BQ Aquaris X dan X Pro Dirilis dengan Snapdragon 626

Detekno.com – Dua smartphone baru dari pabrikan ponsel asal Spanyol yakni BQ secara resmi telah dilucurkan untuk ikut serta dalam ramainya pertarungan industri ponsel yang ada saat ini. Dua ponsel BQ terbaru tersebut adalah BQ Aquarius X dan BQ Aquarius BQ X Pro. Kedunaya secara bersamaan didatangkan dengan tampilan yang hampir serupa jika dilihat dari bagian depan, akan tetapi jika dilihat dari sisi belakang akan terlihat perbedaan yang dibawa kedua ponsel ini.

Untuk BQ Aquarius X didatangkan dengan menggunakan material plastik dibagian belakang, sementara BQ Aquarius BX X Pro hadir dengan menawrakan kapisan kaca yang membatnya jauh lebih sempurna. Meski demikian kedua smartphone terbaru BQ ini tetap sama-sama dilengkapi dengan spesifikasi unggulan. Pasalnya kedunya telah dilengkapi chipset Qualcomm Snapdragon 626 yang ditawarkan bersama prosesor Octa Core 2.2 Ghz 64-Bit serta GPU Adreno 506.

BQ Aquaris X dan X Pro Dirilis dengan Snapdragon 626

BQ Aquaris X dan X Pro Dirilis dengan Snapdragon 626

Penggunaan tersebut memungkinkan kedua smartphone ini dapat memberikan performa yang cukup mumpuni. Bahkan tak tanggung-tanggung untuk BQ Aquarius X juga telah dilengkapi Ram 3GB dan memori internal 32GB sementara untuk BQ Aquarius X Pro dihadirkan dengan Ram 4GB dan memori internal 64GB dan 128 GB. Harga BQ Aquarius X Pro tentu saja jauh lebih mahal dibandingkan dengan BQ Aquarius X, namun keduanya sama-sama tetap dapat memberikan performa yang cukup mumpuni.

Dikutip dari laman phoneradar.com, BQ Aquarius X dan BQ Aquarius X Pro hadir dengan menawarkan layar berukuran 5.2 inci dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels. Layar tersebut mampu menampilkan gambar dengan jelas berat penggunaan panel IPS Display dengan 650 nits brightness. Spesifikasi BQ Aquarius X dan BQ Aquarius X Pro jauh lebih menarik dengan ditawarkannya chip NXP TFA9896 amplifier, bahkan untuk seri Aquaris X Pro juga diperkuat dengan adanya chip dedicated ESS9118 DAC yang mampu menghasilkan output audio Hi-Fi.

Pada sektor fotografinya, ada sensor lensa Sony IMX298 dengan resolusi 16 MP dibagian belakang dengan beragam fitur menarik seperti 6P Lens, aperture f/2.0 dan juga PDAF serta adanya dual LED Flash, penggunaan komponen kamera tersebut memungkinkan kedua ponsel ini dapat menghasilkan kualitas foto yang super jelas dan jernih. Apalagi sensor yang digunakan pun merupakan sensor yang sebelumnya digunakan oleh OnePlus 3T yang kita ketahui mampu menghasilkan foto terbaik.

Kamera tesebut bukan hanya dapat menghadirkan kualitas foto terbaik, melainkan juga dapat menghadikran kualitas video terbaik saat ini yakni 4K@30fps. Sedangkan pada kamera depan di sertakan lensa beresolusi 8 MP dengan aperture f/2.0 dengan fitur pelengkap LED Flash dan juga video record berkualitas Full HD 1080p@60fps. Kesempurnaan smartphone yang satu ini juga terlihat dari adanya penawaran baterai berkapasitas 3.100 mAh yang dilengkapi dengan teknologi Quick Charge 3.0.

Dengan baterai tersebut tentunya kedua smartphone terbaru ini akan dapat bertahan cukup lama ketika diguankan. Sementara untuk urusan konektivitasnya, keduanya sama-sama telah disertai adanya dukungan konektivitas 4G LTE, Wi-Fi, Bluetooth 802.11 b/g/n/ac, Bluetooth v4.2 dan GPS serta NGC dan port audio 3.5 serta port USB Type 2.0. Adapun sensor yang dibawanya pun begitu lengkap mulai dari Accelerometer, eCompass, giroskop, dan sensor Proximity. Untuk harganya sendiri berada dikisaran Rp 5.1 Jutaan untuk mode Aquarius X Pro 64 GB dan Rp 5.7 Jutaan untuk 128GB. Dan untuk Aquaris X dipasarkan dengan Rp 4 jutaan.