Cara Melacak HP Samsung yang Hilang, Temukan Ponsel dengan Mudah!

Cara Melacak HP Samsung yang Hilang – Kehilangan ponsel adalah mimpi buruk bagi semua orang tentunya. Pasti ada yang pernah mengalami atau orang yang ada di sekitar sobat juga pernah mengalami kehilangan smartphone. Bagi yang baru saja kehilangan ponsel pasti akan panik karena mungkin saja memiliki data-data penting yang belum disimpan atau khawatir data tersebut dimiliki oleh orang lain dan disalahgunakan. Bagi pengguna handphone Samsung jangan khawatir karena ada cara untuk melacak keberadaan ponsel Samsung dengan mudah dan cepat. Kini kebanyakan ponsel Samsung sudah dilengkapi dengan fitur Find My Mobile, dimana fitur tersebut merupakan layanan buatan Samsung yang memang difungsikan untuk mencari ponsel Samsung yang hilang.

Mengingat saat ini ponsel menjadi bagian penting dalam kehidupan sehari-hari seluruh masyarakat di belah dunia. Layanan ‘Find My Mobile atau Temukan Seluler Saya’ dapat menjadi tindakan yang paling tepat untuk menyelesaikan masalah kehilangan ponsel Samsung. Jika sobat Detekno ada yang kehilangan ponsel Samsung saat ini, coba gunakan layanan ‘Temukan Seluler Saya’. Layanan ini dapat menemukan ponsel Samsung yang hilang dari jarak jauh, bisa juga untuk mencadangkan data ke Samsung Cloud, mengunci layar ponsel, dan bahkan juga bisa memblokir akses menuju Samsung Pay. Sobat juga dapat menghapus semua data yang tersimpan pada perangkat Samsung tersebut. Find My Mobile dari Samsung menjadi solusi yang tepat untuk menemukan ponsel Samsung dengan mudah dan cepat. Mungkin bagi beberapa orang menganggap cara ini susah untuk dilakukan, namun jangan khawatir karena pada artikel kali ini Detekno akan rangkumkan Cara Melacak HP Samsung yang Hilang dengan mudah dan dapat dilakukan dengan cepat. Simak tutorial selengkapnya di bawah ini :

 

Cara Melacak HP Samsung yang Hilang, Temukan Ponselmu dengan Mudah!

 

Untuk bisa menggunakan fitur Find My Mobile ini , pengguna ponsel Samsung harus memiliki Samsung account terlebih dahulu. Jika belum punya silahkan daftar terlebih dahulu, dan bisa langsung melakukan pendaftaran pada laman berikut ini https://findmymobile.samsung.com/ . Jika sudah memiliki akun maka lanjutkan dengan login, dan nanti akan muncul tampilan bahwa “My Device is not shown”. Klik peringatan tersebut dan memulai untuk menambahkan device baru.

Cara Melacak HP Samsung yang Hilang

Find My Mobile

Petunjuknya sangat mudah, disini sobat hanya perlu masuk pada menu setting, lalu klik icon security, dan lanjutkan dengan klik find my mobile. Pada tampilan tersebut akan tertera email yang tadi sudah didaftarkan sebelumnya menggunakan akun Samsung. Tunggu beberapa saat sampai fitur Find My Mobile ini selesai melakukan sinkron data Lokasi dengan ponsel Samsung yang hilang. Hasilnya akan ditampilkan pada layar seperti kondisi HP Samsung masih dalam kondisi aktif atau tidak, letak posisi ponsel tersebut, beserta waktu dan tanggal secara detail. Apabila ingin langsung mencari posisi ponsel maka cari alamat tersebut dan telusuri melalui aplikasi Maps.

Cara Melacak HP Samsung yang Hilang

Cara Melacak HP Samsung yang Hilang

Jika nantinya ponsel tersebut ketemu dan ingin mengaktivasi kembali perangkat, sobat bisa memasukkan pin yang sudah di atur. Pada aplikasi Find My Mobile pemilik ponsel Samsung juga bisa mengubah beberapa fungsi keamanan, misalkan jika ada penggantian sim card.

 

Fungsi Find My Mobile

 

  1. Mencari Posisi Smartphone

Paling mudah untuk mencari smartphone yang hilang adalah dengan cara menghubunginya, tapi jika memang tidak ada perangkat lain untuk menghubungi, maka sobat Detekno bisa membuka aplikasi Find My Mobile dari laptop atau PC. Untuk mendapatkan posisi smartphone yang presisi, maka hidupkan terlebih dahulu fitur Google location service. Jadi pada saat ponsel Samsung yang hilang atau tidak bisa ditemukan maka sobat bisa menggunakan fitur ini. Selain itu, jika sobat lupa meletakkan ponsel entah dimana, maka sobat bisa mengaktifkan fitur “Bunyikan Perangkat” sehingga secara otomatis smartphone kamu nanti akan berbunyi dan akan mudah menemukannya.

Cara Melacak HP Samsung yang Hilang

Melacak HP Samsung

  1. Mengunci Smartphone dan Menghapus Semua Data

Jika kamu kehilangan smartphone dan tidak bisa menemukannya, sobat bisa dengan mudah mengunci ponsel Samsung tersebut dan juga bisa menghapus seluruh data yang ada di dalamnya. Sobat juga bisa mengunci ponsel Samsung yang hilang dari jarak jauh, hal ini untuk mencegah agar ponsel tidak digunakan oleh orang lain dan untuk meminimalkan risiko pencurian informasi pemilik ponsel. Selain itu pemilik ponsel Samsung juga dapat membuat pesan untuk ditampilkan di layar perangkat yang dikunci dan memasukkan nomor yang dapat dihubungi bahkan meski perangkat terkunci.

Cara Melacak HP Samsung yang Hilang

Kunci HP Samsung yang Hilang

  1. Mendaftarkan Device Anggota Keluarga dan Device Tambahan

Selain fungsi ini bisa digunakan untuk pribadi, sobat juga bisa menambahkan anggota keluarga yang ingin dimonitor. Fungsi ini dapat membantu jika ponsel Samsung milik anggota keluarga lain yang hilang, sehingga sobat bisa membantu untuk menemukannya. Cara untuk menambahkan juga cukup mudah, hanya perlu memasukkan akun Samsung yang dimiliki oleh anggota keluarga tersebut. Untuk memonitor perangkat milik anggota keluarga, sobat juga harus mengatur periodenya. Sehingga sobat bisa memonitor perangkat tersebut dengan mudah. Nah, itulah beberapa manfaat dari menggunakan aplikasi Find My Mobile ini, jika belum menggunakannya sekarang saat yang tepat untuk memulai. Sehingga kamu bisa melakukan pencegahan untuk hal yang tidak diinginkan. Untuk keterangan lebih lanjut silahkan kunjungi https://findmymobile.samsung.com/

 

Cara ini sangat sederhana dan tidak rumit sehingga bisa dilakukan dengan mudah bagi seluruh pengguna ponsel Samsung. Demikian informasi mengenai Cara Melacak HP Samsung yang Hilang yang telah Detekno rangkumkan agar ponsel Samsung dapat segera ditemukan. Semoga informasi mengenai tips Cara Melacak HP Samsung Yang Hilang menggunakan Find My Mobile ini dapat bermanfaat dan dapat dijadikan referensi bagi sobat Detekno yang ingin mengetahui bagaimana Cara Hard Reset Samsung dengan mudah. Selamat mencoba sobat, semoga berhasil!