Cara Mengaktifkan 4G di Samsung Grand 2

Cara Mengaktifkan 4G di Samsung Grand 2 – Mungkin beberapa sobat penggguna smartphone Samsung Grand 2 belum mengetahui bagaimana Cara Mengaktifkan 4G di Samsung Grand 2. Kali ini sobat dapat membaca artikel di bawah ini yang mengulas secara lengkap mengenai Cara Mengaktifkan 4G di Samsung Grand 2 dan bisa di ikuti dengan mudah.

 

Cara Mengaktifkan 4G di Samsung Grand 2

 

  • Desain

Galaxy Grand 2 mengadopsi desain dijahit kulit tiruan yang pertama kali digunakan Samsung di Note 3, tetapi sementara di Note 3, plastik ini memiliki nuansa kulit yang lembut dan menyenangkan, di Grand 2, rasanya tidak lebih dari sekadar ditata. tapi plastik masih murah. Meskipun demikian, memiliki imitasi kulit yang paling dasar ini lebih baik daripada berurusan dengan plastik glossy yang biasa digunakan Samsung di masa lalu – bagian belakang Grand 2 yang berpola tidak mudah ternoda dan memiliki rasa di tangan yang lebih baik.

Dalam hal ukuran, bodi Grand 2 telah menjadi lebih tipis (8,9mm vs 9,6mm tebal) dan lebih sempit (2,96 “vs 3,03” lebar) dari pada ponsel asli, dan sementara itu masih sulit untuk memenuhi syarat layar besar yang disaring Grand 2 sebagai ramping, ini adalah ponsel yang lebih ergonomis yang lebih mudah digunakan. Grand generasi kedua juga kokoh disatukan, dan tidak memekik atau menjerit ketika Anda memegangnya erat-erat.

Grand 2 memiliki tombol home fisik besar tepat di bawah layar, dan di kedua sisinya terdapat menu kapasitif dan tombol kembali. Tombol fisik lainnya ada di samping: tombol kunci di sebelah kanan mudah dijangkau dan walaupun terbuat dari plastik yang tidak menarik, ia menonjol dengan baik dan memiliki perjalanan yang bagus, membuatnya mudah untuk ditekan. Hal yang sama dapat dikatakan tentang volume rocker, yang terletak di sisi kiri ponsel.

Cara Mengaktifkan 4G di Samsung Grand 2

Cara Mengaktifkan 4G di Samsung Grand 2

  • Tampilan

Galaxy Grand 2 hadir dengan layar LCD 5,25 inci yang besar dan secara keseluruhan cukup baik dengan resolusi 720 x 1280 piksel. Kepadatan piksel muncul pada 280ppi yang cukup masuk akal, sehingga gambar dan teks tampak tajam, kecuali jika Anda memiliki ponsel yang terpaku di mata Anda. Sementara perangkat kelas atas saat ini hadir dengan tampilan yang lebih tajam, layar pada Grand 2 masih merupakan peningkatan besar dibanding yang ada di Grand asli, dan dengan sendirinya merupakan alasan yang cukup kuat untuk peningkatan.

Dalam hal warna, ini adalah tampilan yang sangat baik untuk kategori harga mid-range Grand 2. Warna yang punchy dan jelas jelas dan hidup, sesuatu yang akan dianggap sebagai nilai tambah oleh sebagian besar pengguna. Namun, mereka yang peduli dengan akurasi warna yang sempurna akan melihat itu sedikit di sisi dingin, ditambah ada beberapa jenuh. Sudut pandang di bawah rata-rata, dan pada sudut yang lebih luas, warna mulai tampak pudar.

Meskipun Grand 2 memiliki tampilan yang sangat cerah, di luar masih sulit dibaca karena pantulan layar terlalu mencolok. Namun di sisi lain, handset ini dapat mencapai kecerahan minimum yang sangat rendah, hanya 5 nits, level yang membuatnya sangat nyaman untuk dibaca pada cahaya yang sangat rendah atau pada malam hari tanpa terlalu banyak cahaya layar yang melelahkan mata.

 

  • Prosesor dan Memori

Galaxy Grand 2 adalah ponsel kelas menengah yang tidak terasa kekurangan daya sama sekali. Ini berjalan pada chip sistem Qualcomm Snapdragon 400 quad-core, sepotong silikon yang mampu menangani Android sehari-hari dengan hampir tanpa lag atau perlambatan.

Kami sedang melihat empat inti berbasis Cortex-A7 yang berjalan hingga 1.2GHz, bersama dengan 1.5GB RAM yang murah hati, dan yang biasa untuk chip grafis Adreno 305 kelas (berjalan hingga 450MHz). Chip MSM8226 di sini dibangun di atas teknologi LP 28nm. Sebenarnya, ini adalah chipset yang sama yang menggerakkan perangkat seperti Moto G, LG G2 mini, dan Nokia Lumia 630, dan semuanya adalah ponsel kelas menengah yang cukup cepat.

Dengan layar sebesar itu, Grand 2 juga merupakan perangkat yang pastinya akan menarik bagi para gamer. Kabar baiknya adalah ia mampu menjalankan game-game terbaru, termasuk judul yang lebih berat dari Google Play Store. Ini bukan sebagai bukti masa depan seperti ponsel kelas atas, dan beberapa game tidak akan berjalan dengan detail maksimal, tetapi jika Anda tidak terlalu pilih-pilih tentang hal itu, Grand 2 juga dapat digunakan sebagai ponsel gamer yang terjangkau.

Namun ada satu peringatan: dengan penyimpanan internal hanya 8GB, yang hanya sekitar 5GB yang tersedia untuk pengguna akhir, Anda pasti membutuhkan kartu microSD. Untungnya, ekspansi memori didukung, dan Anda dapat memasukkan kartu hingga 64 gigs.

Cara Mengaktifkan 4G di Samsung Grand 2

Mengaktifkan 4G di Samsung Grand 2

  • Daya tahan baterai

Salah satu perbaikan terbesar di Grand 2 (lebih dari Galaxy Grand asli) adalah kenyataan bahwa sekarang dikirimkan dengan baterai 2600mAh besar (naik dari 2100mAh) dengan waktu bicara yang dikutip 17 jam pada 3G. Pengujian di dunia nyata menunjukkan bahwa Anda dapat mengharapkan sekitar satu setengah hari antara biaya rata-rata. Seperti halnya dengan banyak perangkat Samsung, Anda juga dapat dengan mudah melepas penutup belakang dan menukar baterai pada Grand 2.

 

Cara Mengaktifkan 4G di Samsung Grand 2 yang bisa sobat ikuti dengan mudah :

 

1. Sebelum kamu memulai, panduan ini akan menunjukkan kepada Anda bagaimana beralih antara 3G dan 4G jika Anda mengalami masalah dalam jaringan.

2. Pilih Aplikasi

3. Pilih Pengaturan

4. Pilih Lebih banyak jaringan

5. Pilih jaringan seluler

6. Pilih mode Jaringan

7. Pilih WCDMA / GSM (koneksi otomatis) untuk mengaktifkan 3G

8. Pilih LTE / WCDMA / GSM (koneksi otomatis) untuk mengaktifkan 4G

 

Demikian review singkat dan juga tips mengenai Cara Mengaktifkan 4G di Samsung Grand 2 yang bisa Sobat Detekno lakukan. Semoga informasi yang telah kami berikan dapat bermanfaat dan membantu sobat dalam menyelesaikan permasalahan yang ada. Semoga berhasil! ūüôā