5 Cara Memilih Power Bank Berkualitas


Cara Memilih Power Bank – Power bank, sebuah media penyalur daya yang dapat dibilang sangat familiar oleh para pengguna smartphone kebanyakan. Kebutuhan mobile yang selalu meningkat setiap harinya, rasa keingin tahuan akan sesuatu pada dunia internet yang besar, adalah salah satu penyebab cepat habisnya daya yang ada pada baterai, dikarenakan seringkalinya pengguna menggunakan smartphone mereka untuk mengakses koneksi internet. Selain itu, bermain game, aktifitas yang sangat membutuhkan daya cukup besar untuk dapat menjalankan, apalagi game HD dan game online, keduanya sangat rakus akan daya yanga da pada baterai, tidak samapai 3 jam pada saat bermaink game, baterai akan terasa sangat boros, yang akhirnya dari kedua sebab yang kami utarakan tersebut membuat para pengguna menggunakan power bank sebagai media yang praktis dan imple ketika dibawa kemana saja.

Melihat akan hal itu, sobat deteknokers tidak bisa asal menggunakan power bank, karena salah-salah malah nantinya baterai yang ada pada smartphone sobat deteknokers bisa jebol, tentunya dengan begitu sobat akan rugi besar ketika mengalami akan hal itu. Kapasitas daya yang ada pada baterai dan kualitas sebuah power bank adalah kunci dari pemilihan power bank. Apalagi era jaman sekarang banyak merek abal-abal beredar, yang menawarkan harga murah pada sebuah power bank dengan kapasitas besar. Lantas sobat deteknokers janganlah tergiur akan hal itu, karena seperti yang kami bilang tadi, hal tersebut dapat merusak baterai, atau lebih parahnya, smartphone yang sobat detknokers bakal rusak karena powerbank tidak berkualitas. Untuk itu, sebelum membeli power bank, tidak ada salahnya sobat deteknokers menyimak beberapa cara memilih power bank berkualitas yang akan kami rangkum pada ulasan dibawah ini, agar nantinya tidak akan kecewa setelah membeli sebuah power bank di toko-toko aksessoris HP.

5 Cara Memilih Power Bank Berkualitas

5 Cara Memilih Power Bank Berkualitas

5 Cara Memilih Power Bank Berkualitas

1 “Sesuaikan dengan kapasitas daya baterai”

Cara memilih power bank berkualitas pertama, sobat deteknokers hasus menyesuaikan kapasitas baterai yang ada pada smartphone dengan yang ada pada power bank, sebagai contoh, bila smartphone sobat memiliki kapasitas 3000 mAh, sebaiknya sobat deteknokers memilih power bank dengan kapsitas diatas dari baterai yang sobat pakai didalm smartphone. Karena kalau kita memilih kapasitas power bank dibawah dari kapasitas baterai yang ada paa sebuah smartphone, semua aakn terasa sia-sia, sobat deteknokers tidak akan bisa mencapai status 100% ketika mengisinya dengan power bank, dan yang ada baterai akan tetap terasa cepat habis.

2 “Samakan nilai Arus Power Bank dengan Perangkat (Smartphone / Tablet)”

Arus daya memiliki peranan penting dikala sobat deteknokers menggunakan sebuah smartphone. Semakin besar arus yang dapat dialirkan, berarti semakin cepat pula baterai akan cepat terisi. Akan tetapi sobat deteknokers jangan salah dalam memilih, bila arus yang dibutuhkan 2 amper, ya nantinya power bank yang akan dijadikan pilihan harus memiliki arus yang sama, supaya nantinya sel pada baterai dapat disisi secara normal, yang nantinya akan berpengaruh terhadap umur pada sebuah bateri. Untuk dapat melihat arus pada power bank, sobat deteknokers bisa melihatnya pada buku petunjuk power bank, dan pada smartphone, bisa dilihat detailnya pada baterai yang dipakai atau di dus book kemasan.

3 “Lihat lah jenis Sel Baterai yang ada Pada Power Bank”

MI Power Bank

MI Power Bank

Selanjutnya cara memilih Power Bank ketiga dilihat dari jeni sel baterai. Ada dua opsi pilihan yang biasanya ditawarkan oleh Power Bank, seperti Li-Ion dan Li-po. Kedua jenis sel baterai tersebut memiliki keunggulan yang berbeda, dimana dikatakan pada media terpercaya, baterai dengan jenis Li-po pada sebuah power bank lebih unggul dibanding Li-ion, dan sel baterai Li-po memiliki power yang bagus ketika mengisi daya pada baterai smartphone maupun tablet. Dengan bagusnya poer dan arus yang dapat masuk pada baterai di sebuah pengakat smartphone atau tablet, tentunya dapat menambah umur dari baterai yang sobat deteknokers kenakan pada smartphone kesayangan.

4 “Fitur Kemanan Power Bank Harus Lengkap”

Sering kali para pembeli smartphone tidak memperhatikan akan fitur kemanan yang ada pada power bank, padahal hal tersebut termasuk sangat viltal, karena salah dalam pemilihan dapat menjadikan baterai atau smartphone yang kita gunakan akan mengalami korsleting, dan ber efek pada kerusakan permanen pada hardware. Perlu sobat deteknokers ketahui, ketika dihadapkan akan fitur kemanan, pilihlah power bank yang mencatumkan fitur Over Charging Protection, yang memiliki arti bila baterai pada sebuah perangakat yang sobat isi dengan power bank penuh, secara otomatis arus listrik yang dialirkan oleh power bank akan berhenti. Kemudian cari lah power bank dengan Short Circuit Protection, fitur yang dapat menghindarkan perangkat smartphone atau tablet dari kejadian arus pendek atau korsleting ktika menggunakan power bank. Lalu bila keduanya sudah terpenuhi, bisa dikatakan power bank yang sobat deteknokers pilih itu aman dipakai.

5 Cara Memilih Power Bank “Pilihlah Power Bank dengan Merk Ternama / Asli”

Power Bank Vivan

Power Bank Vivan

Merek bisa disejajarkan dengan kualitas sebuah barang, dan tentunya dengan barang yang bermerek, harga yang ada bakal lebih mahal. Dan itu berlaku pada power bank. Janganlah mudah tergoda dengan merek abal-abal yang memberikan harga murah untuk sebuah power bank, apalagi sudah jelas-jelas merek yang tercantum telah diketahui tidak membuat power bank, dengan demikian dapat dipastikan sobat deteknoers akan mengalami banyak masalah nantinya setelah sudah membelinya. Sebagai saran saja, sobat deteknokers dapat memilih Mi Power Bank, Vivan, Power Bank Asus, Coler Master, Yoobao. Meski keempat merek yang kami sebutkan tersebut memiiki harga yang cukup lumayan, tapi untuk urusan kualitas merekalah jagonya, dan sudah dibuktikan oleh kebanyakan para pengguna smartphone, hasilnya aman serta bagus digunakan setiap hari.

Baca juga : Cara Membeli Aplikasi Android Dengan Pulsa Di Play Store

Kelima cara memilih power bank diatas bila diaplikasikan dengan benar, sobat deteknokers akan mendapatkan power bank berkualitas tinggi, yang selain dapat memberikan asupan daya, tetapi juga dapat menjaga sel baterai serta hardware dari kemungkinan kerusakan yang terjadi karena salah pemilihan power bank. Demikian yang dapat kami informasikan, dan semoga ulasan kami diatas mengenai 5 Cara Memilih Power Bank diatas bermanfaat untuk anda jadikan pedoman agar bisa mendapatkan power bank berkualitas Serta aman digunakan dalam jangka waktu yang lama.


Advertisement