Cara Mengetahui Samsung Galaxy Note 7 Yang Aman Digunakan

Detekno.com – Pastinya sobat deteknokers sudah tahu bahwa Samsung Galaxy Note 7 yang pertama kali beredar dipasaran memiliki masalah dibaterainya. Yang membuat Samsung Galaxy Note 7 tidak aman digunakan karena sudah ada kejadian beberapa kali Samsung Galaxy Note 7 terbakar. Bahkan otoritas dari Samsung sampai-sampai mengeluarkan tindakan dengan melakukan penarikan Galaxy Note 7 diseluruh Dunia dan nantinya akan diganti baterai yang aman dan baru. Galaxy Note 7 memang dihadirkan oleh Samsung lebih awal dari Apple iPhone 7 Plus. Hal ini dikarenakan Samsung ingin lebih cepat memasarkan produknya ketimbang Apple. Namun setelah kejadian yang mengalami Galaxy Note 7, rencana mereka bisa dibilang gagal.

Karena Apple kini sudah merilis Apple iPhone 7 dan 7 Plus dipasaran. Dan sebentar lagi akan dijual dibanyak negara yang menjadi pasar utama mereka. Samsung sendiri berencana akan mengirimkan produk baru Samsung Galaxy Note 7 dengan kondisi yang aman pada minggu ketiga bulan September 2016. Seperti dilansir dari halaman Arstechnica cara mengetahui Samsung Galaxy Note 7 yang aman dan tidak bakal terbakar tidaklah sulit. Seperti sobat ketahui bahwa Samsung Galaxy Note 7 yang dijual di China tidak mengalami masalah yang terjadi pada Samsung Galaxy Note 7 versi global. Hal ini dikarenakan Galaxy Note 7 di China menggunakan baterai dari pemasok khusus bernama ATL. Cara termudah pertama mengetahui Galaxy Note 7 yang aman digunakan adalah dengan melihat di dusbook Galaxy Note 7 yang dibeli apakah ada tulisan Made in China jika ada maka Galaxy Note 7 yang sobat beli aman digunakan.

Cara Mengetahui Samsung Galaxy Note 7 Yang Aman Digunakan

Cara Mengetahui Samsung Galaxy Note 7 Yang Aman Digunakan

Lalu cara mengetahui Samsung Galaxy Note 7 yang aman untuk digunakan berikutnya adalah dengan melihat kotak pembungkus apakah ada label baru berhuruf “S”. Jika ada maka Samsung Galaxy Note 7 yang ada dalam pembungkus tersebut aman untuk digunakan. Pasalnya pihak Samsung mengutarakan bahwa mereka akan mengganti tiap unit Galaxy Note 7 nya dengan kotak pembungkus yang bertanda khusus yang tanda tersebut berbentuk sebuah label bar code putih bertuliskan huruf “S”. Huruf “S” tersebut adalah artian dari kata Save alias Aman.

Cara yang ketiga adalah dengan memasukkan nomor IMEI Samsung Galaxy Note 7 milik sobat deteknokers ke dalam sebuah layanan online baru yang dibuat oleh Samsung dan akan dirilis pada tanggal 13 September 2016. Pihak Samsung mengatakan bahwa layanan resmi yang dibuka oleh Samsung ini akan memberitahukan ke setiap pemilik Galaxy Note 7 apakah handset miliknya aman untuk digunakan. Dan cara yang paling mudah lagi sobat bisa mengunjungi gerai resmi Samsung yang sudah tersebar di banyak daerah di Indonesia dan bertaya secara langsung apakah Galaxy Note 7 milik sobat aman digunakan atau tidak.


Advertisement