Cara Mengatasi Kode Error Zoom 1132

Cara Mengatasi Kode Error Zoom 1132 – Penggunaan Zoom meningkat pesat sejak awal tahun ini karena orang-orang mulai bekerja dari rumah. Aplikasi ini mendapatkan popularitasnya karena fitur konferensi video yang memungkinkan orang bekerja dari rumah. Salah satu masalah yang orang hadapi saat menggunakan aplikasi Zoom di desktop mereka adalah kode kesalahan 1132. Kode kesalahan disertai dengan pesan kesalahan “Terjadi kesalahan yang tidak diketahui”. Pesan kesalahan ini muncul ketika pengguna mencoba untuk bergabung dengan rapat melalui aplikasi Zoom mereka.

Ternyata, kotak dialog kesalahan menyertakan tombol coba di browser yang memungkinkan mereka bergabung dalam rapat di browser. Dalam beberapa kasus, pengguna bahkan tidak dapat bergabung ke rapat di browser mereka. Salah satu alasan mengapa masalah dapat terjadi adalah karena platform Zoom masuk daftar hitam. Kami akan membahas penyebab masalah tersebut secara lebih rinci di bawah. Berikut Detekno rangkumkan Cara Mengatasi Kode Error Zoom 1132.

 

Cara Mengatasi Kode Error Zoom 1132

 

Metode 1: Perbarui Zoom

Hal pertama yang harus Anda lakukan ketika mendapatkan pesan kesalahan adalah memastikan bahwa instalasi Zoom Anda sudah yang terbaru. Seperti yang telah kami sebutkan di atas, masalah ini disebabkan oleh bug dalam build aplikasi desktop yang mencegah pengguna untuk bergabung dalam rapat. Oleh karena itu, Anda harus memperbarui aplikasi Anda dan melihat apakah itu menyelesaikan masalah. Untuk melakukan ini, ikuti instruksi di bawah ini:

  1. Pertama-tama, buka aplikasi desktop Zoom dan masuk ke akun Anda.
  2. Setelah Anda masuk, klik gambar profil Anda dan kemudian klik opsi Periksa Pembaruan dari menu tarik-turun.

    Cara Mengatasi Kode Error Zoom 1132

    Kode Error Zoom

  3. Jika ada pembaruan yang tersedia, Zoom akan mengunduh pembaruan tersebut dan kemudian menginstalnya di sistem Anda.
  4. Tunggu hingga prosesnya selesai, lalu coba bergabung dengan pertemuan untuk melihat apakah masalah telah diselesaikan.

 

Metode 2: Buat Akun Windows Baru

Jika aplikasi Anda sudah diperbarui atau pembaruan tidak menyelesaikan masalah, Anda cukup membuat akun pengguna Windows baru dan kemudian mencoba menggunakan aplikasi dari itu. Ini telah berhasil untuk hampir setiap pengguna lain yang menghadapi masalah ini dan kemungkinan besar akan berhasil untuk Anda. Selain itu, kami akan menyertakan trik rapi yang akan memungkinkan Anda menjalankan aplikasi sebagai pengguna yang berbeda dari akun pengguna asli Anda. Artinya Anda tidak perlu beralih ke akun pengguna yang berbeda setiap kali Anda ingin menggunakan aplikasi desktop. Untuk melakukan ini, ikuti instruksi di bawah ini:

  1. Pertama-tama, Anda harus mencopot pemasangan Zoom sepenuhnya dari akun pengguna Anda saat ini. Untuk melakukan ini, buka Start Menu.
  2. Di Start Menu, cari Control Panel dan kemudian buka.
  3. Pada Panel Kontrol, klik opsi Hapus instalan program di bawah Program dan fitur.
  4. Itu akan memunculkan daftar aplikasi yang diinstal di sistem Anda. Dari daftar, klik dua kali pada Zoom dan kemudian ikuti petunjuk untuk menghapus Zoom dari sistem Anda.
  5. Setelah Anda selesai melakukannya, Anda harus membuat akun pengguna baru. Untuk melakukan ini, buka Panel Kontrol lagi dan klik opsi “Ubah jenis akun” di bawah Akun Pengguna.
  6. Kemudian, klik pada opsi Add a new user in PC Settings. Ini akan membuka jendela Pengaturan.
  7. Klik pada opsi Tambahkan orang lain ke PC ini dan kemudian ikuti petunjuk untuk menambahkan akun pengguna baru.

    Cara Mengatasi Kode Error Zoom 1132

    Kode Error Zoom 1132

  8. Setelah Anda membuat akun pengguna baru, mulai ulang sistem Anda. Saat sistem Anda boot, login ke akun pengguna baru dan unduh klien desktop Zoom dari situs resmi mereka.
  9. Instal aplikasinya lalu masuk ke akun Anda. Lihat apakah itu menyelesaikan masalah.
  10. Jika masalah teratasi, buat file dokumen teks baru dan buka.
  11. Sisipkan berikut ini ke dalam dokumen teks: runas / pengguna: USERNAME “PathToZoom” UserPassword
  12. Pastikan untuk mengganti USERNAME dan UserPassword dengan kredensial akun pengguna baru. Sediakan juga jalur ke file Zoom.exe sebagai ganti PathToZoom.
  13. Setelah itu, simpan file tersebut sebagai file .bat. Setelah Anda melakukannya, Anda dapat menjalankan skrip batch ini untuk menjalankan aplikasi Zoom sebagai pengguna yang berbeda dari akun pengguna asli Anda. Ini akan menyelamatkan Anda dari upaya mengubah akun pengguna.

 

Metode 3: Ubah Pengaturan Firewall Windows

Ternyata, dalam beberapa skenario, masalah juga dapat disebabkan karena pengaturan Windows Firewall Anda yang memblokirnya agar tidak berhasil membuat koneksi. Dalam kasus seperti itu, Anda dapat dengan mudah mengatasinya dengan mengubah pengaturan firewall untuk Zoom. Untuk melakukan ini, ikuti instruksi di bawah ini:

  1. Pertama-tama, buka Start Menu dan cari Windows Defender Firewall.
  2. Buka dan kemudian klik opsi Pengaturan lanjutan di sisi kiri.
  3. Di jendela baru yang muncul, klik opsi Inbound Rules.
  4. Dari daftar aturan, klik dua kali pada setiap aturan Zoom dan alihkan ke tab Protokol dan Port.
  5. Di sana, ubah tipe Protokol menjadi Apa saja.

    Cara Mengatasi Kode Error Zoom 1132

    Cara Mengatasi Kode Error Zoom 1132

  6. Setelah Anda selesai melakukannya, klik Apply dan kemudian tekan OK.
  7. Tutup Zoom lalu buka lagi. Lihat apakah itu menyelesaikan masalah.

 

Demikian beberapa Cara Mengatasi Kode Error Zoom 1132 yang telah detekno rangkumkan dan bisa dicoba dengan mudah. Semoga informasi ini bermanfaat dan tunggu artikel menarik kami berikutnya!