BQ Perkenalkan Smartphone Murah BQS-5070 Magic

Banner

Detekno.com – BQ Mobile merupakan salah satu perusahaan smartphone yang berasal dari Rusia. Belum lama ini mereka merilis smartphone dengan spesifikasi cukup menarik, yaitu BQS-5070 Magic. Smartphone ini merupakan smartphone entry level yang dibanderol seharga RUB 7.490 (USD$117) atau setara Rp. 1.5 Jutaan. Walaupun harganya cukup murah, namun BQS-5070 Magic sudah dilengkapi teknologi 4G LTE Cat4 yang memungkinkan akses internet lebih cepat hingga kecepatan 150 mbps.

 BQS-5070 Magic

BQS-5070 Magic

Dilansir dari devicespecifications.com, smartphone ini juga mendukung fitur Dual Sim dan tersedia dalam balutan warna White, Gold, Pink, Marron, Grey, dan Black. Setiap warnanya akan membalut bodi platik dengan finishing brushed metal yang tampak mewah dan premium. Secara keseluruhan smartphone ini memiliki bodi berukuran panjang 143 mm, lebar 71 mm, ketebalan 7.9 mm, dan berat sekitar 136 gram. Kemudian pada bagian depan telah terpampang layar 5 inci dengan panel IPS beresolusi HD 720 x 1280 pixels. Layar tersebut memiliki kerapatan 294 ppi dan sayangnya belum dilindungi lapisan antigores.

Beralih kebagian dapur pacu, smartphone ini ditenagai chipset Mediatek MT6737 yang berpadu dengan processor Octa Core 1.3 Ghz Cortex-A53 dan GPU Mali-T720MP2. Agar performanya semakin mumpuni, maka BQS-5070 Magic dibekali Ram 2GB dan memori internal 16GB yang nantinya bisa diperluas dengan menambahkan microSD kedalam slot memori ekternal. Di sisi lain, BQS-5070 Magic juga dibekali baterai berkapasitas 2.000 mAh yang diklaim memiliki waktu bicara selama 8 Jam.

Kapasitas baterainya tergolong sangat kecil, sehingga kurang memuaskan ketika dipakai mengambil foto ataupun merekam video. Berbicara soal fotografi, smartphone ini telah dibekali kamera belakang 13 Megapixel lengkap dengan fitur Autofocus serta LED Flash. Kemudian pada bagian depan, sudah ada kamera depan 5 Megapixel yang siap dipakai berfoto selfie ataupun video call. Spesifikasi kameranya cukup memuaskan, sehingga penggunanya bisa mengandalkan smartphone ini untuk mengabadikan semua momen.

Konektivitas pendukung yang dimilikinya tergolong standar, seperti memiliki Wi-Fi, Bluetooth, GPS, dan port MicroUSB 2.0. Sayangnya smartphone ini hanya tersedia untuk pasar Rusia, padahal harga BQS-5070 Magic tergolong terjangkau dan membawa teknologi 4G LTE yang berpadu dengan kamera beresolusi tinggi. Selain itu, smartphone ini juga dapur pacu cukup powerfull dengan hadirnya Ram 2GB dan processor Quad Core 64-Bit. Alhasil semua aplikasi dan game ringan bisa berjalan dengan lancar.


Advertisement