BQ Aquaris U, Smartphone 2 Jutaan Dengan Snapdragon 430

Banner

Detekno.com – Ada ratusan bahkan ribuan vendor smartphone di muka bumi ini, dan salah satunya adalah “BQ”. Vendor smartphone asal Spanyol tersebut belum lama ini merili smartphone Android dengan spesifikasi cukup menarik, yaitu smartphone bernama BQ Aquaris U. Smartphone ini hadir dengan membawa chipset Qualcomm Snapdragon 430 yang dipercaya sebagai dapur pacunya. Selain itu, tersedia pula processor Octa Core 1.4 Ghz Cortex-A53 yang berpadu dengan GPU Adreno 505. Agar performanya semakin cepat, BQ Aquaris U juga dibekali Ram berkapasitas 2GB.

BQ Aquaris U

BQ Aquaris U

BQ menyediakan memori internal 16GB yang bisa diperluas dengan menambahkan microSD hingga kapasitas 256GB. Sistem operasi Android Marshmallow 6.0 tak lupa disempatkan pada smartphone ini, sehingga performa BQ Aquaris U semakin powerfull dan mampu menjalankan berbagai macam aplikasi dan game dengan lancar. Tak hanya itu, smartphone ini juga mengusung dibekali baterai berkapasitas 3.080 mAh. Sayangnya tak disebutkan adanya fitur Fast Charging. Namun menilik jenis chipset yang dipakainya, kemungkinan smartphone ini sudah mengadopsi teknologi Quick Charge buatan Qualcomm.

BQ Aquaris U memanjakan penggunanya dengan akses internet cepat melalui jarngan 4G LTE. Koneksi internetnya bisa diandalkan untuk menonton video streaming, browsing, ataupun bermain game online. Selain itu, tersedia pula fitur Dual Sim Hybrid yang dipadukan dengan berbagai konektivitas pendukung, seperti Wi-Fi, Bluetooth, NFC, dan USB OTG. Tak hanya itu, smartphone ini juga dibekali fitur Fingerprint Sensor yang terpasang pada casing bagian belakang.

Selain fitur diatas, BQ juga menambahkan bebeapa fitur pendukung untuk mengoptimalkan kenyamanan pengguna BQ Aquaris U, seperti power of gesture dan pengaturan warna led notifikasi. Menariknya lagi, smartphone ini memiliki layar berukuran 5 inci dengan resolusi HD 720 x 720 pixels. Layar tersebut mengadopsi teknologi LCD A-SI yang dilapisi kaca antigores bertipe Donerex Glass. Desainnya juga terlihat simple dengan ukuran dimensi 71,5 x 145 x 8,3 mm dan berat 140 gram.

Salah satu kelebihan BQ Aquarius U adalah kemampuan kameranya. Pasalnya smartphone ini dibekali kamera belakang 13 Megapixel yang menggunakan sensor Samsung dengan lebar aperture f/2.2. Selain itu, tersedia pula fitur Phase Detection Autofocus dan LED Flash untuk memaksimalkan ketajaman dan kejernihan pengambilan foto. Smartphone ini juga mampu merekam video beresolusi Full HD [email protected] dan dibekali kamera depan beresolusi 5 Megapixel dengan sensor Omnivision OV5675. Dilansir dari situs resmi bq.com, sobat deteknokers bisa membelinya dengan harga 179,90€ atau sekitar Rp. 2.7 Jutaan.


Advertisement