Cara Membeli Aplikasi Android Dengan Pulsa Di Play Store

Cara Membeli Aplikasi Android Kegalauan bisa terjadi apabila sobat deteknokers ingin menginstal aplikasi Android di Google Play Store, namun harus membayarnya. Yups memang mengecewakan, akan tetapi bagi sobat yang memiliki kartu kredit tentu bukan menjadi masalah apabila ingin membelinya. Lalu bagaimana apabila kita tidak memiliki kartu kredit ?. Tidak usah khawatir, karena Google Play Store telah menyediakan metode pembayaran terbaru, yaitu lewat pulsa. Metode pembayaran yang dinamai Carrir Billing tersebut, telah mendukung beberapa provider seluler tahan air, seperti Indosat, telkomsel, dan XL.

Fasilitas ini akan mempermudahkan pengguna Smartphone Android menginstal aplikasi berbayar yang tersedia di Google Play Store, sehingga mengurangi resiko pembajakan aplikasi. Namun yang perlu sobat ketahui, harga yang tertera pada Google Play Store masih belum ditambah pajak sebesar 10%, sehingga sobat harus membayar lebih mahal dari harga aplikasi yang akan dibeli. Walaupun dibebankan pajak cukup besar, namun tak jadi masalah selama aplikasi yang kita inginkan bisa terinstal didalam Smartphone Android, tanpa perlu membuat kartu kredit terlebih dahulu.

Cara membeli aplikasi Android dengan pulsa pun sangat mudah, karena Google telah bekerja sama dengan operator seluler di Indonesia. Namun bukan hanya aplikasi yang bisa sobat beli, melainkan seluruh konten yang tersedia di Google Play Store, seperti Game, dan Film, dan konten buku. Nah bagi sobat droidchanel yang belum tahu cara membeli Aplikasi Android di Google Play Store dengan Pulsa, silahkan sobat simak step by stepnya pada ulasan detekno.com berikut ini.

Cara Membeli Aplikasi Android Dengan Pulsa

Cara Membeli Aplikasi Android Dengan Pulsa

Langkah Ke Satu (Pertama)

  1. Cara membeli Aplikasi Android dengan pulsa yang pertama adalah memilih aplikasi ataupun konten lainnya yang ingin sobat beli. Lalu tekan harga yang tertera pada aplikasi tersebut.

    Cara Kedua

    Cara Kedua

  2. Setelah tombol ditekan, maka akan keluar ijin aplikasi yang wajib sobat ketahui sebelum menginstalnya. Lalu tekan tombol “accept” untuk mengkofirmasi pembayaran.

    Cara Ketiga

    Cara Ketiga

  3. Setelah itu, akan muncul sebuah diaglog box yang berisi metode pembayaran, lalu klik “Payment Method” untuk memilih memotode pembayaran aplikasi dengan pulsa.

    Cara Ke Empat

    Cara Ke Empat

  4. Kemudian akan muncul 2 opsi pembayaran, yakni menggunakan kartu kredit dan opsi pembayaran menggunakan pulsa. Silahkan sobat pilih tulisan “Enable Telkomsel Billing”, atau sesuai dengan operator seluler yang sobat pakai, karena semua langkahnya sama persis.

    Cara Ke Lima

    Cara Ke Lima

  5. Setelah itu, akan muncul dialog box yang berisi nomer telpon, nama, dan alamat pembayaran. Silahan sobat isi sesuai nomer telepon yang sobat pakai, dan alamat lengkap yang sibat tinggali. Owh jangan lupa cantumkan nama juga yah. Setelah semuanya terisi, kemudian klik “Save” sehingga otomatis semua data akan tersimpan pada account Google Sobat deteknokers.

    Cara Ke Enam

    Langkah Ke Enam

  6. Selanjutnya sobat harus menglik “Accept” untuk menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku untuk membeli aplikasi android dengan pulsa sesuai operator seluler yang sobat pakai.

    Cara Ke Tujuh

    Langkah Ke Tujuh

  7. Setelah tombol Accept sobat klik, maka aka keluar tulisan “Bill My Telkomsen Account” atau sesuai operator seluler yang sobat pakai. Selanjutnya langsung tekan tombol “Buy”. Jangan lupa, setiap beli aplikasi dengan pulsa, maka akan ditambahkan pajak PPN dan jasa beli sesuai kebijaksanaan operator seluler yang sobat pakai untuk membeli aplikasi dengan pulsa.

    Langkah Ke Delepan

    Langkah Ke Delepan

  8. Nah setelah itu, maka akan muncul kolom password akun Google yang sobat miliki, untuk melakukan konfirmasi pembayaran aplikasi Android dengan pulsa.

    Langka Ke Semilan (Teralkhir)

    Langkah Ke Semilan (Terakhir)

  9. Apabila langkah-langkah cara membeli aplikasi android dengan pulsa diatas sukses maka sobat akan mendapatkan SMS konfirmasi sukses pembelian aplikasi di Google Play Store yang didalamnya berisi nama item yang dibeli, dan totol biaya setelah terkena beban pajak. Setelah sukses dan muncul dialog box bertuliskan “Paymet Succesful”, lalu tinggal sobat mendownload aplikasi yang sudah dibeli menggunakan pulsa.

Cukup mudah kan, cara membeli aplikasi Android dengan pulsa tanpa perlu sobat repot-repot membuat kartu kredit. Menariknya, setiap item yang kita beli bisa dipakai seumur hidup, walaupun berganti smartphone lebih dari dari satu. Rupanya Google sudah tahu, bahwasanya rata-rata masyarakt Indonesia kurang familiar dengan kartu kredit, sehingga opsi pembayaran aplikasi Android lewat pulsa merupakan cara paling ampuh untuk memasarkan layanan Google di Indonesia.

Baca Juga : 7 Aplikasi Wedding Android Untuk Persiapan Nikah

Langkah yang kami sampaikan diatas, bersumber dari cara membeli aplikasi Android dengan pulsa yang diberikan telkomsel pada halaman resminya. Bagi sobat yang memakai operator seluler seperti XL dan Indosat, maka setiap langkahnya akan sama persis sesuai informasi yang kami sampaikan diatas. Nah, sekian dulu informasi yang kami sampaikan pada tips Cara Membeli Aplikasi Android berbayar di Google Play Store dengan pulsa, semoga informasi diatas bermanfat dan berguna bagi sobat deteknokers.


Advertisement