Cara Bypass Samsung J2 Cepat Tanpa PC dan USB!

Cara Bypass Samsung J2 – Samsung menjadi salah satu produk smartphone yang laris dan banyak diminati warga Indonesia. Samsung menjadi idola karena ponsel buatan vendor Korea ini memiliki spesifikasi dan performa yang bisa diandalkan untuk aktifitas multitasking. Selain itu untuk memiliki ponsel Samsung, calon pembeli tidak perlu mengeluarkan banyak biaya karena harga yang ditawarkan cukup terjangkau. Salah satu ponsel Samsung yang cukup laris adalah J series karena ponsel ini tidak dibanderol dengan harga yang terlalu tinggi. Namun ada beberapa orang yang membeli ponsel Samsung dalam kondisi tidak baru (bekas/second) sehingga terkadang terdapat permasalahan ketika akan menggunakan ponsel tersebut. Salah satu masalah yang sering ditemukan saat membeli ponsel bekas adalah kondisi ponsel Samsung yang terlock FRP akun Google. Jika mengalami masalah ini jangan langsung panik karena ada beberapa solusi untuk memecahkan masalah tersebut. Berikut Detekno rangkumkan beberapa tips Cara Bypass Samsung J2 khususnya untuk ponsel Samsung keluaran tahun 2015, 2016, 2017 yang menggunakan OS Android 5 Lollipop, OS Android 6 Marshmallow maupun OS Android 7 Nougat. Sebagai contoh ulasan dibawah ini akan menggunakan Samsung J2, namun cara ini juga dapat digunakan pada semua ponsel Samsung Galaxy Series.

 

Cara Bypass Samsung J2 Tanpa PC dan Tanpa Kabel USB

 

FRP merupakan fitur keamanan yang ada pada sistem operasi Android versi Lollipop yang memiliki cara kerja hampir mirip dengan “iCloud” buatan Apple. Fitur ini bertujuan untuk mengamankan dari reset yang tidak di inginkan saat ponsel dalam kondisi hilang ataupun di curi. FRP aktif ketika melakukan reset melalui “Boot Recovery” atau melalui reset saat lupa Pin/Lock Screen. Sehingga ketika di reset melalui cara tersebut maka pemilik ponsel akan di minta untuk melakukan verifikasi account gmail yang di gunakan ponsel tersebut sebelumnya. Berikut ini adalah cara menghapus atau Bypass Samsung J2 frp google agar bisa lolos dari verification account gmail.

Cara Bypass Samsung J2

Cara Bypass Samsung J2

Langkah pertama yang harus diakukan adalah mempersiapkan bahan-bahan pendukung seperti :

  1. Kartu SIM
  2. Jaringan Hotspot
  3. Sign in to Google Account.apk
  4. Google Account Manager 5.apk
Cara Bypass Samsung J2

Bypass Samsung J2

Setelah semua bahan telah siap maka lanjutkan dengan langkah-langkah berikut ini :

  1. Tekan tombol power agar ponsel Samsung J2
  2. Setelah itu pilih Bahasa Inggris untuk mempermudah proses.
  3. Sambungkan ponsel Samsung J2 ke jaringan hotspot yang ada.
  4. Selanjutnya akan muncul tulisan Terms and Conditions lalu pilih next.
  5. Pada saat muncul Checking Connection, maka cepat-cepatlah matikan jaringan hospot pada ponsel Samsung J2.
  6. Tunggu hingga proses selesai dan muncul Couldn’t sign in, kemudia lanjutkan dengan klik next.
  7. Jika muncul Form masukkan saja Nama dan kemudian nyalakan kembali hospot lalu pilih Next lagi.
  8. Proses selanjutnya klik Form Set Screen Lock kemudian pilih pengaturan sesuai dengan yang diinginkan contohnya seperti PIN atau bisa juga memilih Pola.
  9. Lanjutkan dengan klik next hingga proses kembali lagi ke awal Welcome ketika memilih opsi bahasa.
  10. Matikan ponsel Samsung J2 kemudian masukkan kartu SIM yang telah di siapkan sebelumnya.
  11. Nyalakan kembali ponsel Samsung J2, setelah ponsel menyala Swipe Gambar Telpon pada bagian kiri paling bawah.
  12. Lakukan panggilan telepon ke 123 atau 112 untuk Emergency number.
  13. Ketika melakukan proses telepon geser ke kanan hingga muncul tampilan Internet.
  14. Jika sudah muncul pilihan Browser maka pilih saja browser Chrome.
  15. Download ES File Explorer melalui browser chrome dan tunggu hingga muncul pop up download. Jika proses download telah selesai maka lanjutkan dengan membuka file tersebut.
  16. Install Blocked pilih Settings kemudian pilih Unknown Sources.
  17. Install ES File apk lalu buka.
  18. Pertama cari terlebih dahulu file apk di ES File tadi kemudian install (selesai di install jangan langsung di buka).
  19. Install lagi yang kedua apk dan jika sudah buka FrpBypass ini kemudian tap bagian kanan atas dan tap lagi Browser sign-in.
  20. Masukkan email anda yang aktif
  21. Setelah selesai melakukan semua proses di atas dan tidak terjadi error maka lanjutkan dengan merestart ponsel Samsung
  22. Tunggu beberapa saat dan jika sudah muncul pilihan bahasa lanjutkan dengan klik next – next hingga muncul Account Added dan kemudian pilih next lagi.
  23. Jika pada proses selanjutnya muncul lagi pilihan Which device, maka pilih don’t restore
  24. Ikuti dan lanjutkan proses next – next hingga bisa masuk pada tampilan saat seperti awal membeli ponsel Samsung J2.
  25. Selesai
Cara Bypass Samsung J2

Samsung J2

Cara ini sangat sederhana dan tidak rumit karena pengguna Samsung J2 tidak memerlukan komputer PC ataupun kabel OTG untuk bisa melakukan Bypass di ponsel Samsung series J2. Demikian informasi mengenai Cara Bypass Samsung J2 yang telah Detekno rangkumkan dan cara ini bisa dilakukan dengan mudah dan cepat agar ponsel Samsung J2 dapat berfungsi kembali dengan lancar. Semoga informasi ini dapat bermanfaat dan dapat dijadikan referensi bagi para pembaca yang ingin mengetahui bagaimana Cara Bypass Samsung J2 di Smartphone Samsung Tanpa PC dan Tanpa Kabel USB.