Cara Membedakan Hp Samsung Asli, Replika dan Palsu

Detekno.com – Cara membedakan Hp Samsung Asli dengan yang replika atau palsu saat ini memang wajib untuk diketahui. Apalagi bagi sobat deteknokers yang berniat untuk membeli Hp Samsung terbaru untuk sobat sendiri maupun untuk saudara. Oleh karena itu detekno.com disini akan memberikan sebuah informasi penting cara cek Hp Samsung yang asli dengan yang palsu. Agar sobat deteknokers bisa tahu dan tidak tertipu oleh penjual Hp yang tidak bertanggung jawab.

Tidak mengagetkan memang jika saat ini banyak sekali Hp android palsu yang bertebaran di pasar Indonesia. Tidak hanya merk Samsung saja, merk Hp android lainnya juga memiliki seri supercopy, kw, replikasi dan palsu. Tentunya kejadian ini membuat banyak pembeli Hp Samsung pada khususnya merawa was-was karena takut membeli Hp Samsung palsu. Apalagi saat ini Hp Samsung palsu sudah cukup mirip dengan Hp Samsung asli dari segi desain maupun spesifikasinya. Berikut ini ada beragam cara membedakan Hp Samsung Asli dengan Hp Samsung replika maupun Hp Samsung palsu.

Cara Membedakan Hp Samsung Asli dengan Hp Samsung Replika/Palsu

Cara Membedakan Hp Samsung Asli, Replika dan Palsu

Cara Membedakan Hp Samsung Asli, Replika dan Palsu

1. Melakukan Cek IMEI Hp Samsung

Langkah pertama yang paling manjur untuk mengecek Hp Samsung asli atau bukan adalah dengan cara melakukan cek IMEI Hp Samsung. Cara cek IMEI Hp Samsung terbilang cukup mudah, sobat deteknokers hanya perlu masukkan nomor *#06# pada bagian phone yang biasa digunakan untuk menelepon. Selanjutnya sobat cocokkan IMEI yang ada pada ponsel Samsung tersebut dengan IMEI yang ada pada dusbook serta bagian bodi ponsel (biasanya ada dibagian baterai). Lalu sobat bisa kunjungi website Imei.info dan masukkan nomor Imei ponsel itu ke kolom situs Imei.info yang sudah disediakan.

Jik Hp samsung yang sobat beli adalah Samsung grand prime maka nantinya situs Imei.info ini menampilkan informasi spesifikasi Hp Galaxy grand prime tersebut. Lalu sobat coba bandingkan dengan spesifikasi Hp samsung tersebut dengan spesifikasi resmi yang ada di website resmi Samsung. Jika berbeda maka bisa di duga kuat Hp Samsung yang akan atau sudah dibeli oleh sobat adalah replika atau palsu.

2. Cek Lewat Software Samsung Kies

Cek Hp Samsung asli atau palsu juga bisa dilakukan dengan software dari Samsung yang resmi. Software ini bisa diunduh oleh sobat di forum resmi Samsung. Setelah di unduh selanjutnya sobat harus menginstall aplikasi tersebut lalu setelah di instal coba hubungkan smartphone Samsung asli atau palsu yang sudah dibeli oleh sobat ke komputer yang sudah diinstal software Samsung Kies. Jika terdeteksi Hp Samsung tersebut pada software resmi Samsung itu. Maka Hp Samsung yang sobat beli adalah asli jika tidak maka bisa jadi itu adalah Hp Samsung palsu.

3. Cara Membedakan Hp Samsung Asli Lainnya

Sebenaranya cara membedakan Hp Samsung yang asli dengan yang palsu bisa dilakukan sebelum sobat membeli Hp Samsung tersebut. Hp Samsung replika, palsu, kw atau supercopy sudah sangat terlihat dibagian dusbook dan harga Hp Samsung tersebut. Untuk dusbook asli sobat deteknokers bisa melihat video review Hp Samsung yang ada di Youtube lewat sebuah video unboxing Hp Samsung yang sobat pilih. Jika berbeda dengan dusbook yang ada dalam video review itu maka Hp Samsung yang anda beli bisa jadi palsu. Lalu soal harga, coba lihat terlebih dahulu harga Hp Samsung yang akan sobat beli di situs e-commerce ternama seperti Lazada, Tokopedia, Bukalapak atau Dinomarket. Apakah perbedaan harga Hp Samsung tersebut sangat jauh atau tidak.

4. Konfirmasikan Hp Samsung yang Dibeli ke Service Center Samsung Resmi

Cara yang paling ampuh untuk mengecek Hp Samsung j5 asli, j7 asli, note 4 replikasi atau seri Hp Samsung lainnya adalah dengan membawa Hp Samsung tersebut ke service center resmi Samsung. Sobat bisa meminta bantuan ke service center Samsung untuk mengecek apakah Hp Samsung yang dibeli itu palsu atau asli. Tidak ada biaya untuk mengecek Hp Samsung asli ataupun palsu ke service center resmi Samsung.

Baca Juga : Tutorial Flashing Xiaomi Via Fastboot Mi Flash

Itulah beberapa informasi mengenai cara membedakan Hp Samsung asli, replikasi, palsu, kw dan supercopy. Saran kami sebelum sobat membeli Hp Samsung dari penjual yang bukan penjual resmi Hp Samsung. Sobat harus tayakan terlebih dahulu apakah Hp Samsung yang dibelinya asli dan mendapatkan garansi resmi dari Samsung atau tidak.