidak bisa ditinggal walau satu hari saja. Apakah sobat deteknokers menjadi salah satu pengguna smartphone yang selalu mengisi baterai smartphone nya lama ?. Maka ulasan cara mengisi baterai smartphone dengan cepat ini adalah ulasan yang paling tepat untuk sobat baca.

Cara Mengisi Daya Baterai Smartphone

4 Cara Mengisi Daya Baterai Smartphone Lebih Cepat

4 Cara Mengisi Daya Baterai Smartphone Lebih Cepat

  1. Gunakan Charger dari Perangkat Tablet

Cara mengisi daya baterai smartphone lebih cepat pertama adalah gunakan charger tablet. Jika sobat ingin mengisi daya baterai smartphonenya lebih cepat maka sobat bisa gunakan adapter charge yang lebih kuat. Salah satu adapter charger yang kuat adalah adapter bawaan tablet ataupun iPad. Tapi perlu sobat ketahui bahwa tidak semua perangkat smartphone cocok dengan cara ini. Karena ada beberapa ponsel yang hanya bisa mengambil daya tidak banyak. Lalu kebiasaan mengisi baterai smartphone dengan metode ini disarankan untuk dilakukan hanya saat kondisi penting saja.

  1. Pakai Kabel USB Charger Yang Terbaik

Selanjutnya sobat juga bisa gunakan kabel USB terbaik yang sobat miliki. Walau terlihat sepele, aktifitas menggunakan kabel USB charger berkualitas terbaik sangatlah berpengaruh untuk mengisi daya baterai agar lebih cepat. Jika sobat deteknokers memiliki kebiasaan menggunakan kabel USB yang murah atau yang bukan orisinal maka kebiasaan tersebut kami sarankan untuk dihilangkan. Selain membuat pengisian daya baterai akan lama. Kebiasaan tersebut juga tidak baik untuk umur baterai atau bahkan umur dari smartphone sobat sendiri.

  1. Selalu Mematikan Ponsel Saat diisi Daya

Langkah ketiga dari cara mengisi daya baterai smartphone agar lebih cepat yang kami lansir dari Ubergizmo ini adalah selalu matikan smartphone saat sedang di charger. Walau smartphone sobat memang tidak dipakai sama sekali, tapi ada beberapa aplikasi yang berjalan di backgroung. Yang mana aplikasi tersebut akan tetap menguras daya baterai smartphone sobat jika sobat tidak mematikan smartphone sobat. Ketika sobat mematikan smartphone lalu mengisi daya baterainya, maka seluruh aplikasi yang berada di background akan mati dan tidak memakan daya baterai smartphone sobat.

  1. Ingat Jangan Charger Lewat USB Komputer

Output USB dari Komputer biasanya hanya berkisar 0,1 A sampai 0,5 A saja. Output daya tersebut terbilang sangat rendah dibandingkan Outpurt dari Charger smartphone atau tablet. Maka jika sobat deteknokers ingin mengisi daya baterai smartphone lebih cepat maka sobat harus hilangkan kebiasaan mengisi daya baterai lewat komputer ini.

Baca Juga : Cara Bermain Pokemon Go

Perlu untuk sobat deteknokers ketahui, bahwa yang menguras daya baterai smartphone paling cepat adalah layar. Yang biasanya disebutkan oleh para reviewers smartphone dengan nama Screen On Time. Dengan SOT tersebut, para reviewers bisa mengetahui bagaimana kemampuan daya baterai smartphone yang direview. Itulah beberapa cara mengisi baterai smartphone agar lebih cepat. Semoga membantu.


Advertisement