Cara Membuka Situs yang Diblokir di Android Menggunakan Aplikasi VPN

Cara Membuka Situs yang Diblokir di Android – Beraktifitas menggunakan internet pasti telah dilakukan oleh banyak orang, namun pernakah pada saat membuka halaman browser ternyata laman tersebut diblokir? Hal tersebut pasti akan menjengkelkan apa lagi jika sedang terburu – buru. Terkadang ada situs yang diblokir karena situs yang sedang pengguna buka bisa jadi melanggar kebijakan kominfo atau juga bisa karena dibatasi oleh pemilik situs tersebut. Bagi pengguna smartphone pasti pernah mengalami membuka situs internet namun tidak bisa terbuka karena diblokir oleh ISP (Internet Service Provider). Hal tersebut kemungkinan terjadi karena isi situs tersebut berisi konten terlarang atau sudah masuk daftar blacklist. Tentunya hal ini pasti akan membuat kesal karena tidak bisa lagi menggunakan internet untuk membuka situs yang sedang dibutuhkan. Walaupun begitu jangan khawatir, karena ada solusi untuk mengatasi masalah tersebut. Salah satunya adalah dengan menggunakan DNS atau aplikasi dari pihak ketiga sehingga nantinya pengguna smartphone Android bisa mengakses situs yang diblokir. Berikut beberapa tips dari Detekno mengenai Cara Membuka Situs yang Diblokir di Android yang bisa dilakukan dengan mudah, cepat dan juga aman. Simak informasinya berikut ini :

 

Cara Membuka Situs yang Diblokir di Android Menggunakan 10 Aplikasi VPN

 

  1. Hotspot Shield

Aplikasi pertama yaitu hotspot shield, pengguna bisa mengunduh aplikasi ini di play strore. Setelah selesai menginstall aplikasi ini buka dari pilih menu Protect my Connection. Selanjutnya beri tanda centang pada menu pilihan I trust this application dan kemudian klik OK. Tunggu sebentar karena Hotspost Shield memprosesnya, dan akan muncul pemberitahuan Connection is protected!, maka pengguna dapat membuka semua laman tanpa di blokir lagi.

Cara Membuka Situs yang Diblokir di Android

Hotspot Shield

2.      Hideman VPN

Hideman VPN merupakan salah satu aplikasi berjenis VPN yang juga dapat membuat setiap aktivitas internet pengguna tidak bisa dilacak. Hal ini membuat pengguna lebih leluasa dalam mengunjungi situs-situs yang terblokir. Meskipun demikian, alangkah baiknya tetap bijak dalam menggunakan layanan internet yang positif. Aplikasi Hideman VPN hanya dapat digunakan secara gratis selama 5 jam setiap minggunya. Jika tertarik mencobanya maka anda bisa mengunduhnya secara resmi di Google Play Store.

 

  1. Hola Free VPN

Setelah sukses melalui software pada PC/komputer, sekarang aplikasi Hola Free VPN ini juga merambah pada Android. Cara kerjanya pun sama dengan versi PC/komputer, aplikasi ini memberikan banyak kelebihan seperti adanya koneksi VPN yang cepat.

Cara Membuka Situs yang Diblokir di Android

Hola Free VPN

4.      SurfEasy VPN

Sama dengan aplikasi-aplikasi VPN yang lain, SurfEasy VPN juga dapat digunakan secara gratis untuk meng-enskripsi transmisi internet sehingga provider operator tidak bisa melacak IP Public layanan milik pengguna. Cara menggunakan aplikasi ini cukup mudah untuk dilakukan. Namun aplikasi ini sendiri hanya bisa memberikan layanan gratis sebesar 500 MB setiap bulannya.

 

5.      FinchVPN

Aplikasi selanjutnya yang bisa digunakan untuk mengakses situs diblokir adalah FinchVPN. Aplikasi ini sendiri memiliki fitur yang tidak kalah tangguh dengan yang lain, bahkan keunggulannya sendiri dapat menggunakan konfigurasi dari Open VPN dan bisa menggunakan koneksi port TCP/UDP. Namun aplikasi ini mempunyai keterbatasan yang hanya bisa digunakan secara gratis 3GB setiap bulannya.

Cara Membuka Situs yang Diblokir di Android

FinchVPN

  1. Psiphon for Android

Cara Membuka Situs yang Diblokir di Android selanjutnya adalah menggunakan aplikasi Psiphon yang menjadi salah satu aplikasi VPN Android tangguh dan telah banyak diunduh oleh pengguna smartphone Android.  Aplikasi ini banyak dinilai gahar ketika memproses untuk membuka proteksi dari situs- situs website yang diblokir.

 

  1. SuperVPN

Aplikasi selanjutnya yaitu SuperVPN Free, selain untuk membuka situs yang terblokir aplikasi ini memiliki banyak fitur unggulan seperti melindungi privasi pengguna dan dapat digunakan pada perangkat yang belum di root maupun yang telah di root. Terlebih lagi hanya dengan satu kali klik menggunakan aplikasi ini maka semua situs terblokir akan dapat dibuka.

Cara Membuka Situs yang Diblokir di Android

SuperVPN

  1. Opera Free VPN

Aplikasi yang telah dibuat oleh OSL Network ini sudah didownload oleh banyak pengguna lebih dari 5 juta kali pada Google Play Store. Keunggulan aplikasi Opera VPN ini selain mudah digunakan antara lain dapat membuka situs yang diblokir dengan menggunakan virtual location dan juga dapat menghilangkan spam iklan. Aplikasi ini juga dapat dijadikan rekomendasi untuk membuka situs yang Diblokir di Android.

 

9.      SpotFlux

Aplikasi ini memiliki berbagai fitur menarik yang pastinya dapat membantu pengguna smartphone Android dalam berselancar di dunia Internet. Selain itu, aplikasi yang bernama SpotFlux ini juga mempunyai tampilan yang dinamis dan bahkan bisa dibilang tidak kalah dengan yang lain untuk urusan mengakses situs-situs yang diblokir oleh pemerintah. Spotflux sudah tersedia di berbagai platform seperti Android hingga untuk perangkat komputer.

Cara Membuka Situs yang Diblokir di Android

SpotFlux

10.  VPN Master

Selain dapat digunakan untuk membuka situs yang diblokir, aplikasi VPN Master ini juga menyediakan fitur-fitur unggulan contohnya seperti mudah digunakan (user friendly), memiliki banyak server yang terdapat di lebih dari 20 negara, tidak ada batasan limit, tidak ada logs, dan juga masih banyak lagi keunggulan lainnya.

 

Demikian informasi mengenai Cara Membuka Situs yang Diblokir di Android yang bisa dilakukan dengan mudah, cepat dan aman agar smartphone Android dapat digunakan untuk membuka semua situs tanpa khawatir situs akan terblokir. Semoga informasi ini dapat bermanfaat dan dapat dijadikan referensi bagi para pembaca yang ingin mengetahui bagaimana Cara Membuka Situs yang Diblokir di Android dengan menggunakan aplikasi VPN dan sejenisnya.