Tips Cara Menghapus Akun Gmail dengan Mudah

Detekno.com – Semua orang yang menggunakan smartphone pasti memiliki akun gmail, karena dengan akun tersebut pengguna dapat menikmati semua fasilitas yang tersedia seperti untuk download game ataupun download aplikasi yang lain. Pada saat menggunakan ponsel baru, pengguna pasti akan mengkoneksikan akun Gmail ke ponsel tersebut. Namun terkadang penggunna juga perlu tau bagaimana cara menghapus akun Gmail dari ponsel jika terjadi masalah seperti lupa password akun Gmail. Cara untuk menghapus akun Gmail di Android tidak sulit dan dapat dilakukan dengan mudah dan cepat. Simak tips dibawah ini :

Tips Cara Menghapus Akun Gmail dengan Mudah

Tips Cara Menghapus Akun Gmail dengan Mudah

Cara Menghapus Akun Gmail

1. Langkah pertama yang pengguna harus lakukan adalah login terlebih dahulu ke akun Google yang pengguna gunakan dengan mengetikkan alamat seperti contoh berikut ini : google.com pada browser yang pengguna gunakan.

Tips Cara Menghapus Akun Gmail dengan Mudah

Login Akun Gmail

2. Jika sudah langkah selanjutnya yaitu klik tab Account preferences kemudian scroll halaman ke bawah untuk menemukan menu tab Delete your account or services. Jika sudah ketemu lalu klik menu Delete products.

Tips Cara Menghapus Akun Gmail dengan Mudah

Delete your account or services

3. Selanjutnya pengguna dapat memasukkan password akun Google dan langkah selanjutnya klik Next untuk proses berikutnya.

Tips Cara Menghapus Akun Gmail dengan Mudah

Tips Cara Menghapus Akun Gmail dengan Mudah

4. Di samping Gmail terdapat ikon tong sampah dan klik ikon tersebut. Saat Google meminta memasukkan kata sandi maka tunggulah email konfirmasinya.

5. Setelah pengguna menerima link Delete Gmail yang masuk ke alamat email, pengguna tinggal klik pada link tersebut dan kemudian pilih ‘Yes, I want to delete (alamat email pengguna)@gmail.com’.

6. Klik opsi Delete Gmail untuk mengakhiri proses tersebut. Perlu diingat bahwa pengguna tidak dapat membatalkan proses ini bila sudah dilakukan.

7. Langkah terakhir klik button Done.

 

Baca Juga : Tips Cara Membersihkan Kotak Masuk Gmail dengan Cepat

 

Perlu diingat bahwa ponsel yang sedang digunakan memerlukan paling tidak satu akun Google agar pengguna dapat mengakses seluruh fitur dan layanan pada ponsel Android seperti Google Play Store. Jika pengguna menghapus semua akun Google yang ada di ponsel maka kemungkinan beberapa layanan tidak dapat berfungsi dengan normal.

 

Demikian informasi tips mengenai Cara Menghapus Akun Gmail dengan mudah dan cepat. Semoga informasi ini dapat memberikan manfaat bagi semua pembaca setia Detekno.