Begini Cara Mendaftar Netflix Yang Benar

Cara Mendaftar Netflix – Buat yang sedang menunggu-nunggu layanan Netflix hadir di Indonesia, maka ini adalah waktu yang tepat untuk berlangganan layanan streaming TV Shows dan Film ini. Belum tahu itu Netflix ? Netflix adalah layanan streaming TV dan Film yang sudah ada sejak tahun 2007 dan sudah sangat terkenal diluar sana khususnya di Amerika Serikat.

Di Ajang CES 2016 yang diadakan di Las Vegas CO-Founder Reed Hastings mengatakan bahwa layanan Netflix sudah tersedia di 130 negara termasuk Indonesia dan Singapore. Kabar ini tentu kabar yang sangat baik karena layanan Netflix sudah bisa sobat deteknokers nikmati tanpa ribet menggunakan VPN lagi. Lalu bagaimana cara mendaftar Netflix ? apakah ada promo menarik saat pertama kali dirilis ke Indonesia ? cari jawabannya dibawah ini :

Cara Mendaftar Netflix Terbaru

Kunjungi Halaman Netflix

Cara Mendaftar Netflix | Kunjungi Halaman Netflix

  1. Kunjungi Halaman Netflix

Langkah pertama yang harus sobat lakukan adalah menyiapkan kartu kredit. Yah ini memang menjadi salah satu kendala mendaftar Netflix di Indonesia karena harus memakai kartu Kredit, itu yang setahu kami. Semoga kedepan layanan Netflix bisa dibayar lewat potong pulsa atau membayar lewat ATM. Jika sudah ada kartu kredit sobat bisa langsung kunjungi halaman Netflix.com dan pilih Star Your Free Month.

  1. Memilih Paket Netflix
Memilih Paket Netflix

Memilih Paket Netflix

Langkah selanjutnya adalah memiliki paket Netflix dan di halaman tadi sudah tertera paket Netflix Indonesia yang bisa sobat pilih sesuai kebutuhan.  Perbedaan ketiga paket tersebut ada di kualitas Film, untuk Basic tidak ada pilihan kualitas HD dan Ultra HD, paket Standard ada pilihan HD tapi tidak ada Ultra HD, sedangkan paket yang paling mahal yakni premium menyediakan kualitas HD sampai Ultra HD.

Perbedaan selanjutnya di tayangan film maksudnya akun Netflix sobat jika memakai layanan Basic hanya bisa di tonton di 1 perangkat saja secara bersamaan. Sedangkan untuk paket Standard bisa 2 dan untuk Premium bisa sampai 4. Jadi akun sobat bisa digunakan oleh saudara untuk menonton film yang mereka sukai, Ini semacam Multiple akun.

Itulah perbedaan akun Netflix yang harus sobat ketahui. Pilihlah paket Netflix yang sesuai dengan kebutuhan, jika sobat deteknokers yang masih sendiri pilihan paket Basic sudah cukup bagus. Tapi kalau sobat deteknokers sudah berkeluarga dan memiliki perangkat Smart TV di seluruh ruangan baik kamar anak, kamar tamu dan ruang keluarga maka pilihan Premium adalah paket yang cukup bagus.

Owh ya kualitas Film atau video HD, Ultra HD ini membutuhkan koneksi yang cukup kencang. Untuk paket paling murah yakni Basic kualitas filM hanya SD. Dan ini kualitas yang rendah untuk koneksi internet yang rendah juga. Kecepatan internet yang disarankan untuk kualitas SD adalah 3 MB, untuk kualitas HD 5 MB, dan untuk Ultra HD 25 MB.Ini adalah faktor yang paling penting sebelum mendaftar Netflix

  1. Siapkan Email dan Password Untuk Akun Netflix
Siapkan Email dan Password Untuk Akun Netflix

Siapkan Email dan Password Untuk Akun Netflix

Langkah ketiga dari cara mendaftar Netflix yang benar adalah menyiapan email. Pada langkah ini sobat harus teliti dan jangan sampai lupa akun Netflix, password Netlik, Email yang didaftarkan di Netflix, dan password email yang didaftarkan di Netflix. Lebih baik simpan data nya ke Notepad atau ke kertas yang intinya sobat tidak lupa. Selanjutnya sobat masukkan email sobat dan password yang memiliki minimal 4 karaktek dan maksimal 50 karakter. Disarankan untuk memakai password dengan kombinasi angka, huruf kecil besar, dan tanda huruf.

  1. Masukkan Pembayaran Akun Netflix
Masukkan Pembayaran Akun Netflix

Masukkan Pembayaran Akun Netflix

Cara mendaftar Netflix yang benar dan yang terakhir adalah memasukkan data kartu kredit sobat. Pertama nama depan, nama belakang, number kartu, tanggal expired kartu dan security kode. Jika sobat sudah berumur lebih dari 18 tahun maka centang pilihan I Am Over 18. Setelah itu klik Start Membership, nantinya akan ada email yang masuk dari Netflix dan lebih baik disimpan email tersebut. Saat masa promo Netflix hadir di Indonesia, pihak Netflix memberikan 1 bulan gratis berlangganan layanan Netflix. Jadi jika sobat mendaftarkan sekarang saat artikel ini dibuat dan masih ada promo, maka sobat tidak akan ditagih pembayaran langganan Netflix sampai bulan Februari tanggal 8 tahun 2016. Sobat juga bisa mengganti pilihan paket dari Basic ke Premium atau sebaliknya atau ke standard dan sobat juga bisa berhenti berlangganan Netflix melalui menu My Account.

Setelah proses ini selesai sobat sudah bisa menggunakan layanan Netflix. Dan sobat bisa membuat profile Netflix sesuai dengan perangkat dan siapa yang akan menggunakan. Seperti contoh dibawah ini :

Profile Netflix

Profile Netflix

Sobat bisa pakai nama anak sobat atau keluarga sobat atau perangkat yang digunakan, intinya bebas ini hanya difungsikan untuk memkhususkan untuk siapa, atau untuk perangkat apa yang digunakan. Menariknya dari Netflix ini, jika sobat sudah memiliki anak dan ingin memberikan tontonan yang bagus untuk anak dan tidak ada konten yang mencurigai dan tidak boleh di tonton untuk anak maka sobat bisa mencentang kotakan disebelah tulisan KIDS. Dan memiliki pilihan Bahasa sertal Allowed TV Shows And Movies. Dan jika anak sobat memakai profile yang sudah disetting KIDS. Maka begini tampilan film dan video yang akan di tonton untuk anak sobat.

Tampilan Profile Netflix Untuk Anak

Tampilan Profile Netflix Untuk Anak

Dan untuk tampilan profile Netflix yang standar tidak ada mode Kids. Di Profile Netflix yang standar ini sobat disuguhkan dengan Film berbagai genre dan TV Shows yang popular diluar sana dan di Indonesia. Untuk profile Netflix Standar begini tampilannya :

Profile Netflix Standar

Profile Netflix Standar

Saat pertama kali menonton film, team detekno tidak melihat ada pilihan Bahasa Indonesia. Mungkin ini disebabkan karena layanan Netflix masih tergolong baru dan belum banyak Subtitle Bahasa Indonesia di FILM maupun TV Shows yang ada di Netflix. Ke depan mungkin akan ada banyak Film dan TV Shows yang sudah ada Subtitle Indonesia.

Tidak Ada Bahasa Indonesia

Tidak Ada Bahasa Indonesia

Jika sobat sudah melakukan cara mendaftar Netflix dengan benar di atas dan sudah berhasil. Sobat bisa kebagian menu Your Account yang ada di sebelah kanan atas guna mengatur pilihan Bahasa, Playback Setting, tampilan Subtitle. Penting untuk sobat ketahui, awal memutar film gambarnya memang akan sedikit buram tapi setelah berjalan cukup lama film yang diputar akan tampil dengan visual HD. Ini disebabkan Netflix mengsingkronisasikan kecepatan internet yang dimiliki oleh para penggunanya. Agar tidak ada buffering yang terlalu lama.


Advertisement