Cara Cepat Hapus Folder Email di Outlook

Cara Cepat Hapus Folder Email di Outlook – Microsoft Outlook berisi beragam opsi saat mengatur kotak surat menggunakan folder. Folder dapat dengan mudah dikelompokkan, diberi tag warna, dan disesuaikan dengan lebih banyak cara. Namun, ada kasus di mana email gagal menghapus folder apa pun dan malah menampilkan kesalahan. Ini adalah masalah yang sangat umum dan dalam solusi ini, kami akan menjelaskan mengapa ini terjadi dan mengulas bagaimana Cara Cepat Hapus Folder Email di Outlook.

 

Cara Cepat Hapus Folder Email di Outlook

 

Menghapus dari Webmail atau Berhenti Berlangganan dari Folder

Karena Outlook ditautkan dengan banyak akun dan melakukan sejumlah fungsi lainnya, ada saatnya Anda harus menghapus folder tertentu untuk membersihkan kekacauan. Namun, mungkin ada beberapa file dalam folder yang dapat menyebabkan masalah. Menjadi tidak mungkin untuk memeriksa setiap file jika folder tersebut memiliki banyak item. Solusi dalam kasus ini adalah dua kali lipat. Yang pertama adalah mencoba menghapus folder dari dalam browser web. Kemudian jika tidak berhasil, coba berhenti berlangganan, lalu hapus dari dalam aplikasi Outlook. Untuk metode ini :

  1. Pertama, coba hapus folder dari webmail yaitu email dari browser web apa pun.
  2. Jika langkah di atas tidak berhasil, cobalah berhenti berlangganan dari folder tersebut.
  3. Luncurkan MS Outlook dan akses email dari mana Anda ingin menghapus folder tersebut.
  4. Kemudian, klik kanan pada nama akun dan klik Folder IMAP.

    Cara Cepat Hapus Folder Email di Outlook

    IMAP

  5. Di bilah pencarian ketik nama folder dan tekan Query.
  6. Kemudian, klik nama yang dikembalikan dan klik Berhenti Berlangganan.
  7. Setelah itu, klik Apply.
  8. Terakhir, coba hapus folder dari layar Outlook utama.
  9. Semoga masalah Anda akan teratasi.
Cara Cepat Hapus Folder Email di Outlook

Cara Cepat Hapus Folder Email di Outlook

Buka Outlook dalam Mode Aman

Jika metode yang disajikan di atas gagal, solusi lainnya adalah menjalankan Outlook dalam mode aman dan mencoba menghapus folder tersebut. Alasan di balik menjalankan Outlook dalam mode aman adalah untuk menjalankan hanya operasi inti Windows minimum. Akibatnya, ini tidak menjalankan operasi tambahan yang memungkinkan penghapusan folder dengan mudah.

Jika masalahnya ada pada komputer atau laptop / notebook Anda, Anda harus mencoba menggunakan Restoro Repair yang dapat memindai repositori dan mengganti file yang rusak dan hilang. Ini berfungsi di banyak kasus, di mana masalah berasal karena korupsi sistem. Anda dapat mengunduh Restoro dengan mengklik di sini :

  1. Pertama, tekan tombol Windows + R untuk membuka kotak dialog Run.
  2. Kemudian ketik Outlook.exe / safe dan tekan Enter.
  3. Di kotak dialog profil pastikan Outlook ditulis dan tekan OK.

    Cara Cepat Hapus Folder Email di Outlook

    Outlook

  4. Selain itu, Anda juga dapat memeriksa di bilah atas jika Outlook telah diluncurkan dalam Mode Aman.
  5. Terakhir, hapus folder yang menyebabkan masalah.
  6. Semoga masalah Anda akan teratasi.

 

Jika tidak ada Metode yang menyelesaikan masalah untuk Anda, sebaiknya gunakan Alat Perbaikan Restoro yang dapat memindai repositori untuk mengganti file yang rusak dan hilang. Ini berfungsi di banyak kasus, di mana masalah berasal karena korupsi sistem. Restoro juga akan mengoptimalkan sistem Anda untuk kinerja maksimal.

 

Demikian informasi mengenai bagaimana Cara Cepat Hapus Folder Email di Outlook yang bisa dilakukan dengan mudah. Semoga informasi Detekno kali ini dapat bermanfaat bagi semua pembaca, terimakasih.