Cara Blokir Nomor Di Hp Samsung Aman dan Cepat!

Cara Blokir Nomor Di Hp Samsung – Di zaman modern seperti sekarang ini, hadirnya teknologi semakin memudahkan manusia. Namun, tidak sedikit orang yang menyalah gunakan teknologi terciptanya demi keuntungan sendiri. Seperti layaknya penghargaan, undian atau produk komersial melalui telepon yang berujung merugikan pihak yang ditipu.

Selain itu, ada saja orang yang menganggu kedamaian orang lain misalnya dengan melakukan telepon hanya untuk mengundang orang atau mengerjai orang. Belakangan ini sedang ramai telepon dari orang berpura-pura kecelakaan atau tertimpa masalah. Telepon jenis ini cukup menganggu karena bisa jadi kerabat yang seharusnya tidak ada di rumah dan tidak bisa dihubungi untuk membangun hubungan telepon yang benar-benar ada.

Oleh karena itu, untuk menghindari telepon seperti tersebut, sobat Detekno harus mengatur cara blokir nomor hp yang mengubah agar tidak menjadi korban. Selain jika si penelepon memiliki maksud jahat selain melakukan hipnotis untuk si penerima telepon. Korban mungkin akan mendapat kerugian materiil yang besar sementara si penipu bersenang-senang meraup keuntungan yang didapat.

Nah bagi sobat Detekno pengguna handphone Samsung, ada cara menggunakan nomor di HP Samsung yang bisa kamu gunakan. Dengan mengalihkan nomor ponsel yang tidak Sobat inginkan, ponsel Sobat akan terbebas dari transfer baik melalui telepon atau SMS dari nomor tersebut. Samsung sepertinya menyadari betapa pentingnya fitur ini sehingga mereka menyematkan fitur blokir di ponsel yang mengeluarkan modelnya. Simak langkah-langkah Cara Blokir Nomor Di Hp Samsung berikut ini.

 

Cara Blokir Nomor Di Hp Samsung

 

  1. Tips Pertama :
  • Buka aplikasi Telepon bawaan dari Samsung.
  • Buka menu di aplikasi Phone. Aplikasi dapat diakses dengan mengatur lambang tiga di bagian kanan atas aplikasi.
  • Pilih menu Pengaturan untuk membuka menu penyetelan.
  • Menu Cari dan sentuh Blokir nomor di bagian Pengaturan panggilan.
  • Di sini kamu bisa memasukkan nomor yang ingin kamu blokir dari handphone kamu. Kamu juga bisa otomatis menghubungi nomor yang tidak dikenal.
Cara Blokir Nomor Di Hp Samsung

Cara Blokir Nomor Di Hp Samsung

  1. Tips Kedua :

Jika kamu ingin langsung memindahkan nomor yang baru saja menelpon kamu, ada cara yang lebih cepat. Caranya adalah berikut ini:

  • Buka aplikasi Telepon bawaan dari Samsung.
  • Pilih nomor yang baru saja menelpon kamu dan ingin kamu blokir.
  • Buka menu dengan mendukung lambang tiga di bagian kanan atas aplikasi.
  • Pilih menu Nomor Blok.
  • Ketika muncul tampilan konfirmasi untuk nomor blokir, pilih OK.

 

  1. Tips Ketiga :

Jika ingin mengganti nomor ponsel yang baru saja mengirim SMS ke ponsel kamu, ikut langkah berikut:

  • Buka aplikasi SMS yang berasal dari Samsung yang seharusya bernama Pesan.
  • Pilih nomor yang ingin kamu blokir.
  • Buka menu dengan menyetujui lambang tiga atau tiga baris berjejer di bagian kanan atas aplikasi.
  • Pilih menu Nomor Blok.
  • Ketika muncul tampilan konfirmasi untuk nomor blokir, pilih OK.
Cara Blokir Nomor Di Hp Samsung

Blokir Nomor Di Hp Samsung

  1. Tips Keempat

Cara Blokir Nomor Di Hp Samsung selanjutnya adalah melalui menu kontak. Kamu bisa menyimpan terlebih dahulu nomor hp yang menganggu. Setelah disimpan, buka nomor kontak tersebut. Kemudian pilih opsi detail Maka muncul opsi nomor blok. Pilih opsi nomor blok untuk mengganti nomor hp yang sedang diputar. Namun, di beberapa ponsel, cara blokir nomor hp bisa berbeda. Contohnya, kamu bisa memecat nomor hp tersebut langsung di halaman kontak nomor penipu tersebut.

 

Demikian tutorial mengenai bagaimana Cara Blokir Nomor Di Hp Samsung ini yang dapat Detekno sampaikan kali ini. Semoga informasi ini dapat membantu jika sobat diganggu dengan panggilan telepon atau SMS iklan atau yang dialihkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.