Cara Menghilangkan Iklan Di Hp Xiaomi Tanpa Root!

Cara Menghilangkan Iklan Di Hp Xiaomi – Di indonesia saat ini Xiaomi memang menjadi merk ponsel yang banyak diminati dan memiliki banyak penggemar yang semakin hari semakin banyak. Ponsel buatan Xiaomi ini memiliki dari sisi hardware yang cukup tangguh, desain yang sangat futuristic, dan tampilan software sitem operasinya yang sedikit berbeda dengan sistem operasi ponsel merk lain. Salah satu hal yang menjadi kelebihan vendor asal Negeri Tirai Bambu ini, semua ponsel yang di produksinya dipasarkan dengan harga yang terjangkau. Sehingga semua kalangan dapat memiliki ponsel dengan merk Xiaomi yang saat ini sedang naik daun.

Bagi sobat Detekno yang menggunakan ponsel Xiaomi pasti sering melakukan aktivitas browsing di internet menggunakan browser yang telah disediakan oleh pihak Xiaomi. Namun terkadang aktivitas browsing ini bisa terhalang karena ada banyak iklan yang secara tiba-tiba muncul dan tentu saja menghalangi isi konten pada halaman browser tersebut. Masalah ini tentu sangat mengganggu dan juga menjengkelkan terlebih lagi jika sobat Detekno sedang mencari infromasi yang penting dan dalam kondisi mendesak. Suatu iklan yang tiba-tiba muncul pada halaman browser memang ditujukan untuk mempromosikan sebuah produk dan hal tersebut memang sering muncul pada saat penggunanya menjalankan aplikasi online. Iklan yang muncul secara wajar sebenarnya tidak perlu dikhawatirkan karena ada beberapa iklan yang berasal dari pihak Google, hal tersebut dinamakan dengan Google Adsense.

Mungkin beberapa orang beranggapan bahwa untuk menghilangkan iklan biasanya ponsel harus di root terlebih dahulu. Jawabannya adalah tidak, karena sebenarnya masih ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk membebaskan iklan di Hp Xiaomi tanpa perlu melakukan root terlebih dahulu. Pada artikel kali ini, Detekno rangkumkan beberapa Cara Menghilangkan Iklan Di Hp Xiaomi, dengan cara ini sobat bisa melakukan proses menghilangkan iklan dengan mudah dan cepat tanpa perlu melakukan root pada HP Xiaomi sehingga ponsel akan tetap original dan aman saat melakukan proses menghilangkan iklan dengan beberapa cara di bawah ini.

 

Cara Menghilangkan Iklan Di Hp Xiaomi Hanya 10 Menit Tanpa Root! 100% Work

 

Banyak pengguna HP Xiaomi yang mengeluh karena terlalu sering iklan yang tiba-tiba muncul. Memang saat ini Xiaomi atau MIUI versi terbaru sudah tidak seperti awal dulu karena MIUI terbaru saat ini sudah disisipi oleh banyak sekali iklan yang begitu mengganggu. Tentu hal tersebut sangat menyebalkan, terebih lagi jika iklan yang muncul di HP Xiaomi ada di semua aplikasi seperti Security, Browser, File Manager, dan masih banyak lagi. Tapi tenang saja, karena ada cara jitu untuk menghilangkan iklan yang sering muncul pada HP Xiaomi.

 

Cara Menghilangkan Iklan Di Hp Xiaomi

Hp Xiaomi

  1. Cek Aplikasi Terinstal / Installed Apps
  • Langkah pertama buka menu Pengaturan / Settings terlebih dahulu, kemudian pilih menu Aplikasi Terinstal / Installed Apps.
  • Selanjutnya cari aplikasi dengan nama “msa”.
  • Dan jika sudah lanjutkan dengan klik Uninstall aplikasi tersebut, jika aplikasi tersebut tidak bias di klik uninstall maka pilih menu “Paksa Berhenti atau Force Close”.
  • Selesai
Cara Menghilangkan Iklan Di Hp Xiaomi

“msa” di Hp Xiaomi

  1. Gunakan Pengaturan Setelan Tambahan / Additional Settings
  • Langkah pertama buka menu Pengaturan / Settings, kemudia pilih dan buka menu Setelan Tambahan / Additional Setting.
  • Lanjutkan dengan masuk pada menu Privacy.
  • Pilih “msa” dan lanjutkan dengan menekan “disable”.
  • Selesai

 

  1. Atur Pengaturan Ad Service / System Ad
  • Langkah pertama buka menu Pengaturan / Settings, kemudian pilih dan buka menu Setelan Tambahan / Additional Settings.
  • Selanjutnya masuk ke menu Privacy dan Akses Pengguna.
  • Cari aplikasi yang bernama “Ad Service / System Ad”.
  • Pilih Disable pada aplikasi tersebut dan selesai
Cara Menghilangkan Iklan Di Hp Xiaomi

Cara Menghilangkan Iklan Di Hp Xiaomi

  1. Hilangkan Iklan Xiaomi Melalui Pengaturan Akses Pengguna / Apps Usage Access
  • Langkah pertama buka menu Pengaturan / Settings, kemudia buka menu Setelan Tambahan atau Additional Settings.
  • Selanjutnya pilih menu Privacy, lalu lanjutkan dengan masuk pada menu Akses Pengguna atau Apps Usage Access.
  • Pilih matikan atau disable akses pada Appstore dan msa.
  • Selesai

 

  1. Tips Terakhir Gunakan Pengaturan File Manager
  • Langkah pertama buka menu Pengaturan / Settings, dan lanjutkan dengan membuka menu Apps Terinstall.
  • Selanjutnya cari aplikasi bernama File Manager. Aplikasi tersebut merupakan aplikasi fake atau palsu. Aplikasi aslinya adalah Explorer.
  • Uninstall File Manager tersebut untuk menghilangkan iklan yang mengganggu.
  • Selesai.
Cara Menghilangkan Iklan Di Hp Xiaomi

File Manager

Nah, bagiamana sekarang kondisi HP Xiaomi kamu sobat? Sangat mudah bukan cara ini untuk dilakukan. Sekarang lihat perbedaan yang terjadi pada HP Xiaomi yang tidak akan ada lagi iklan bermunculan. Demikian informasi mengenai cara untuk menghilangkan iklan di Hp Xiaomi yang bisa dilakukan dengan mudah, cepat dan aman agar HP Xiaomi dapat berfungsi kembali seperti semula tanpa adanya iklan yang muncul. Namun perlu di ingat sekali lagi sebelum melakukan tips terakhir, pastikan untuk membackup data-data penting ke laptop atau komputer terlebih dahulu untuk menghindari hilangnya data. Semoga informasi ini dapat bermanfaat dan dapat dijadikan referensi bagi sobat Detekno yang ingin mengetahui bagaimana Cara Menghilangkan Iklan Di Hp Xiaomi.