Cara Membuka Kunci dan Melakukan Root pada Nokia 7 2

Cara Membuka Kunci dan Melakukan Root pada Nokia 7 2 – Nokia merilis Nokia 7.2 sekitar Oktober 2019, dan itu masih merupakan ponsel Android entry-level yang mengejutkan setengah jalan ke tahun 2020. Ini cukup mudah untuk membuka dan me-root ponsel ini, karena ia dikirimkan dengan bootloader yang tidak dapat dibuka, tetapi ada beberapa peringatan. Nokia merilis pembaruan keamanan pada bulan Desember yang menghapus kemampuan membuka kunci bootloader, jadi untuk mengikuti panduan ini, Sobat harus menggunakan firmware sebelum pembaruan Desember.

Jika Sobat menggunakan versi firmware terbaru dan ingin membuka kunci Nokia 7.2, satu-satunya pilihan Sobat saat ini adalah membayar untuk layanan flashing pihak ketiga yang dapat menurunkan versi firmware perangkat, atau mengunjungi Nokia Care Center dan meminta mereka untuk menurunkan versi ponsel Sobat ke Android 9. Dari perangkat yang diturunkan versinya, Sobat dapat membuka kunci dan melakukan root pada ponsel dan menerapkan pembaruan firmware terbaru secara manual, tetapi menurunkannya bukanlah sesuatu yang dapat Sobat lakukan sendiri. Berikut Cara Membuka Kunci dan Melakukan Root pada Nokia 7 2 :

 

Cara Membuka Kunci dan Melakukan Root pada Nokia 7 2

 

Membuka kunci bootloader Nokia 7.2

  1. Pertama kita perlu mengaktifkan Opsi Pengembang. Buka Pengaturan> Tentang Telepon> ketuk 7 kali pada BuildID untuk membuka kunci Mode Pengembang.
  2. Pergilah ke Opsi Pengembang dan aktifkan OEM Unlocking. Jika opsi ini berwarna abu-abu, beberapa pengguna di XDA mengkonfirmasi bahwa menyambungkan ke WiFi dan me-reboot perangkat membuka opsi, karena alasan tertentu.
  3. Reboot telepon ke mode Bootloader / Fastboot dengan menahan Volume Turun + Daya saat perangkat dimatikan.
  4. Hubungkan telepon ke PC Sobat melalui USB, dan luncurkan jendela terminal ADB baru.
  5. Ketikkan perintah berikut di ADB : fastboot flash unlock_critical

 

Cara Membuka Kunci dan Melakukan Root pada Nokia 7 2

Cara Membuka Kunci dan Melakukan Root pada Nokia 7 2

 

Menggunakan unlock_critical alih-alih fastboot flash unlock biasa sehingga dapat mem-boot bootloader di masa mendatang. Jika hanya menggunakan fastboot flash unlock, bootloader tidak akan memungkinkan untuk mem-flash pembaruan firmware karena sistem kritis akan dikunci. Nokia 7.2 Sobat akan melalui proses membuka kunci yang mencakup reset pabrik dan menghapus data Sobat. Ketika selesai, Sobat harus dibawa ke wizard pengaturan Android, tetapi jika ponsel tidak secara otomatis reboot Sobat dapat mengetik “fastboot reboot” di ADB setelah membuka kunci selesai. Beri saja waktu.

 

Jika Sobat ingin menggunakan firmware resmi Nokia 7.2 terbaru, sangat penting bagi Sobat untuk memperbarui firmware sebelum me-rooting perangkat. Ini karena setelah / file sistem telah dirusak, sistem tidak akan lagi mengizinkan pembaruan firmware diinstal, bahkan secara manual ditampilkan dalam pemulihan. Ini cara yang bagus untuk mengurangi Nokia 7.2 .

  1. Unduh firmware resmi untuk versi regional Sobat, dan transfer file .zip ke penyimpanan Sobat.
  2. Reboot telepon ke dalam Mode Pemulihan saham dengan menahan Volume Naik + Daya dengan telepon dimatikan.
  3. Sorot opsi “Terapkan Pembaruan dari ADB” dan tekan Daya untuk mengonfirmasi.
  4. Pilih file .zip upgrade OTA yang Sobat transfer ke penyimpanan Sobat, dan konfirmasikan untuk mem-flash-nya.
  5. Setelah pemutakhiran firmware berhasil mem-flash, Sobat dapat mengetuk Reboot System dan dibawa ke sistem Android.
  6. Periksa untuk melihat apakah Opsi Pengembang, Pemblokiran OEM, dan Penebangan USB dinonaktifkan setelah boot ulang. Aktifkan kembali jika perlu.

 

Rooting Nokia 7.2

Apakah Sobat mengikuti langkah peningkatan opsional di atas, langkah-langkah rooting tetap sama. Hanya ada perbedaan dalam file yang Sobat perlukan. Jika Sobat tidak memutakhirkan ponsel ke firmware Android 10, Sobat memerlukan paket firmware dari firmware persis yang Sobat gunakan. Periksa pengaturan Tentang Telepon Sobat dan ambil versi firmware yang tepat yang ditunjukkan pada perangkat Sobat.

 

Berikut adalah daftar tautan ke semua unduhan versi firmware Nokia 7.2. Simpan di desktop Sobat untuk nanti. Jika Sobat meningkatkan ke versi Android 10 terbaru, Sobat dapat menggunakannya.

  1. Instal TWRP.
  2. Unduh TWRP resmi untuk Nokia 7.2 dan letakkan di folder ADB utama Sobat.
  3. Hubungkan ponsel Sobat ke PC Sobat melalui USB, dan luncurkan terminal ADB.
  4. Di terminal ADB, ketik : adb reboot bootloader
  5. fastboot flash recovery twrp.img
  6. reboot fastboot
  7. Saat Sobat berada di menu TWRP, ketikkan ke konsol ADB : adb devices
  8. Jika perangkat berhasil ditampilkan, ketikkan ini ke ADB : dd if=/dev/block/bootdevice/by-name/boot of=/sdcard/boot.img

 

Root magisk

Pada menu utama TWRP, ketuk Hapus> Hapus Lanjut> aktifkan kotak centang Dalvik, Data, dan Penyimpanan Internal. Jangan menghapus Data Sistem. Kembali ke menu utama TWRP dan ketuk Instal> pilih Magisk.zip di penyimpanan perangkat Sobat. Geser untuk mem-flash-nya, dan sekarang Sobat dapat me-reboot telepon Sobat ke sistem Android. Itu dia. Nokia 7.2 Sobat sekarang haruslah Magisk, di-root dengan pemulihan TWRP, dan firmware Android 10 terbaru jika Sobat mengikuti bagian itu.

 

Semoga informasi diatas dapat membantu dan menyelesaikan permasalahan yang berhubungan dengan Cara Membuka Kunci dan Melakukan Root pada Nokia 7 2. Nantikan artikel menarik Detekno berikutya, terima kasih telah berkunjung.