Cara Mengirim File Berukuran Besar Dengan Cepat dan Mudah

Detekno.com – Sebagian besar orang pasti banyak menggunakan fasilitas email untuk salah satu cara agar dapat mengirimkan sebuah file dokumen, ataupun foto hingga file video. Namun bagaimana jika ternyata file yang akan dikirimkan contohnya seperti file audio ataupun video yang memiliki kapasitas ukuran lebih dari 30 MB (Megabyte)? Jika menggunakan layanan dar Gmail pasti tidak akan memungkinkan, karena Google akan memberikan batasan maksimal file dengan hanya ukuran sebesar 20MB saja. Namun jangan takut untuk tidak bisa mengirim file tesebut, berikut Detekno rangkumkan beberapa cara mengirim file berukuran besar dengan cepat dan mudah. Simak informasi dibawah ini :

Cara Mengirim File Berukuran Besar Dengan Cepat dan Mudah

Google Drive

Cara Mengirim File Berukuran Besar Dengan Cepat

Google Drive

Cara pertama menggunakan Google Drive yang pasti sudah tidak asing lagi didengar. Bagi pengguna yang suka menyimpan berbagai jenis file di cloud daripada tempat penyimpanan lokal, mungkin bisa menggunakan layanan bikinan Google ini. Google Drive menawarkan kapasitas untuk ruang penyimpanan hingga mencapai 15GB dan terlebih lagi file tersebut dapat diunduh untuk keperluan pribadi atau dapat juga diunduh oleh orang lain namun tetap memberikan akses terbatas kepada si penerima.

 

OneDrive

Cara Mengirim File Berukuran Besar Dengan Cepat

OneDrive

One Drive hadir sebagai menjadi salah satu pesaing Google Drive karena pada layanan ini juga menyediakan akses penyimpanan berkapasitas 15GB. Dengan aplikasi ini pengguna juga dapat dengan mudah berbagi jenis file dengan menekan tombol share yang tersedia di dalamnya.

 

Send Anywhere

Cara Mengirim File Berukuran Besar Dengan Cepat

SendAnywhere

Layanan ini menyediakan ruang dengan kapasitas yang cukup luas yakni sebesar 2GB. Namun jika masih belum cukup jangan khawatir karena Send Anywhere masih bisa mengirim file yang memiliki ukuran hingga 4GB melalui peramban, serta jika file berkapsitas 10GB pengguna dapat mengirimnya melalui plugin Outlook atau bisa juga menggunakan extention di Chrome dan jika file berukuran 20GB dapat menggunakan aplikasi di iOS atau Android.

 

WeTransfer

Cara Mengirim File Berukuran Besar Dengan Cepat

WeTransfer

Layanan diatas menawarkan pengiriman file yang memiliki ukuran besar, namun jika hanya perlu mengirim sekali saja untuk file berukuran besar kepada orang lain mungkin layanan WeTransfer ini dapat dijadikan pilihan. Layanan ini hanya memberikan kapasitas maksimal file yang dapat diunggah berukuran 2GB. Terlebih lagi pengguna dapat mengirimkan file tersebut kepada 20 alamat email yang berbeda dan hal uniknya adalah tautan tersebut akan memiliki batas waktu setelah file berhasil diunduh.

Baca Juga : Menangkan Permainan! 8 Tips Mudah Bermain PUBG

Send

Cara Mengirim File Berukuran Besar Dengan Cepat

Send

Send yang merupakan layanan buatan Mozilla ini dapat menjadi pilihan yang dan diklaim sebagai layanan yang aman untuk digunakan. Pengguna hanya perlu mengetik format “send.firefox.com” pada layanan browser kemudian bisa langsung mengunggah file hingga ukuran 1GB yang mana file tersebut akan terinkripsi. Apabila file telah diunduh oleh penerima makan file tersebut akan secara otomatis hancur dengan sendirinya.