Cara Menambah Bahasa Indonesia Di Android Samsung

Cara Menambah Bahasa Indonesia Di Android Samsung – Sobat pergi ke luar negeri dan tertarik untuk membeli ponsel Android di sana? Atau apakah Sobat sengaja memesannya langsung dari luar negeri? Namun, ponsel Android ini tidak mendukung bahasa Indonesia.

Ini normal, karena ponsel android yang Sobat beli tidak dipasarkan di Indonesia. Bahasa Indonesia yang disetujui dan tidak diterbitkan, mau tidak mau harus mengunduh Bahasa Indonesia. Tapi tidak sembarang unduhan, Sobat harus menggunakan aplikasi bahasa Indonesia sesuai dengan merek HP.

Setiap produk atau seri HP Android memiliki kode yang berbeda untuk setiap negara, tempat ponsel dipasarkan. Lalu bagaimana? Tenang, Sobat tidak perlu mengganti ponsel Sobat hanya karena tidak mendukung bahasa Indonesia. Berikut Cara Menambah Bahasa Indonesia Di Android Samsung yang bisa sobat Detekno ikuti dengan mudah.

 

Cara Menambah Bahasa Indonesia Di Android Samsung

 

  1. Dengan Aplikasi Lokal Dan Bahasa
  • Cukup unduh aplikasi Set Lokal dan Bahasa di Google Play Store di ponsel Android Sobat.
  • Setelah mengunduh kemudian buka aplikasi. Akan ada permintaan pengguna super dan ada 2 pilihan, Izinkan dan Tolak, pilih Izinkan. Izin pengguna super telah di-root
  • Pada dasbor aplikasi, pilih Bahasa Indonesia. Tunggu proses perubahan bahasa.
  • Untuk menggunakan aplikasi ini, Sobat harus melakukan root pada ponsel Android Sobat.
  • Untuk langkah-langkah root, berikut ini cara melakukan root Android tanpa PC dengan mudah dan cepat.
  • Tunggu beberapa detik, nanti bahasa Indonesia di ponsel Samsung Sobat akan menjadi bahasa Indonesia.

Menggunakan set aplikasi lokal dan bahasa itu mudah, tetapi efek dari aplikasi Indonesia menggunakan aplikasi ini berhasil selamanya. Karena ponsel Samsung Sobat dihidupkan lagi, bahasa akan kembali ke bahasa Inggris / tidak permanen.

Cara Menambah Bahasa Indonesia Di Android Samsung

Menambah Bahasa Indonesia Di Android

  1. Menggunakan Morelocale 2

Aplikasi ini adalah aplikasi yang banyak digunakan pada ponsel Android yang tidak memiliki kepemilikan bahasa Indonesia. Namun, seperti cara pertama, untuk menggunakan aplikasi ini ponsel Android Sobat harus dalam keadaan root. Jika dalam kondisi root, berikut ini cara menggunakan aplikasi morelocale 2:

  • Unduh aplikasi Morelocale 2 dari Google Play Store di ponsel Android Sobat.
  • Setelah itu buka aplikasi. Tidak ada izin dari superuser, biasanya akan ada 2 pilihan, yaitu Allow dan Deny, pilih Allow.
  • Pada dasbor aplikasi morelocale 2, pilih Bahasa Indonesia. morelocale 2 indonesia
  • Tunggu proses perubahan bahasa, setelah Sobat selesai Sobat dapat melihat bahasa Inggris di ponsel Samsung Sobat.
Cara Menambah Bahasa Indonesia Di Android Samsung

Cara Menambah Bahasa Indonesia Di Android Samsung

Kami meminta dengan menggunakan salah satu dari cara untuk menambahkan bahasa Indonesia di Android Sobat, Sobat pasti akan berhasil mengubah ponsel Samsung Indonesia Indonesia. Jika Sobat menginginkannya mudah, Sobat dapat mengunduh aplikasi Indonesia untuk Android, tetapi jika Sobat menginginkannya permanen, Sobat dapat menggunakan metode ketiga. Semoga artikel Cara Menambah Bahasa Indonesia Di Android Samsung ini bermanfaat dan dapat menyelesaikan keluhan Sobat. Terima kasih telah mengunjungi dan jangan lupa untuk mengunjungi lagi. Selamat mencoba dan semoga berhasil.