Cara Hapus Kontak di Skype

Cara Hapus Kontak di Skype – Banyak orang mengandalkan Skype untuk tetap berhubungan dengan teman dan keluarga. Untuk melakukan panggilan di Skype, seseorang harus menambahkan nomor kontak pengguna terlebih dahulu. Jadi jika Anda seorang pebisnis dan harus menambahkan nomor yang tak terhitung jumlahnya maka Anda tidak dapat melakukannya karena Skype memiliki batasan penambahan 250 kontak di daftar kontak Anda. Untuk menambahkan kontak lebih lanjut dalam daftar, Anda harus menghapus kontak lama dan kemudian menambahkan yang baru.

Cara untuk menghapus kontak di Skype berbeda-beda bergantung pada apakah Anda menggunakan platform versi seluler atau desktop. Perubahan yang dilakukan pada daftar kontak Anda di satu perangkat secara otomatis disinkronkan ke perangkat lain, asalkan Anda masuk menggunakan nama Skype atau email yang sama. Berikut Tips Mudah Cara Hapus Kontak di Skype.

 

Cara Hapus Kontak di Skype Mudah dan Cepat

 

Apa yang Terjadi Saat Anda Menghapus Kontak Skype Secara Permanen? Ini adalah pertanyaan yang membuat pengguna penasaran, jadi ketika menghapus kontak dari daftar kontak Skype, maka:

  • Nama pengguna tetap ada di daftar kontak orang lain.
  • Jika memiliki gambar, itu diganti dengan avatar umum.
  • Ini secara eksplisit memberi tahu orang lain bahwa kami tidak lagi membagikan detail kami dengan mereka, dan karenanya kami telah menghapusnya sebagai kontak.
  • Jadi akhirnya, Anda tidak perlu lagi menyimpan kontak Skype tertentu ke akun Anda terutama setelah wawancara satu kali atau panggilan singkat. Ini akan menghemat batas Anda dan Anda dapat menambahkan lebih banyak kontak pribadi dan penting.

 

Di bawah ini adalah metode dengan panduan yang tepat tentang cara menghapus kontak Skype :

 

Metode 1 : Menghapus Kontak Skype melalui Aplikasi Desktop

Skype adalah aplikasi yang dapat diinstal di desktop dan juga sebagai aplikasi seluler. Pengguna dapat menggunakan aplikasi ini di desktop dan seluler dengan login akun yang sama. Setelah meninjau umpan balik pengguna dan otoritas teknis secara mendetail, langkah-langkah untuk menghapus kontak Skype melalui aplikasi desktop adalah sebagai berikut:

  1. Cari Skype di menu mulai dan buka.

    Cara Hapus Kontak di Skype

    Skype

  2. Saat Skype terbuka, klik pada tab Kontak di panel kiri atas layar.
  3. Klik kanan pada kontak yang ingin Anda hapus. Klik Hapus Kontak untuk menghapus kontak dari daftar kontak Anda.

    Cara Hapus Kontak di Skype

    Hapus Kontak di Skype

  4. Kotak dialog pop-up akan muncul, klik Hapus kontak untuk mengonfirmasi.

    Cara Hapus Kontak di Skype

    Cara Hapus Kontak di Skype

Anda juga dapat menghapus kontak dari Skype dari profil orang tersebut. Ikuti langkah-langkah yang diberikan di bawah ini :

  1. Buka aplikasi Skype, klik pada tab Kontak di panel kiri atas layar
  2. Klik kanan pada kontak yang ingin Anda hapus dan pilih Lihat profil dari menu drop-down.
  3. Gulir ke bawah ke bagian bawah halaman profil dan klik Hapus kontak.

    Cara Hapus Kontak di Skype

    Hapus Kontak

  4. Ini akan membuka jendela pop-up yang menanyakan apakah Anda benar-benar ingin menghapus kontak. Klik Hapus Kontak untuk menyelesaikan proses. (Kontak Anda akan berhasil dihapus dari desktop Anda)

Metode 2 : Menghapus Beberapa Kontak Skype melalui Aplikasi Desktop

  1. Cari Skype di menu mulai dan buka.
  2. Saat Skype terbuka, klik pada tab Kontak di panel kiri atas layar.
  3. Klik kanan pada salah satu kontak yang ingin Anda hapus dan kemudian pilih kontak lainnya dengan menahan tombol CTRL pada keyboard.
  4. Klik kanan dan pilih Hapus kontak dari kontak.
  5. Ini akan membuka jendela pop-up yang menanyakan apakah Anda benar-benar ingin menghapus kontak. Klik Hapus kontak untuk menghapus kontak yang dipilih.

Catatan: Kontak dihapus dari daftar kontak Anda tetapi masih akan muncul di tab terbaru dengan tanda tanya. Klik kanan nama kontak untuk melihat opsi: Tambahkan ke Kontak atau Blokir Orang Ini.

Cara Hapus Kontak di Skype

Skype

Metode 3: Menghapus Kontak Skype melalui Aplikasi Seluler

  1. Buka aplikasi Skype di Perangkat Android atau iOS Anda dan ketuk pada tab Kontak, tersedia di bagian bawah layar. Ini akan membuka daftar kontak.
  2. Ketuk dan tahan nama kontak yang ingin Anda hapus. (Jangan hanya mengetuk dengan cepat karena ini akan membuka obrolan)
  3. Ini akan membuka menu pop-up. Ketuk Hapus Kontak.
  4. Ketuk Hapus Kontak lagi untuk menghapusnya dari daftar kontak Anda.

 

Anda juga dapat menghapus kontak dari aplikasi seluler Skype dari profil orang tersebut. Ikuti langkah-langkah yang diberikan di bawah ini :

  1. Ketuk tab Kontak di bagian bawah layar.
  2. Ketuk dan tahan nama kontak yang ingin Anda hapus, lalu ketuk Lihat profil.
  3. Gulir ke bawah ke bagian bawah halaman profil dan ketuk Hapus Kontak.
  4. Ketuk Hapus Kontak lagi untuk menyelesaikan proses.

 

Sekian informasi mengenai Tips Mudah Cara Hapus Kontak di Skype yang bisa dilakukan sendiri dengan mudah dan cepat. Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi seluruh pembaca Detekno dan nantikan artikel tips menarik lainnya.