Penting! Simak Tips Cara Membedakan Charger Iphone Asli

Detekno.com – Telah beredarnya aksesori palsu Apple dan juga chargernya dapat menimbulkan risiko yang cukup berbahaya, contohnya seperti perangkat dapat memanas, korsleting dan juga dapat terbakar. Banyak pengguna yang tergiur untuk membeli cas yang tidak ORI karena kondisi harganya yang murah. Dan juga ada pengguna yang tertipu karena tidak mengerti perbedaan charger yang ORI dan yang palsu/ KW. Agar tidak tertipu, ada baik pengguna kembali mengecek keaslian kabel dan kepala charger yang digunakan. Simak tips cara membedakan charger iphone asli berikut ini :

Tips Cara Membedakan Charger Iphone Asli

Apple memiliki 2 jenis standar untuk produksi aksesori yang dilakukan langsung oleh perusahaan sendiri dan standar dimana mereka memverifikasi aksesori di pihak ketiga. Dengan begitu, aksesori resmi Apple yang memiliki standar tersebut sudah pasti akan memiliki tulisan Made for iPhone. Tulisan Made for iPhone ini bisa pengguna temukan di box penjualan aksesori contohnya seperti earpod, charger, casing, dan juga speaker.

Penting! Simak Tips Cara Membedakan Charger Iphone Asli

Charger Iphone Asli

Namun pada kabel asli milik iPhone justru tidak terdapat tulisan Made for iPhone. Karena hanya aksesori ini lah yang tidak dilabeli dengan tulisan tersebut. Maka dari itu jika menemukan kabel charger yang memiliki tulisan Made for iPhone dapat dipastikan itu palsu. Selain pengguna dapat memastikan keaslian kabel charger yang asli dengan memiliki tulisan Designed by Apple in California atau bertuliskan Assembled in China di balik kemasan produknya. Tulisan Assembled in Vietnam atau Indústria Brasileira juga merupakan salah satu kode otentik yang menandakan keaslian kabel charger iPhone. Pastikan terdapat tulisan yang disertai 12 digit nomor seri pada kemasan.

Penting! Simak Tips Cara Membedakan Charger Iphone Asli

Kepala Charger Iphone Asli

Tips selanjutnya adalah dengan membedakan ujung kabel Lightning Port. Kabel charger iPhone yang asli akan memiliki garis-garis berwarna emas yang sangat halus. Material metalnya juga terasa halus dan tidak kasar seperti produk yang palsu. Namun tidak hanya itu dapat terlihat diujung Lightning Port dimana kabel asli akan berwarna perak dengan adanya garis emas mengkilap. Dimana versi palsu Lightning Port akan berwarna emas yang sedikit kehitaman. Berikutnya cek ketebalan pada ujung kabel (bermaterialkan plastik berwarna putih) produk asli akan berasa konsisten dengan yang memiliki ukuran 7.7 mm x 12 mm. Akan berbeda dengan ujung kabel KW/ palsu yang tidak sama dan juga ketebalannya tidak merata.

Penting! Simak Tips Cara Membedakan Charger Iphone Asli

Penting! Simak Tips Cara Membedakan Charger Iphone Asli

Baca Juga : Tips Cara Mengatasi iPhone Bootloop 2017

Pengguna memang harus dituntut untuk teliti dalam membeli produk Apple ini. Dari luar memang bentuk charger iPhone asli  dan yang palsu seperti pinang dibelah dua. Karena rupa kedua produk itu sangat mirip jika dilihat dari segala sisi. Namun jika pengguna benar-benar memperhatikan, terdapat perbedaan pada tulisan spesifikasi, dimana charger yang asli akan bertuliskan “Designed by Apple in California”, sedangkan untuk charger yang KW/ palsu bertuliskan “Designed By California”