3 Tips Ampuh Cara Mengatasi Kamera Hp Buram

Detekno.com – Memiliki smartphone dengan kualitas kamera yang bagus merupakan point plus bagi kebanyakan orang. Karena dengan menggunakan kamera pengguna dapat mengabadikan kegiatasn dan juga momen penting bersama keluarga maupun juga sahabat. Kini perkembangan kamera smartphone semakin memiliki kualitas kamera yang bagus dengan resolusi yang semakin besar. Namun terkadang ada kendala karena tiba-tiba kamera buram dan hasil foto nampak tidak jelas. Simak tips cara mengatasi kamera Hp buram berikut ini :

 

Cara Mengatasi Kamera Hp Buram

 

  1. Lensa Berembun? Gunakan Hair Dryer

Jika pengguna meletakkan ponsel pada tempat dengan suhu yang dingin atau kondisi lembap, maka hal ini akan dapat membuat lensa kamera menjadi berembun. Hal tersebut pasti akan mempengaruhi hasil saat melakukan fotografi, misalnya hasil foto akan nampak kurang jelas atau blur. Solusi untuk masalah ini yaitu pertama coba untuk menon-aktifkan ponsel dan kemudian keringkan perangkat ponsel dengan menggunakan hair dryer di sisi lubang sebelah kanan, kiri, atas dan juga bawah agar embun di dalamnya menghilang.

3 Tips Ampuh Cara Mengatasi Kamera Hp Buram

Cara Mengatasi Kamera Hp Buram

  1. Tutup Kamera Tergores? Oleskan Pasta Gigi

Usahakan untuk tidak meletakkan bagian kamera di permukaan yang kasar. Karena hal tersebut akan menyebabkan timbulnya goresan pada penututup lensa kamera di bagian luar yang menyebabkan hasil foto menjadi tidak jelas. Solusinya jika telanjur sudah ada goresan di penutup luar kamera, pengguna bisa menggunakan sedikit pasta gigi dan dioleskan di depan kaca lensa depannya kemudian digosok dengan perlahan. Tips ini akan bisa menghilangkan goresan halus di bagian luar permukaan lensa tersebut. Pastikan untuk menggunakan pasta gigi putih, bukan pasta gigi yang berbentuk gel.

3 Tips Ampuh Cara Mengatasi Kamera Hp Buram

Kamera Hp Buram

Baca Juga : 5 Aplikasi Karaoke Android Paling Populer Januari 2018

  1. Bersihkan Debu Pada Lensa

Terlalu sering meletakkan ponsel pada sembarangan tempat akan mengebabkan debu masuk dan bisa menempel di lensa sehingga akan menyebabkan hasil foto menjadi tidak maksimal dan hasil foto terlihat buram. Solusi untuk mengatasinya yaitu dengan cara menuangkan sedikit minyak kayu putih pada tisu atau kain halus dan kemudian gosok di bagian lensa kamera tersebut, tips ini berfungsi untuk mengangkat debu yang ada di permukaan lensa.