BQ Aquarius A4.5, Android Murah dan Berkualitas


Detekno.com – Rajanya mesin pencari atau yang bisa juga disebut dengan Google, dapat dikatakan selalu memiliki banyak ide yang menghasilkan sebuah produk berkualitas tinggi. Salah satu Project besar yang menuaikan akan hasil cemerlang adalah Android One. Proyek tersebut merupakan inovasi google yang mengangkat software buatannya untuk di terapkan pada smartphone, dimana pada prosesnya Google juga merangkul para produsen ternama untuk ikut mensukseskan projectnya tersebut.

Sebut saja Mito, Nexian dan Evercoss, yang mana ketiga pabrikan tersebut pernah satu project bersama google, dan hasilnya pun terbilang sangat bagus, serta mendapatkan feedback positif dari para pengguna smartphone tanah air, yang menginginkan smartphone murah tapi dengan kualitas tinggi. Kemudian tak berhenti samapai dis situ saja, sekarang ini Google juga menggandeng pabrikan BQ menciptakan project android One yang memiliki nama BQ Aquarius A4.5.

BQ Aquarius A4.5 | Sumber : GSMarena

BQ Aquarius A4.5 | Sumber : GSMarena

Dilansir dari laman GSMarena, ama halnya dengan project google yang dilakukan di negri kita ini indonesia, BQ Aquarius A4.5 di bekali spesifikasi menarik dengan di isi oleh komponen hardware modernya. Seperti disematkannya panel layar 4.5 inch berkemampuan qHD (540 x 960 pixel), yang dapat memberikan sajian gambar kualitas tinggi di berbagai konten media tampilan, dan sangat bisa di andalkan untuk bermain game, memutar film serta melihat hasil foto dengan tingkat ketajaman warna tinggi.

Menariknya, meski project Android One yang dilakukan oleh Google bersama BQ di banderol dengan harga terjangkau, tetapi dirinya tetap memberikan lapisan pelindung tambahan pada layar berupa Dragontrail, yang nantinya dapat menghindarkan bagian layar dari berbagai jenis goresan, dan selain dapat memberikan perlindungan lebih, lapisan yang di buat oleh Asahi tersebut juga dapat membuat efek gambar telihat bening serta jernih.

Kemudian di sektor dapur pacu, Android One terbaru dari BQ ini menyisipkan chipset dari mediatek dengan serie MT6735M, yang memiliki empat inti processor berkecepatan 1 GHz dan menambahkan RAM 1 GB. Adanya kedua komponen inti tersebut, BQ Aquarius A4.5 dapat menjalankan banyak jenis game terbaru dan multitasking secara lancar. Ruang simpan longgar juga di berikan terhadap para penggunanya dengan internal 16 GB yang dapat di ekspansi menggunakan micro sd hingga 64 GB.

Lalu bila dilihat dari kualitas foto dan rekam video bisa di bilang bagus, terlebih dengan adanya kamera utama berukruan 8 MP dan kamera bagian depan 5MP, pengguna dapat menghasilkan foto selfie berkualitas pada setiap momen tanpa terlewat. Dan sebagai salah satu project google, pastinya smartphone ini dijalankan pada sistem operasi android terbaru yang dibuatnya sendiri, yakni Android Lollipop versi 5.1.1, dengan demikian tampilan antarmuka dari BQ Aquarius A4.5 lebih menarik, atraktif dan memiliki fitur dengan fungsionalitas tinggi.

Sedangkan untuk mendukung komunikasi para pengguna, BQ Aquarius A4.5 mengandalkan fitur Dual SIM yang dapat di isi dengan dua provider berbeda dan dapat dijadikan sebagai akses koneksi internet 4G LTE, yang dapat memberikan sensasi berbeda pada saat berselancar di dunia maya. Lalu untuk menopang daya, dirinya membenamkan baterai berkapasitas 2470 mAh, dimana baterai tersebut dapat memberikan asupan daya dalam waktu cukup lama dalam sekali charger.

Akan tetapi, meski memiliki spesifikasi dan performa tinggi, sayangnya BQ Aquarius A4.5 belum diketahui bakal di luncurkan di indonesia atau tidak, karena untuk sementara waktu smartphone ini hanya beredar di wilayah eropa, bangladesh, sri lanka, nepal dan filipina, dengan harga jual mulai dari USD 191 sampai USD 260. Harga BQ Aquarius A4.5 memang terlihat berbeda, menyesuaikan kapasitas pasar yang didatanginya.


Advertisement