4 Cara Membuat BBM di Android Tak Lagi Lemot


Cara Membuat BBM di Android Tak Lagi Lemot – Meningkatnya penggunaan smartphone android dari tahun ke tahun memang sedikit banyak juga membuat perkembangan pesan instan BBM semakin hari semakin banyak penggunanya, namun tanpa disadari banyak dari pengguna yang merasa aplikasi BBM di android semakin lama digunakan semakin lemot, kejadian seperti inilah yang mungkin membuat pengguna merasa kesal ketika ingin membuka aplikasi BBM, terlebih lagi aplikasi ini juga bisa di bilang cukup banyak memakan kapasitas RAM yang di miliki sebuah smartphone.

Lalu adakah cara membuat BBM di Android tak lagi lemot ? tentu saja jawabannya ada. Apakah salah satunya dengan mengunistal kemudian menginstalnya kembali ? tentu saja bukan karena hal ini dapat membuat PIN yang mungkin sudah kita hafal akan tergantikan dengan PIN baru yang membuat kita harus menghafalnya kembali. Lalu seperti apa cara untuk membuat kinerja smartphone lebih lancar dan smoot ketika membuka aplikasi BBM diandroid, berikut tips dan caranya sob.

Cara Membuat BBM di Android Tak Lagi Lemot

Cara Membuat BBM di Android Tak Lagi Lemot

Cara Membuat BBM di Android Tak Lagi Lemot

1. Bersihkan Data dan Cache di Aplikasi BBM Android

Cara membuat BBM diandroid tak lagi lemot ketika digunakan yang paling mudah adalah dengan mebersihkan data dan chache di aplikasi BBM secara rutin satu bulan sekali jika smartphone yang sobat gunakan memiliki kapasitas Ram terbatas. Untuk hal ini sebenarnya begitu mudah, karena sobat hanya perlu masuk ke pengaturan, lalu pilih aplikasi, terus pilih aplikasi manager, setelah itu pilihlah aplikasi BBM. Setelah itu, sobat di haruskan untuk masuk ke info aplikasi BBM dan pada bagian storeage sobat pilih clear data atau clear cache, hal ini dilakukan untuk menghapus data-data yang tak terpakai.

2. Gunakan Tema Asli Bawaan BBM

Bagi sobat yang lebih suka mengkutomisasi tampilan aplikasi BBM untuk terlihat lebih menarik dan berbeda dari biasanya memang terkadang begitu mengasikan, namun perlu sobat ketahui ternyata mengubah tampilan Aplikasi BBM pada smartphone android sedikit banyak akan membuat smartphone yang kita gunakan menjadi lemot, untuk itu disarankan sobat tetap menggunakan tampilan standar atau bawaan dari BBM untuk menjaganya tetap memiliki performa yang lancar.

3. Hapus Grup atau Kontak Tidak Penting

Kesal dengan BBM yang kamu miliki di smartphone android terasa lemot ? mungkin salah satunya adalah karena sobat memiliki grup percakapan atau kontak yang ada dalam satu BBID terlalu banyak. Untuk itu bisa dicoba sobat hapuslah beberpa kontak yang dirasa tak penting atau memang sudah tak lagi digunakan karena pengguna sudah mengganti BBID mereka dengan yang baru, kemudian cobalah untuk keluar dari grup percakapan yang juga dirasa tak penting, dengan cara leave group. Selain membuat smartphone lebih smooth penggunaan baterai pun jadi lebih awet.

4. Ubah Pengaturan BBM for Android Seperlunya

Bagi sobat yang belum tahu cara membuat BBM di Android tak lagi lemot, ini mungkin cara simple yang belum banyak diketahui banyak orang, salah satunya adalah mematikan fitur mendengarkan lagu yang selalu muncul pada recent update atau dibagian status. Tanpa disadari ternyata informasi ini juga turut berkontribusi membuat aplikasi BBM untuk Android menjadi lemot. Dengan demikian bagi sobat yang tak menginginkan BBM terasa lemot bisa mengaturnya di pengaturan sesuai dengan kebutuhan.

Baca Juga : Cara Mengisi Daya Baterai Smartphone Lebih Cepat

Nah keempat cara membuat BBM di Android tak lagi lemot yang kami lansir dari liputan6.com diatas merupakan cara simple yang bisa secara mudah kita lakukan secara rutin. Dengan demikian selain akan mendapati aplikasi BlackBerry Mesenger dapat berjalan lancar ketika di gunakan, sobat juga dapat membuat daya tahan baterai di smartphone yang sobat gunakan lebih terjaga. Namun perlu di ingat sebelum melakukan beberpa hal diatas, pastikan sobat ingat-ingat terlebih dahulu BBID dan juga pasword yang sudah di gunakan. Semoga bermanfaat.


Advertisement